10 Lagu TikTok Viral dan Banyak Digunakan Bulan Juni 2021

Mau tahu lagu TikTok yang lagi viral akhir-akhir ini? Simak sampai tuntas artikel berikut ini.

Pada awal kehadirannya, TikTok dinilai “buruk” oleh beberapa kalangan. Namun, pada akhirnya aplikasi media sosial satu ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat secara umum. Meskipun masih ada beberapa orang yang memandang sebelah mata. 

Terlepas dari hal itu, patut kita akui bahwa TikTok kini telah menjelma menjadi salah satu media sosial terbesar dan layak disandingkan dengan Facebook maupun Instagram yang lebih dulu ada.

Mengapa tidak? Toh, banyak konten menarik di TikTok yang dapat kita jadikan hiburan untuk melepas penat atau sekedar haha hihi saja. Mulai dari video menarik, hingga lagu unik yang “enak” didengar. 

Nah, bicara lagu di TikTok, tak jarang banyak lagu TikTok yang viral dan menjadi musik atau lagu dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan tak jarang, banyak minimarket ataupun cafe-cafe yang secara gamblang memutar lagu dari TikTok untuk menghibur para pelanggan yang datang.

Lantas, apa saja sih lagu TikTok yang viral tahun 2021 dan banyak didengarkan orang? Berikut daftarnya:

Ратата – Konfuz

Pertama, ada lagu TikTok yang lebih akrab dikenal dengan judul “Gratata”. Padahal, lagu ini berjudul Ратата dan dipopulerkan oleh Konfuz, seorang musisi dari Rusia.

Bagi kalian yang lebih senang mendengar versi Remix-nya, kalian bisa menemui banyak versi Remix di kanal YouTube. Salah satu YouTuber yang mengubah lagu ini menjadi versi Remix adalah DJ Imut.

Namun, bagi kalian yang lebih suka dengan versi originalnya, kalian bisa mendengarkan secara langsung di channel Legacy Music, dengan query pencarian “Konfuz Patata”. 

Tidak sulit untuk mencari lagu ini di YouTube, pasalnya dengan query pencarian tersebut, video dari Legacy Music ini menduduki peringkat satu dengan total 36 Juta kali ditonton.

Always – Isak Danielson

Selanjutnya di urutan kedua ada lagu keluaran tahun 2018 karya Isak Danielson, yaitu Always. Akan tetapi, di TikTok sendiri bukan lagu Always versi official-nya yang banyak dipakai, melainkan versi DJ atau remix-nya. Lebih tepatnya, lagu DJ Always dari DJCantik.

Tidak heran jika lagu bergenre pop ini bisa menjadi salah satu lagu yang viral di TikTok, karena selain slow, beat versi DJ-nya juga mampu membuat badan berjoget mengikuti iramanya. Sehingga pas sekali untuk dijadikan backsound video joget-joget ria di TikTok.

Penasaran dengan bagaimana konten TikTok yang menggunakan lagu satu ini? Ketikkan saja “TikTok dj always slow” di kotak pencarian YouTube. Atau kalau kamu ingin mendengarkan lagu versi full-nya, pilih yang “DJ Always Slow Tik Tok Remix Terbaru 2021 (DJ Cantik Remix)” dari channel DJCantik di hasil pencarian YouTube.

Copines – Aya Nakamura

Pernah mendengar lagu “pota pota” dari TikTok? Lagu berjudul asli Copines karya Aya Nakamura ini sangat viral di TikTok sejak beberapa waktu terakhir. Bahkan, tidak hanya dikenal oleh para pengguna TikTok, Copines ini juga dikenal oleh mereka yang bukan pengguna TikTok.

Pasalnya, liriknya yang easy listening sangat cocok sekali dipadukan dengan konten video TikTok jenis “dance challenge”. Tidak heran banyak orang penasaran dan pada akhirnya mengunduh video TikTok yang menggunakan lagu Copines ini menggunakan layanan TikTok Downloader.

Seiring dengan viralnya lagu ini, banyak juga YouTuber terkenal yang membuat cover-nya. Ketenaran lagu ini lantas membuat penyanyinya, Aya Nakamura, gadis 26 tahun keturunan Perancis-Mali ini juga kecipratan getahnya. Video klip lagu Copines-nya di YouTube sudah ditonton lebih dari 329 juta kali.

Baby – Clean Bandit

Kamu fans Clean Bandit sekaligus punya akun TikTok? Kalau begitu, kamu pasti sudah familiar kan dengan lagu TikTok viral yang satu ini?

Baby, lagu yang dinyanyikan oleh Clean Bandit dan salah satu lagu dari album What Is Love? ini sempat populer di TikTok. Meskipun dirilis sejak tiga tahun yang lalu, tapi Baby baru trending di TikTok beberapa waktu terakhir.

Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, yang tren di TikTok bukanlah lagu versi original atau aslinya, melainkan versi DJ-nya, sama seperti beberapa lagu sebelumnya.

Lagu Baby terkenal di TikTok setelah di-remix oleh DJ Opus. Setelah di-remix sedemikian rupa, akhirnya lagu ini pun sering dijadikan backsound konten goyang pinggul atau konten untuk mendeskripsikan/mengekspresikan sesuatu karena beat-nya yang asyik banget.

Cowok Baju Hitam – DJDesa

Kemudian di posisi lagu TikTok viral 2021 berikutnya ada lagu “Cowok Baju Hitam” yang dipopulerkan oleh channel YouTube DJDesa. Kalau kamu masih belum familiar dengan lagu ini, mungkin kamu akan mengenalnya jika mengingat-ingat frasa dan nada “aduh mamae ada cowok baju hitam membuat saya terpana..”

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ya, lagu ini adalah lagu yang lebih dikenal dengan frasa dan nada tersebut. Di TikTok, lagu aduh mamae ini dijadikan sebagai musik latar belakang dari konten video transformasi, misalnya seperti transformasi dari orang yang terlihat jelek dan menjijikan tiba-tiba berubah menjadi keren atau cantik/ganteng.

Mau coba dengerin lagunya secara full? Ketik saja “cowok baju hitam” di YouTube dan pilih pada hasil pencarian pertama yang merupakan video dari DJDesa-nya.

After School – Weeekly

Siapa bilang hanya lagu-lagu keluaran dulu atau beberapa tahun ke belakang saja yang bisa viral di TikTok? Buktinya ada juga lagu yang relatif masih sangat baru bisa bersaing dan ikutan viral juga, lho. Lagu apakah itu? Yakni lagu After School dari girlband K-POP asal Korea Selatan, Weeekly.

Meskipun baru dirilis sekitar bulan Maret 2021 lalu, tetapi tidak butuh waktu lama bagi After School untuk bisa masuk ke dalam jajaran lagu viral di TikTok.

Bukan tanpa alasan lagu ini bisa begitu populer. Pasalnya, selain bernada riang dan gembira, After School juga memiliki gerakan khas girlband K-POP yang lincah dan seru. Hal ini lantas memicu banyak pengguna TikTok untuk mencoba challenge dance After School.

Kamu tertarik juga? Coba tonton dulu video dance-nya dari kanal resmi Weeekly di YouTube.

Papi Chulo – Octavian & Skepta

Masih ingat dengan fenomena Chikaku yang mendadak viral di TikTok hingga diundang ke berbagai acara TV? Gadis bernama asli Chandrika Chika ini menjadi begitu populer seperti sekarang lantaran video goyang pinggulnya yang menggunakan musik Papi Chulo di TikTok viral dan sering masuk FYP.

Hal tersebut lantas membuat lagu Papi Chulo ikutan viral juga. Lagu yang dirilis pada tahun 2020 ini memang terdengar begitu santai dan membuat tubuh ingin bergoyang mengikuti iramanya.

Sekarang, pengguna TikTok yang mengikuti tren goyang ala Chikaku juga semakin banyak yang pada akhirnya terus menambah popularitas lagu Papi Chulo itu sendiri. Di kanal YouTube Octavian, video klip lagu ini bahkan sudah ditonton lebih dari 31 juta kali.

At My Worst – Pink Sweat$

Tidak hanya lagu-lagu bertemakan kegembiraan yang riang dan ceria, lagu bermelodi selow dan sedikit haru juga bisa viral di TikTok, salah satunya adalah lagu At My Worst dari Pink Sweat$.

Menceritakan tentang seseorang yang membutuhkan pasangan yang mampu menemani di kala susah, lagu yang dirilis tahun 2021 ini dengan cepat memperoleh perhatian banyak orang, termasuk para pengguna TikTok.

Di TikTok, lagu At My Worst kerap dijadikan sebagai backsound konten dance challenge. Bahkan versi koplonya juga tersedia sehingga para penggemar dangdut tetap bisa nge-dance dengan iringan lagu dari Pink Sweat$ ini.

Satru – Denny Caknan X Happy Asmara

Selanjutnya ada lagu karya anak bangsa, yaitu Satru yang dipopulerkan oleh Denny Caknan dan Happy Asmara. Tentunya ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kita sebagai warga negara Indonesia. Ini merupakan bukti bahwa pengguna TikTok juga menggemari lagu dari tanah air sendiri, tidak hanya musik dari luar negeri saja.

Seperti lagu-lagu viral lainnya, lagu Satru yang trending di TikTok juga merupakan yang versi remix atau DJ-nya. Lagu ini biasa dipakai untuk membuat konten-konten dance berdurasi singkat.

ingin mencoba mengikuti tren TikTok dengan lagu Satru? Coba lihat-lihat dulu kontennya di YouTube dengan pencarian “tiktok satru”. Atau kalau kamu tertarik mendengarkan versi aslinya, cari saja “Satru” dan pilih video yang berasal dari channel Denny Caknan. Video klip dari lagu ini bahkan sudah ditonton lebih dari 50 juta kali di YouTube.

Peaches – Justin Bieber ft. Daniel Caesar, Giveon

Dan lagu TikTok viral terakhir yang masuk ke daftar ini adalah lagu dari Justin Bieber ft. Daniel Caesar, Giveon, yakni Peaches. Lagu Peaches tergolong ke dalam lagu yang digunakan untuk membuat konten dance challenge.

Buat kamu yang ingin mencoba melatih kelenturan badan dengan nge-dance dan gak mau ketinggalan tren, coba deh ikutan dance challenge dengan lagu Peaches ini.

Pasalnya, tren dance challenge dengan lagu ini sangat booming beberapa waktu kemarin. Video resmi lagu Peaches di akun YouTube resmi Justin Bieber bahkan sudah ditonton lebih dari 270 juta kali. Padahal, lagu ini belum genap 6 bulan sejak tanggal rilisnya di bulan Maret 2021. Wow, sangat fantastis bukan?

Nah itulah sepuluh lagu TikTok yang viral di tahun 2021 ini. Mengingat tahun 2021 ini belum berakhir, nantinya mungkin akan ada nama lagu-lagu baru yang bisa viral juga. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tahu kesepuluh lagu di atas? Atau kamu punya pendapat lain tentang lagu TikTok viral? Jawab di kolom komentar ya!

Ade Rizki

Halo! Aku Ade Rizki, seorang blogger yang menyukai dunia teknologi dan digital. Dengan tulisan, aku bisa berbagi banyak hal bermanfaat pada semua orang.

Update : 20 Juli 2021 - Published : 17 Juni 2021

Tinggalkan komentar