Menikmati liburan Asri dan Murah di Brakseng Cangar

Menikmati liburan Asri dan Murah di Brakseng Cangar

Kabarnya di tahun 2023 akan banyak tanggal merah yang sayang sekali untuk dilewatkan.
Buat kamu yang bosan dengan suasana wisata taman hiburan seperti wahana bermain ataupun suasana perkotaan bak Mall dan cafe estetik, Kamu bisa mencoba untuk berlibur ke wisata alam yang asri dan ramah di kantong.

Salah satu tempat yang wajib kamu coba adalah Puncak Brakseng Cangar. Wisata ini menyuguhkan pemandangan asri khas pegunungan di ketinggian 1700 MDPL. Dengan diapit beberapa gunung di jawa timur menyajikan pemandangan yang memukau yang jangan sampai dilewatkan.

Akses lokasinya pun terbilang mudah,
Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam jika kalian dari Malang. Sedangkan jika lewat Jl Tol surabaya-Malang sekitar 3 Jam (173,8 km), dan juga bisa diakses dari Mojokerto lewat perbukitan cangar.

Brakseng buka setiap hari loh, jadi kalian tak perlu kuatir jika tiba-tiba ingin mampir saat jalan jalan di kota malang atau Mojokerto.

Sabtu lalu (21/1) Kami ingin membuktikan sendiri keindahan Brakseng. Kami memulai perjalanan pukul 11.00 WIB siang lewat jalur
Mojokerto dengan mengunakan motor matic.
Jalanan yang berkelok tidak menyurutkan niat kami melihat indahnya perkebunan sayur di Brakseng.

Jalan menuju lokasi tidaklah berbatu jadi kalian bisa mengunakan motor ataupun mobil dengan nyaman.
Sepanjang perjalanan kami mendapati banyak kelokan tapi semua itu terbayar dengan pemandangan gunung welirang dan gunung penanggungan yang buat kami terpukau dengan keindahan dan kemegahan gunung gunung yang berbaris rapi mengelilingi Brakseng.

Tidak sampai 1 jam kami tiba di lokasi, sayangnya ini masih musim penghujan sehingga Brakseng diselimuti kabut tipis yang coba sembunyikan keindahannya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Memasuki lokasi, kami disambut dengan 2 pintu masuk yaitu yang pertama berada di dekat tulisan Desa Sumber Brantas dan patung bunga. Sedangkan yang kedua berada di dekat rest area. Dengan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 per orang, kami bisa sepuasnya berkeliling diperkebunan sayur dan bunga.

Destinasi wisata satu ini buka setiap hari, pada pukul 08.00 hingga 17.00 wib. Jadi kapapun kalian bisa datang untuk menikmati keindahan alam dan berburuh sayur murah hehe.

Banyak jenis sayuran yang ditanam disini, harganyapun lebih murah dari harga dipasaran sebab kalian bisa beli langsung pada petani sayurnya loh. Kami pun tak melewatkan kesempatan tersebut untuk memborong beberapa jenis sayur seperti wortel, kol, kubis, dan kentang.

Sayuran-sayuran disini, ditanam warga untuk kemudian didistribusikan ke wilayah jawa timur khususnya Malang Mojokerto dan Surabaya.

Tak hanya kebun sayur, di Brakseng juga ada kebun teh. Jadi buat kalian yang tak suka sayur tetap bisa menikmati keindahan alam di kebun teh dan kebun bunga.
Sungguh menyenangkan bukan, hanya dengan Rp. 5000 kalian bisa menikmati beberapa destinasi alam sekaligus. Oh ya jika tertarik membeli bunga untuk oleh-oleh disini tempat yang pas, sebab harga bunganya sangat murah yakni 5000 per tangkai dan penjualannya pun baik baik karena sering memberi bonus hehe, waktu itu kami membeli 1 buket bungan harga 10rb tapi dapat 3 tangkai bunga loh, lumayan buat memperindah foto supaya Instragramable.

Walaupun terbilang baru, Brakseng mampu menarik animo yang tinggi dari masyarakat.
wisata alam yang baru saja dirilis pertengahan 2020 adalah hasil kerja sama antara sekelompok mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan warga Desa Sumber Brantas.

Menarik bukan??
Kalian bisa menambahkan Brakseng sebagai destinasi wisata akhir pekan jika hendak berlibur ke malang.

Untuk membaca cerita seru lainnya kalian bisa klik di https://www.ashefanews.com/ ada berbagai artikel kesehatan, traveling, ekonomi maupun bisnis.

Admin

Update : [modified_date] - Published : [publish_date]

Tinggalkan komentar