Siva Nur Ikhsani Halo, aku Siva. Selain suka nulis apa saja, aku juga hobi makan dan main game, hehe :)

Kerajinan Dari Kaleng

11 min read

kumpula kerajinan dari kaleng

Bikin kerajinan dari kaleng bekas yuk, sayang kan kalau dibuang gitu aja.

Tidak semua barang harus beli lhoh, Kamu bisa coba lebih kreatif dengan membuat sesuatu yang lebih berguna dari kaleng bekas.

Ada banyak ide kreatif yang bisa Kamu bikin, kira-kira apa saja?

Berikut ini beberapa contoh kerajinan dari kaleng bekas yang mungkin bisa mengisi waktu luang Kamu di rumah.

Contoh Kerajinan dari Kaleng dan Cara Membuatnya     

Daftar Isi:

1. Alas Lilin

Contoh Alas Lilin Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Cara membuat kerajinan dari kaleng yang pertama ini sangat mudah, Kamu bisa menggunakan kaleng susu bekas.

Untuk bagian luarnya bisa diwarnai dengan cat lukis atau cat biasa menggunakan kuas.

Pilihan warnanya bisa disesuaikan dengan keinginan Kamu yah, tapi lebih disarankan pakai warna pastel atau terang.

2. Penyimpanan Kopi & Teh

Contoh Penyimpanan Kopi & Teh Kerajinan dari Kaleng
awesomejelly.com

Storage box simpel ini bisa Kamu bikin sendiri dengan memanfaatkan kaleng bekas.

Jangan lupa diberi label agar lebih mudah untuk mengetahui apa isinya untuk setiap kaleng.

3. Kerajinan Kaleng Tuna

Contoh Kerajinan Kaleng Tuna Kerajinan dari Kaleng
awesomejelly.com

Kerajinan dari kaleng tuna ini bisa merapikan perintilan di meja kerja Kamu.

Bisa langsung dipakai, atau Kamu juag bisa mewarnainya terlebih dahulu jika memang ingin.

4. Bunga

Contoh Bunga Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Daripada dibuang, Kamu bisa membuat kaleng bekas minuman ringan menjadi bungai hias seperti ini.

Gunakan pilox atau cat warna agar tampilannya menarik, lalu buat tangkai dari kawat. Untuk daunnya juga bisa pakai potongan kaleng yah.

5. Bunga x Kancing Baju

Contoh Bunga Matahari Kerajinan dari Kaleng
feltmagnet.com

Coba lihat, kerajinan ini sederhana tapi sangat menarik untuk menjadi hiasan di rumah Kamu.

Letakkan di meja, pakai jenis bunga hidup akan membuat kesan lebih elegan saat menjamu tamu Kamu di rumah.

6. Bunga Mawar Unik

Contoh Bunga Mawar Unik Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Sudah biasa kalau bikin bunga mawar dari plastik, Kamu bisa coba ide kreatif ini, membuat bunga mawar dari kaleng bekas.

Kamu bisa pakai kaleng rokok atau kaleng susu kental manis bekas untuk membuat mawar unik seperti ini.

7. Celengan

Contoh Celengan Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

Kerajinan dari kaleng yang mudah lainnya, Kamu bisa membuatnya jadi sebuah tempat menabung alias celengan.

Kreasikan sesuai keinginanmu agar hasilnya lebih memuaskan.

8. Wadah Peralatan Dapur

Contoh Wadah Peralatan Dapur Kerajinan dari Kaleng
awesomejelly.com

Tempat penyimpanan peralatan dapur yang murah dan kreatif dari kaleng bekas.

Untuk membuatnya membutuhkan kaleng bekas susu bubuk seperti bebelac, agar muat untuk meletakkan alat-alat dapur seperti pada gambar.

9. Pin Cushion

Contoh Pin Chusion Kerajinan dari Kaleng
awesomejelly.com

Ciwi-ciwi yang berhijab pasti membutuhkan ide kreatif ini untuk meletakkan jarum pentul agar tidak berceceran kemana-mana.

Gunakan jenis kaleng makanan seperti kaleng sarden atau lainnya, lalu letakkan sejumlah kapas di dalamnya.

Setelah itu, tutup dengan kain di bagian atasnya.

10. Cetakan Pie Mini

Contoh Cetakan Pie Mini Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Kerajinan dari kaleng susu bekas juga bisa Kamu manfaatkan sebagai alat cetak pie mini seperti ini.

Sederhana, tapi ternyata sangat praktis dan memudahkanmu dalam membuat pie. Kreatif kan?

11. Gaya Rustic

Contoh Gaya Rustic Kerajinan dari Kaleng
pinterest,com

12. Dekorasi Kamar Tidur

Contoh Dekorasi Kamar Tidur Kerajinan dari Kaleng
sewlicioushomedecor.com

Dekorasi kamar sederhana ini bisa Kamu manfaatkan untuk tempat meletakkan kopi atau teh. Simpel, tapi sangat berguna bukan?

Kombinasikan dengan lampu tidur untuk di bagian atasnya untuk hasil yang lebih sempurna.

13. Dekorasi Ruang Tamu

Contoh Dekorasi Ruang Tamu Kerajinan dari Kaleng
architectureartdesigns.com

Hiasi runag tamu di rumah Kamu dengan ide kerajinan dari kaleng yang sangat unik dan cantik ini.

Tidak harus dilengkapi dengan bunga hidup, Kamu bisa memakain bunga plastik.

14. Tempat Meletakkan Handuk (Towel Storage)

Contoh Tempat Meletakkan Handuk Kerajinan dari Kaleng
awesomejelly.com

Sangat kreatif nggak sih ide kerajinan kaleng bekas  yang satu ini? Kamu bisa menyimpan beberapa handuk secara rapi di kamar mandi.

15. Hiasan Kamar

Contoh Hiasan Kamar Kerajinan dari Kaleng
diytomake.com

Siapkan kaleng bekas dan kertas manila, lalu buat rancangan kreatif seperti ini.

Cocok dikombinasikan dengan lampu atau lilin di dalamnya agar bisa memancarkan cahaya.

16. Gantungan Kunci

Contoh Gantungan Kunci Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

Gunakan bekas coca cola atau kaleng fanta untuk membuat gantungan kunci unik seperti ini.

Kerajinan dengan kualitas internasional ini membutuhkan kreativitas dan jika hasilnya bagus, maka bisa Kamu jual lhoh.

17. Headband Organizer

Contoh Headband Organizer Kerajinan dari Kaleng
sewlicioushomedecor.com

Punya banyak headband di rumah? Biar lebih rapi, Kamu bisa gunakan kaleng bekas jadi Headband Organizer seperti ini.

Cantik kan? Agar lebih cantik lagi, selimuti kaleng dengan glitter atau di cat saja sudah cukup.

18. Hiasan Dinding

Contoh Hiasan Dinding Kerajinan dari Kaleng
diytomake.com

BIkin dinding rumah lebih elegan tidak harus dengan membeli pajangan-pajangan yang harganya mahal, Kamu bisa membuat kerajinan sederhana seperti ini.

Selain dijadikan sebagai hiasan, bisa juga dimanfaatkan untuk meletakkan barang-barang di dalamnya.

19. Hiasan Pohon Natal

Contoh Hiasan Pohon Natal Kerajinan dari Kaleng
lilblueboo.com

20. Hiasan Rumah

Contoh Hiasan Rumah Kerajinan dari Kaleng
sewlicioushomedecor.com

Punya kaleng bekas susu bubuk di rumah? Manfaatkan jadi kerajinan yang bernilai jual seperti ini untuk menghiasi rumah Kamu.

Untuk pelengkapnya bisa menggunakan kain flannel atau tali goni  yang warna coklat agat terlihat klasik, tapi elegan.

21. Hiasan Taman

Contoh Hiasan Taman Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

Gradasi warna yang menawan dari susunan kaleng bekas ini bisa jadi hiasan di taman atau pekarangan rumah Kamu.

Cara membuatnya, Kamu membutuhkan bahan utama berupa beberapa kaleng bekas dengan ukuran beda-beda.

Lalu bikin gradasi warna seperti pada contoh, tambahkan lonceng di dalamnya agar hiasan berbunyi saat terkena angin.

22. Jam Klasik

Contoh Jam Klasik Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

Bikin jam klasik dari kaleng bekas yang unik ini. Selain bisa digunakan pribadi, Kamu juga bisa memberikannya sebagai hadiah untuk orang lain.

23. Tempat Pakan Burung

Contoh Wadah Pakan Burung Kerajinan dari Kaleng
diytomake.com

Tempat pakan burung simpel dari kaleng bekas yang mudah banget dibikin.

Kombinasikan dengan tali goni agar hasilnya lebih klasik dan rustic.

24. Wadah Serbaguna

Contoh Wadah Serbaguna Kerajinan dari Kaleng
awesomejelly.com

Wadah serbaguna dari kaleng ini tidak hanya berguna untuk meletakkan pensil warna saja ya, tapi juga bisa untuk perkakas lainnya.

Sesuaikan saja dengan kebutuhan Kamu di rumah, cantik ya?

25. Karangan Bunga

Contoh Karangan Bunga Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Kerajinan dari kaleng lainnya, Kamu juga bisa bikin karangan bunga minimalis.

Setelah menyusun kaleng seperti pada bentuk di atas, tambahkan bunga-bunga plastik maupun bunga hidup mengelilingi kaleng.

26. Cetakan Kue

Contoh Cetakan Kue Kerajinan dari Kaleng
buzzfeed.com

Buat kalian yang hobi bikin-bikin kue, ide kreatif cetakan kue dari kaleng ini bisa Kamu coba yah.

Gunaan jenis kaleng yang tidak terlalu tebal agar lebih mudah dibentuk sesuai karakter yang diinginkan, lihat contohnya pada gambar.

27. Hiasan Gantung

Contoh Hiasan Gantung Kerajinan dari Kaleng
tumblr.com

28. Hiasan Meja

Contoh Hiasan Meja Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

29. Flower Bucket

Contoh Flower Bucket Kerajinan dari Kaleng
buzzfeed.com

30. Kombinasi Papan Ketik dan Kaleng

Contoh Kombinasi Papan Ketik dan Kaleng Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Kerajinan dari kaleng yang cukup kreatif karena Kamu bisa memadukan keyboard yang sudah tidak lagi digunakan dengan kaleng bekas.

Sulap jadi wadah serbaguna untuk peralatan kerja Kamu.

31. Ornamen

Contoh Ornamen Kerajinan dari Kaleng
buzzfeed.com

Kerajinan dari kaleng lainnya, kamu juga bisa bikin ornamen unutk hiasan seperti ini.

32. Kompor Mini

Contoh Kompor Mini Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Kerajinan dari kaleng yang berguna banget untuk kalian yang hobi naik gunung atau menyusuri daerah perhutanan.

Kamu bisa mengubah kaleng bekas menjadi kompor roket kecil dan ringan untuk dibawa kemanapun.

Tampak biasa aja, tapi alat sederhana ini bisa merebus air untuk bikin kopi dalam waktu kurang dari lima menit saja lhoh.

33. Kupu Kupu

gambar kup kupu kerajinan dari kaleng
Twitter.com

34. Lampu Gantung

Contoh Lampu Gantung Kerajinan dari Kaleng
hearthandvine.com

35. Lampu Tidur

Contoh Lampu Tidur Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

36. Lampu Teras

Contoh Lampu Teras Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

37. Dispenser Sabun

Gambar Dispenser Sabun Kerajinan dari Kaleng
buzzfeed.com

38. Lentera

Contoh Lentera Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Tidak jauh berbeda dengan kerajinan dari kaleng yang dijadikan sebagai tempat lilin pada poin sebelumnya, tapi disini semakin cantik karena ditambahkan pegangan.

Siapkan lilin yang berukuran lebih pendek dari kaleng, lalu buat pegangannya dari kawar yang sudat dicat agar lebih cantik.

39. Lonceng Angin

Contoh Lonceng Angin Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Lonceng angin sederhana yang indah dari kaleng bekas.

Hiasan ini mengoordinasikan warna manik-manik dengan warna pada kaleng, cocok diletakkan di depan rumah Kamu.

Kamu bisa pakai kaleng susu bebelac karena ukurannya agak besar, sehingga cocok dibuat kerajinan seperti ini.

40. Mainan Anak

Contoh Mainan Anak Kerajinan dari Kaleng
simpleasthatblog.com

Kamu pernah melihat mainan susun kaleng seperti ini? Bagi anak-anak, mainan sederhana ini cukup menghibur dan menyenangkan.

Jadi tidak ada salahnya Kamu coba berkreativitas membuat mainan anak simpel seperti ini dari kaleng bekas.

41. Mainan Bowling

Contoh Mainan Bowling Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

Bikin kerajinan dari kaleng menjadi mainan sederhana untuk anak-anak seperti ini.

Tidak harus mengajak anak-anak pergi ke tempat bowling yang mahal, Kamu bisa bikin perlengkapan sederhana dari kaleng bekas.

42. Mainan Orang-orangan Sawah

Contoh Mainan Orang-orangan Sawah Kerajinan dari Kaleng
onecrazyhouse.com

43. Mainan Robot Anjing

Contoh Mainan Robot Anjing Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

44. Mainan Robot

Contoh Mainan Robot Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

Mainan kerajinan dari kaleng lainnya, Kamu bisa membuat robot-robotan seperti ini yang sepertinya tidak sulit dibikin bukan?

Siapkan kaleng bekas susu atau sejenisnya dan beterai bekas yang sudah tidak dipakai sebagai pelengkapnya.

45. Mainan Kreativitas Anak

Contoh Mainan Kreativitas Anak Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

46. Mainan Telpon Telponan

Contoh Mainan Telpon Telponan Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

Siapa nih yang pada jaman dulu pernah membuat mainan telpon telponan seperti ini?

Kamu bisa bernostalgia dengan membuat kerajinan yang mudah dibuat in, cukup menggunakan kaleng bekas susu dan benang kasur untuk penghubungnya.

47. Vas Kaleng

Contoh Vas Kaleng Kerajinan dari Kaleng
diytomake.com

Kerajinan dari kaleng  yang paling gampang tapi bermanfaat memang dibuat jadi vas tanaman seperti ini.

Kalau Kamu pandai menggambar, alih alih diwarnai polos, Kamu bisa menggambar pada bagian luar kaleng sesuai kreasi.

48. Rak Peralatan Kerja

Contoh Rak Peralatan Kerja Kerajinan dari Kaleng
awesomejelly.com

49. Pot Tanaman Unik

Contoh Pot Tanaman Unik Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

50. Hiasan Outdoor

Contoh Hiasan Outdoor Kerajinan dari Kaleng
Think Craft

51. Mobil-mobilan

Contoh Mobil-mobilan Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

52. Mozaik

Contoh Mozaik Kerajinan dari Kaleng
twimg.com

53. Nomor Meja (Table Number)

Contoh Nomor Meja (Table Number) Kerajinan dari Kaleng
diytomake.com

Gambar ini bisa jadi ide bikin nomor merja yang anti mainstream, dijamin bikin café atau resto Kamu makin kelihatan elegan tanpa harus mengeluarkan dana besar.

Kombinasikan dengan lilin atau lampu yang diletakkan di dalamnya.

54. Wadah Pernak Pernik

Contoh Wadah Pernak Pernik Kerajinan dari Kaleng
kogan.com

55. Office Organizer

Contoh Office Organizer Kerajinan dari Kaleng
tumblr.com

Jangan biarkan peralatan kerjamu berantakan, yuk bikin kerajinan dari kaleng bekas seperti ini.

Gunakan beberapa kaleng dengan ukuran yang berbeda-beda agar hasilnya bagus dan indah untuk menghiasi ruang kerjamu.

56. Ornamen Lampu Lilin

Contoh Ornamen Lampu Lilin Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Ornamen lampu lilin yang cantik ini bisa Kamu buat dari limbah kaleng kecil, misalnya kaleng beef yang bulat.

Lampu lilin ini memancarkan kehangatan dan bisa Kamu letakkan di dinding.

57. Panggangan Mini

Contoh Panggangan Mini Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Tidak harus beli panggangan yang harganya mahal, Kamu bisa bikin alat pemanggang mini dari kaleng bekas seperti ini.

Kalau diperhatikan dari gambar di atas, tidak sulit bukan bikin pemanggang seperti ini? Cocok untuk memanggang atau bakar sosis dan tempura.

58. Garden Wall

Contoh Garden Wall Kerajinan dari Kaleng
homebnc.com

Kerajinan dari kaleng bekas juga bisa dimanfaatkan jadi garden wall seperti ini untuk menambah kesan sejuk di rumah Kamu.

59. Pencahayaan Romantis

Contoh Pencahayaan Romantis Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

60. Perkebunan Indoor

Contoh Perkebunan Indoor Kerajinan dari Kaleng
sewlicioushomedecor.com

Bikiin perkebunan indoor di dalam rumah dengan pot-pot sederhana seperti ini.

Cara bikinnya mudah, siapkan beberapa kaleng dan bibit tanaman. Lalu bungkus kaleng dengan kain goni agar lebih rapi.

Gunakan tanah yang subur agar tanaman tumbuh dengan baik di dalam rumah.

Letakkan pot di dekat jendela agar mendapatkan cahaya matahari dan bisa tumbuh dengan baik. Fyi, pastikan memilih jenis tanaman indoor yang tepat ya.

61. Pot Gantung

Contoh Pot Gantung Kerajinan dari Kaleng
homebnc.com

Bikin kerajinan dari kaleng yang unik menjadi pot gantung seperti ini.

Yang perlu disiapkan, meliputi kaleng bekas, tali tampar, dan bahan-bahan menanam (tanah, air dan bibit tanaman).

62. Pot Untuk Kebun Vertikal

Contoh Pot Untuk Kebun Vertikal Kerajinan dari Kaleng
simpleasthatblog.com

Manfaatkan kaleng bekas softdrink untuk menjadi kebun vertikal cantik seperti ini.

Cocok banget jika digunakan untuk jenis tanaman menjalar ke bawah, sehingga tumbuhnya nanti bisa menggantung ke bawah.

Jangan lupa untuk meletakkan pot di tempat yang terjangkau sinar matahari agar tanaman hidup dengan baik.

63. Rak Botol

Contoh Rak Anggur Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Ada banyak desain keren rak botol, tetapi ide yang satu ini harus menjadi salah satu pilihan sederhana dan kreatif untuk dicoba.

Bikin kaleng melingkar, pastikan sedikit lebih besar dari botol yang akan diletakkan pada rak agar nantinya muat ketika diletakkan disini.

64. Kaleng Serba Guna

Contoh Kaleng Serba Guna Kerajinan dari Kaleng
awesomejelly.com

Isi waktu luang Kamu dengan membuat salah satu kerajinan dari kaleng ini.

Gunakan jenis kaleng yang berukuran besar agar bisa menjadi rak kaleng serba guna untuk meletakkan perkakas Kamu di rumah.s

65. Rak Mini

Contoh Rak Mini Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

Kalau Kamu hobi mengumpulkan karakter atau figure, rak sederhana dari kaleng ini bisa jadi ide kreatif untuk meletakkan karakter-karakter.

Gunakan jenis kaleng yang kecil agar terlihat cantik saat menempel di tembok kamar kamu.

66. Rak Susun

Contoh Rak Susun Kerajinan dari Kaleng
sewlicioushomedecor.com

Kalau kamu punya kaleng bekas biskuit atau roti, maka bisa disulap jadi rak susun seperti ini.

Biar lebih bagus, kamu bisa cat atau warnai kaleng dengan pilox. Atau bisa juga dengan dibungkus kertas kado untuk lebih praktisnya.

67. Lampu Hias

Contoh Lampu Hias Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

Lampu hias ini juga menjadi kerajinan dari kaleng yang sangat kreatif, cocok dijadikan sebagai lampu di kamar tidur.

Baca juga:   Kerajinan Resin

68. Hiasan Klasik

Contoh Hiasan Klasik Kerajinan dari Kaleng
balconydecoration.com

69. Speaker Tua

Contoh Speaker Tua Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

70. Tempat Koran/ Majalah

Contoh Tempat Koran/ Majalan Kerajinan dari Kaleng
simpleasthatblog.com

Kerajinan dari kaleng lainnya, kamu bisa memanfaatkan kaleng bekas sebagai tempat meletakkan koran, majalah atau buku di ruang kerja.

Sangat simpel, Kamu hanya perlu menyediakan kaleng bekas aneka jenis (pilih ukuran yang agak besar), lalu warnai dengan cat agar hasilnya bagus.

Letakkan dalam posisi horizontal atau vertikal sesuai kebutuhan.

71. Tempat Kuas

Contoh Tempat Kuas Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

Bikin tempat kuas simpel dari kaleng bekas. Untuk hasil yang lebih alami, disarankan mewarnai tempat kuas dengan cat lukis dan buat gambar sedemikian rupa.

72. Tempat Lilin

Contoh Tempat Lilin Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Kombinasikan kaleng biskuit dengan karung goni seperti pada gambar, Kamu bisa membuat tempat lilin yang cantik dan menakjubkan.

Tempat lilin ini terlihat bagus diletakkan di meja perjamuan di resepsi pernikahan.

73. Tempat Pensil

Contoh Tempat Pensil Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Kerajinan dari kaleng yang disulap jadi tempat pensil atau bolpoin seperti ini sangat simpel dan mudah dibuat.

Untuk tampilan yang lebih cantik, Kamu  bisa menambahkan cover kaleng menggunakan kertas kado atau di cat.

Kamu bisa memakai beberapa ukuran kaleng agar terlihat lebih artistic.

74. Tempat Penyimpanan Barang

Contoh Tempat Penyimpanan Barang Kerajinan dari Kaleng
sewlicioushomedecor.com

Daripada berceceran, gunakan kaleng bekas sebagai tempat penyimpanan barang-barang seperti pada gambar.

Lalu beri label pada bagian luar kaleng untuk memudahkan mengetahui isi dari setiap kaleng tanpa harus membukany satu per satu.

75. Tempat Penyimpanan Koin

Contoh Tempat Penyimpanan Koin Kerajinan dari Kaleng
ebayimg.com

Kerajinan dari kaleng sederhana yang bisa digunakan sebaai tempat penyimpanan koin. Gunakan model kaleng kecil agar ukurannya pas untuk menyimpan koin.

76. Tempat Perkakas

Contoh Tempat Perkakas Kerajinan dari Kaleng
simpleasthatblog.com

Ide kreatif ini tidak hanya untuk penyimpanan pensil atau bolpoin saja, tapi bisa dimanfaatkan untuk berbagai perkakas lainnya.

Misalnya untuk wadah kuas, wadah perintilan di garasi, dll, sesuaikan dengan kebutuhan Kamu ya.

77. Tempat Sendok Garpu

Contoh Tempat Sendok Garpu Kerajinan dari Kaleng
homebnc.com

Kamu bisa menggunakan aneka jenis kaleng apa saja untuk membuat kerajinan ini, yang penting  jenis kaleng yang berukuran tinggi.

Imajinasikan kreasimu sendiri agar hasilnya lebih memuaskan.

78. Tempat Sisir Rambut

Contoh Tempat Sisir Rambut Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Bisa juga nih, kaleng bekas yang sudah nggak dipakai kamu sulap jadi tempat meletakkan sisir.

Caranya gampang banget, siapkan kaleng bekas satu atau dua buah, lalu lubangi bagian atasnya saja.

Agar lebih cantik, gunakan cover kaleng bagian luar dari kertas kado atau sejenisnya.

79. Tempat Tisu

Contoh Tempat Tisu Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

Bikin tempat tisu simpel dari kaleng bekas, Kamu bisa manfaatkan kaleng bekas minuman yang ukurannya sedang dan tidak terlalu besar.

Kerajinan dari kaleng ini sangat mudah dibuat, yak an?

80. Toples Makanan

Contoh Toples Makanan Kerajinan dari Kaleng
architectureartdesigns.com

81. Vas Bunga

Contoh Vas Bunga Kerajinan dari Kaleng
simpleasthatblog.com

Siapa sangka, kumpulan kaleng bekas yang tidak berguna  bisa dimanfaatkan jadi kerajinan dari kaleng yang sangat menawan seperti ini.

Recommended dijadikan sebagai hiasan meja penerimaan tamu di acara wedding Kamu. Hehe. Gunakan jenis bunga hidup dan pita agar lebih keren.

82. Vas Meja

Contoh Vas Meja Kerajinan dari Kaleng
sewlicioushomedecor.com

Limbah kaleng bekas yang biasanya di buang ternyata bisa disulap menjadi sesuatu yang cantik seperti ini.

Tidak harus menggunakan bunga hidup, dikombinasikan dengan bunga plastik pun juga sangat cocok.

83. Votives Gantung

Contoh Votives Gantung Kerajinan dari Kaleng
adesignerlife.net

Kalau kamu tertarik dengan kerajinan dari kaleng ini, maka perlu memadukannnya dengan mixer manual seperti pada gambar.

Hasilnya cukup keren kan?

84. Wadah Aksesori

Contoh Wadah Aksesori Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

85. Wadah Bumbu Dapur

Contoh Wadah Bumbu Dapur Kerajinan dari Kaleng
sewlicioushomedecor.com

Contoh lainnya, Kamu dapat memanfaatkan kaleng bekas untuk dijadikan wadah bahan-bahan di dapur agar lebih rapi.

Dengan ide kreatif ini, Kamu tidak perlu membeli banyak tupperware untuk perintilan bahan yang ada di dapur.

86. Wadah Mainan Anak

Contoh Wadah Mainan Anak Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

87. Wadah Makanan Anjing

Contoh Wadah Makanan Kucing Kerajinan dari Kaleng
awesomejelly.com

Ada kaleng biskuit di rumah yang sudah kosong? Manfaatkan sebagai wadah makanan peliharaan seperti ini.

Jangan lupa dicat atau pilox agar hasil tampilannya lebih cantik dan rapi.

88. Wadah Make Up

Contoh Wadah Make Up Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

89.  Wadah Makan Burung

Contoh Wadah Makanan Burung Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

90. Wadah Sikat Gigi

Contoh Wadah Sikat Gigi Kerajinan dari Kaleng
pinterest.com

91. Windshock

Contoh Windshock Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

Letakkan windshock sederhana ini di depan rumah Kamu, angin akan membuat rumbai-rumbainya menari dengan cantik.

Kamu juga bisa menambahkan lonceng di bagian tengahnya untuk membuat bunyi-bunyian.

92. Tempat Tanaman

Contoh Tempat Tanaman Kerajinan dari Kaleng
diyncrafts.com

Ini adalah contoh ide kreatif keren untuk kalian yang hobi menanam di rumah.

Boleh juga ditanami dengan taaman kaktus yang tidak kalah menawan untuk diletakkan pada pot kaleng bekas.

93. Picnic Place Settings

Gambar Picnic Place Settings Kerajinan dari Kaleng
simpleasthatblog.com

94. Mainan Karakter Burung Hantu

Contoh Mainan Karakter Burung Hantu Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

95. Kejutan Valentine

Contoh Kejutan Valentine Kerajinan dari Kaleng
artsycraftsymom.com

Kerajinan dari kaleng bekas ini adalah ide yang bagus untuk melengkapi coklat yang akan Kamu berikan pada pasangan di Hari Valentine.

Alih alih beli bunga yang sudah mainstream, coba bikin kerajinan seperti ini ya. Hehe.

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa ide kerajinan dari kaleng bekas yang bisa contoh.

Mana nih yang menurut Kamu paling keren? Semoga bermanfaat ya informasi kerajinan dari kaleng bekas dan cara pembuatannya di atas.

Siva Nur Ikhsani Halo, aku Siva. Selain suka nulis apa saja, aku juga hobi makan dan main game, hehe :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *