Melanjutkan pendidikan ke luar negeri kini mudah dilakukan.

Banyaknya informasi di internet semakin memudahkan para pemburu beasiswa untuk mendapatkan informasi.

Kelebihan kuliah di luar negeri yang tak didapatkan jika kuliah di dalam negeri ialah, meningkatkan wawasan global, dan menambah kemampuan  Bahasa Asing dan yang terpenting kalian bisa menjelajahi wilayah baru di luar negeri.

Banyaknya kelebihan yang bisa kalian peroleh jika kuliah di luar negeri lainya adalah terbukanya kesempatan untuk bekerja di perusahaan multinasional.

Atau, bisa juga membuat kalian jadi lebih mudah memperoleh penawaran posisi karir di kampung halaman.

Semakin tertarik untuk kuliah di luar negeri?

Namun masih bingung mau mulai persiapan dari mana?

Berikut kami merangkum beberapa hal yang perlu disiapkan bagi anda yang kuliah di luar negeri diantara :

1.   mencari Informasi sebanyaknya tentang kuliah di luar negeri .

hal pertama yang harus kalian tau saat ingin  kuliah di luar negeri adalah informasi kampus seperti kualitas kampus, informasi jurusan, jenjang pendidikan yang tersedia, serta informasi negara tujuan.

Jangan lupa mencari informasi terkait akomodasi di dekat kampus, mata kuliah yang diambil, bahasa pengantar kuliah, dosen yang mengajar, atau sekadar informasi makanan halal.

2. Lengkapi persyaratan kuliah

Menyiapkan berkas persyaratan kuliah sesuai kualifikasi kampus diantaranya ijazah dan transkrip nilai, visa dan paspor, essay dan CV, Letter of Acceptance (LOA), TOEFL dan IELTS, akta kelahiran, serta surat rekomendasi untuk kalian yang menggunakan jalur beasiswa.

Selain itu jangan lupa membuat motivation statement.

Motivation statement  adalah berkas yang berisikan pandangan pribadi kalian diantaranya alasan kalian memilih kuliah di kampus terkait, jurusan yang kalian pilih, skills yang kalian miliki, dan lain sebagainya.

3. Persiapkan diri dengan matang

Kalian juga perlu mempersiapkan segala potensi diri agar siap untuk kuliah di luar negeri.

Seperti kemampuan bahasa dan adaptasi Sebab, hal ini sangat mempengaruhi proses perkuliahan kamu, nih! Jangan lupa untuk selalu Fokus dan jaga motivasimu.

Jika masih bingung mulai dari mana maka kalian bisa menggunakan jasa agen pendidikan untuk konsultasi. Salah satunya adalah Scooters yang telah berpengalaman menemani ratusan orang  untuk kuliah ataupun mendapatkan beasiswa di luar negeri.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Scooters merupakan lembaga agen pendidikan yang recommended untuk kalian gunakan.

Telah terbukti  menyediakan pelayanan jasa konsultasi yang lengkap buat kalian serta persiapan bahasa untuk kuliah diluar negeri dengan konsultannya yang memiliki kredibilitas yang mumpuni.

Jika kalian tertarik untuk mendapatkan beasiswa kalian bisa cek ke web scooters sekarang juga ya.

disana kalian akan menemukan banyak informasi terkait beasiswa degree dan non degree.

Kalian mungkin sudah tak asing dengan istilah degree, namun bagaimana dengan non degree?? Pada bingung yaa??? Non-degree itu maksudnya adalah program studi tanpa bergelar alias student exchange gases

Beberapa Nama Program Exchange Luar Negeri yang bisa kalian ikuti diantaranya :

1.   US Department of state

Kelebihan dari beasiswa ini  yakni Biaya perjalanan ke Amerika dan biaya selama kuliah juga ditanggung.

Kalian bisa mengambil jurusan yang sama dengan universitas asal kalian dan juga bidang studi yang berhubungan dengan Amerika serikat

2.   Community investment exchange program aplikasi information

Kelebihan dari beasiswa ini  mencakup biaya pembagian besar pengeluaran yang terkait dengan dukungan visa J1, perjalanan pulang pergi dari kota asal ke Amerika serikat, tunjangan bulanan untuk menutupi biaya tinggal,  makan dan biaya hidup selama di Amerika dan asuransi kesehatan dan sakit

3.   Stefandium hungaricum scholarship

Kelebihan dari beasiswa ini adalah ada kursus persiapan bahasa hongaria sebagai bahasa penunjang perkuliahan.

Tersedia banyak sekali jurusan diantaranya Biologi, kimia, matematika, sejarah, sastra, linguistik sosiologi, cerita rakyat dan budaya dan sastra Hungaria

4.   Student program in Switzerland

Kelebihan dari beasiswa ini akan menyediakan fasilitas seperti tunjangan sebesar 90 chf / hari (1,4 juta) untuk akomodasi dan makan, biaya perjalanan dari tempat menuju Switzerland serta asuransi kesehatan.

Tunggu apalagi. Buruan cek web schoters untuk dapatkan informasi tentang kuliah di luar negeri maupun beasiswa di luar negeri. 

Admin

Update : 17 September 2022 - Published : 16 Agustus 2022

Tinggalkan komentar