Keuntungan dan Keunikan Wisata Di Bali

Menuju penghujung tahun kita pasti akan disibukkan dengan rencana liburan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari. Bicara soal liburan kalian pasti tidak asing dengan nama pulau Bali. 

Wisata di Bali merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di indonesia, pulau  ini selalu menjadi tempat favorit untuk berwisata ketika liburan tiba.

Seperti jargon kota Bali “Surga Kecil yang Turun Ke Bumi” Bali menyuguhkan  keindahan wisata alam dengan pengalaman yang tak terlupakan.

Keunikan kota Bali kali ini kami rangkum untuk kamu yang ingin berwisata kesana:

1. Dijuluki Pulau Seribu Pura

Dikenal dengan julukan 1000 pura dengan mayoritas penduduk yang menganut agama Hindu membuat kamu bisa mengenal secara langsung budaya dan adat istiadat yang khas agama hindu tersebut.

Beberapa pura yang ada di Bali bahkan telah menjadi ikon pariwisata yang menampilkan keindahan serta keunikan arsitektur bangunan dari masa kerajaan Bali. Sebagian besar pura Hindu, selain menawarkan keindahan arsitektur juga lokasinya yang unik. 

2. Meraih The Best Island in Asia Pasific 

Kualitas Destinasi wisata di Bali bergaransi loh dengan diraihnya 13 kali penghargaan internasional sebagai The Best Island in Asia Pacific versi Destin Asian Magazine Readers’ Choice Awards 2018. Terpilihnya Bali bukan tanpa sebab. Pulau Dewata mempunyai kekayaan destinasi wisata yang sangat lengkap. Destinasi alam, budaya, sejarah, maupun buatan manusia, semuanya ada di Bali. 

2. Bali kental akan adat dan budaya

Bali memiliki tempat wisata unik yakni desa yang berada daerah Kintamani. Destinasi ini terkenal dengan tradisi pemakaman yang meletakkan Mayat begitu saja di atas tanah. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Disana terdapat Pohon bernama Taru Menyan yang berada di tengah makam ini menghasilkan bau wangi  dan Warga sekitar pun percaya jika akar dari pohon ini yang menyerap bau busuk dari mayat.

Selanjutnya juga ada perayaan keagamaan Nyepi  yang dirayakan setiap tahun Baru Saka yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Berbagai pawai menghiasi acara yang jangan sampai terlewatkan.

Tak hanya ketiga alasan diatas, Bali masih memiliki 1000 alasan kenapa kamu harus kesana, baik wisata alam maupun wisata buatan akan membuat kamu tak akan melupakan liburan selama di Bali.

Tahukan kamu di Bali terdapat ratusan pantai yang memiliki keindahan seperti surga?

Jika selama ini yang kamu kenal dari Bali hanya Pantai Kuta dan Nusa penida sudah saatnya kamu mencoba merasakan sensasi liburan tak terlupakan di lokasi lainnya yang ada di Bali.

Pantai terkenal lainnya  untuk kamu yang ingin berwisata di Bali adalah Pantai Kelingking, Nusa Penida, Pantai Sanur, Pantai Pasir Hitam Lovina, Pantai Double Six, Pantai Suluban Blue Point.

Bali juga memiliki destinasi wisata yang kental akan culture daerah kamu bisa menikmati berbagai pertunjukan seni salah satunya adalah Garuda Wisnu Kencana. GWK memiliki fasilitas outbound yang menyenangkan dan tak lupa kamu bisa mengabadikan foto yang instagramable untuk sosial media

Wisata di Bali tak lengkap tanpa menjajal kuliner daerah. Namun jika kamu ingin merasakan suasana berbeda, salah satu restoran yang cocok untuk kalian datangi adalah Wanaku Seafood & Chinese Restaurant dengan konsep khas tiongkok ini membuat kamu merasa berada di lingkungan yang berbeda namun tetap menyajikan makanan yang nikmat khas Bali.

Sangat banyak wisata di Bali yang bisa kamu kunjungi kamu bisa mulai list dari sekarang tempat-tempat menarik lainnya jika masih penasaran kamu bisa lihat di https://blog.cove.id/wisata-di-Bali/

Admin

Update : [modified_date] - Published : [publish_date]

Tinggalkan komentar