Promo Hosting indonesia terbaik 2022

Apa yang perlu dilakukan jika ingin membuat website?

Sudah tentu, Hal pertama yang dibutuhkan adalah domain dan hosting. 

Karena kedua hal tersebut tidak bisa terpisahkan format dan bentuknya. Tapi tahukah kalian perbedaan mendasar antara domain dan hosting ?

Domain bisa diibaratkan sebagai sebuah alamat, karena itu domain akan menggambarkan nama dan  identitas dari website tersebut. Kita biasa menyebut domain dengan nama URL. Untuk Format domain sendiri ada beragam berdasarkan beberapa kriteria diantaranya yakni .com, .id, .org, .net, .ac.id, dan lainnya.

Bagaimana dengan hosting?

Hosting adalah server server yang biasanya menyerupai perangkat lunak maupun perangkat keras.

Domain berfungsi sebagai alamat identitas bagi pengguna untuk mengakses suatu website.

Di sisi lain, hosting berfungsi sebagai media penyimpanan setiap data yang tersimpan dalam website dan layanan hosting juga berpengaruh pada kecepatan akses dalam laman website.

Sebab kapasitas ruang server pada website ditentukan oleh besarnya hosting.

saat sumber daya yang diperlukan besar namun tidak diimbangi dengan hosting yang besar juga maka loading sebuah website akan terasa lebih lama saat hendak membukanya.

Karena itu teman-teman bisa melihat promo domain dan promo hosting di DomaiNesia

Hal yang harus dipertimbangkan

Saat teman-teman akan membeli paket hosting hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan jenis paket hosting Indonesia terbaik untuk blog atau website. Hal ini bertujuan agar teman-teman tidak akan mengeluarkan biaya secara sia-sia.

Karena itu, Berikut kami rangkum beberapa faktor yang bisa jadi pertimbangan dalam memilih paket hosting :

1. Kebutuhan hosting.

Saat teman-teman akan membeli paket hosting

Perhatikan Ukuran suatu blog dan besaran file yang akan dimuat pada website tersebut.

Usahakan untuk meminimalisir penggunaan file animasi/gambar dan video sebab hal tersebut bisa menyebabkan performa blog teman-teman tidak maksimal.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Selain itu ,usahakan untuk  menjaga rata-rata ukuran suatu laman blog tidak boleh lebih dari 30 KB.

Teman-teman bisa melihat di hosting Indonesia terbaik DomaiNesia agar dapat promo domain dan promo hosting 

2. Jenis web yang akan dibangun.

Kebutuhan hosting dan domain juga berpengaruh pada jenis web yang akan dibangun

Sehingga teman-teman tidak salah membeli paket dengan kebutuhan website. Sebab website yang bergerak di online shop tentu akan berbeda dengan website edukasi atau profile perusahaan. Jadi pastikan website seperti apa yang teman-teman inginkan.

3. Lokasi server

Usahakan untuk membeli server yang berlokasi di indonesia.

Sebab semakin dekat lokasi server dengan pengunjung/ pembaca website, maka kecepatan proses load website akan lebih cepat bagi pihak pengunjung. 

Tapi ingat ya teman-teman  kecepatan server tidak hanya dipengaruhi oleh lokasi saja tapi  spesifikasi hardware server juga berpengaruh

Jangan terjebak dengan istilah unlimited. Jika teman-teman sering melihat berbagai paket hosting, tentunya akan sering menemukan istilah ”unlimited bandwidth” atau unlimited space. Tunggu, jangan terkecoh oleh istilah ini. Karena pada dasarnya semua resource memiliki batasan. Termasuk kapasitas bandwidth dan space hosting.

Sudah tau sekarang bedanya hosting dan domain? Selanjutnya jika anda ingin mencari domain dan hosting dengan harga yang terjangkau, anda bisa mengklik promo domain dan promo hosting

Domainesia adalah penyedia hosting Indonesia terbaik sebab memiliki harga paket yang terjangkau dan bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan website yang akan anda bangun. keunggulan domainesia ialah Promo Pembelian Web Hosting Diskon 30% Selamanya dan promo diskon VPS hingga 50%.

Tak hanya itu ada pula Diskon 90% Domain .XYZ, Tambah Hosting Cuma Rp14.000/Bulan. tunggu apalagi spesifikasi bisa kalian cek langsung di promo domain dan promo hosting .

Admin

Update : [modified_date] - Published : [publish_date]

Tinggalkan komentar