Joanda Kevin consultant and content writer

Kata Kata Galau

7 min read

ilustrasi tentang kata-kata galau terbaru

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ‘galau’ dapat diartikan sebagai kondisi kacau tidak keruan (pikiran).

Nah, kekacauan pikiran ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti permasalahan keluarga, sekolah, pekerjaan, hubungan dengan pacar, hingga karir.

Karena pikiran yang kacau, kondisi ini bisa menimbulkan beberapa efek, seperti sedih, bingung, bahkan rasa putus asa.

Mereka yang mengalami kegalauan biasanya perlu untuk mencurahkan pikiran dan perasaan untuk mengurangi tingkat kegalauan yang mereka alami.

Salah satu cara yang sering dipraktekkan adalah dengan membagi beban pikiran mereka ke teman-temannya atau lingkungan sosial mereka melalui platform media sosial, seperti Twitter, Instagram, Facebook, bahkan WhatsApp.

Kata Kata Galau Terbaru

Nah, bagi kamu yang sedang gundah gulana dan membutuhkan kata-kata yang pas untuk menggambarkan perasaanmu saat ini, serta ingin membagikannya ke media sosial, kamu berada di tempat yang tepat.

Berikut beberapa referensi kata-kata galau terbaru yang bisa kamu pilih untuk mewakili perasaanmu:

1. Tentang Cinta yang Bikin Baper

ilustrasi kata-katau galau cinta buat kamu
Sumber: www.pexels.com

Kalau kamu yang lagi dimabuk cinta, ini dia kata-kata yang bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan betapa kamu mencintai dirinya.

● Aku tanpamu seperti bumi tanpa indahnya rembulan.

● Walaupun kita terpisah dalam jarak, namun hati kita selalu dekat.

● Hujan badan akan aku hadapi demi mendapatkan cintamu.

● Menatap dirimu, indahnya bagaikan melihat rembulan di tengah gemerlap bintang-bintang.

● Karena cinta tidak hanya rasa sayang, tetapi sebuah penerimaan yang utuh atas kekurangan dan kelebihan satu sama lain.

● Aku hanya bisa tersenyum sembari menatap rembulan ketika kuingat memori indah kita berdua.

● Aku hanya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan seseorang yang bisa melengkapi hidupku.

● Kesempurnaan memang milik Tuhan, tetapi kamu lah yang paling sempurna sebagai pendamping hidupku.

2. Patah Hati karena Putus Cinta

ilustrasi kata-kata galau putus cinta
Sumber: www.pexels.com

Buat kamu yang melewati malam minggu tanpa pacar, kamu pasti kuat!

● Lebih baik berpisah daripada aku bertahan dalam derita berkepanjangan.

● Ku relakan dirimu dengannya, meskipun rasa cinta masih ada dalam diriku.

● Maaf aku harus pergi karena sudah tidak sanggup dan lelah berjuang sendiri mempertahankan cinta ini.

● Aku rela dirimu bersamanya karena sepertinya aku memang bukan yang terbaik untukmu.

● Ku mencoba tegar meskipun hati ini tersiksa tanpa kehadiranmu di sisiku.

● Berdamailah dengan diri sendiri meskipun rasa sesal selama engkau bersamanya masih terbayang.

● Lebih baik kita berpisah daripada aku terjebak dengan cinta palsu denganmu.

● Hati itu serapuh gelas; ketika kau menghancurkannya engkau tidak dapat mengembalikannya seperti sedia kala.

3. Paling Menyentuh Hati

ilustrasi kata-kata galau bikin hati tersentuh
Sumber: www.pexels.com

Kamu sedang butuh kata-kata galau yang menyayat hati?

Semoga beberapa kata ini bisa menggambarkan perasaanmu saat ini.

● Aku akan setia bersama dirimu hingga maut memisahkan kita berdua.

● Terima kasih sudah mengajarkanku artinya perjuangan, kasih sayang, dan pengorbanan dalam menjalin cinta.

● Sayang, cintaku datang terlambat dan kau sudah memilih dengan yang lain.

● Aku tak akan rela melepaskanmu karena aku menerima segala kekurangan dan kelebihan darimu.

● Aku siap menerima dirimu apa adanya tanpa syarat.

● Dunia ini akan terasa ketika kita bisa terus bersama hingga akhir hayat.

4. Bikin Sedih

ilustrasi kata-kata galau meneteskan air mata
Sumber: www.pexels.com

Terkadang cinta memang membuat kamu sedih, entah karena tersakiti, terkhianati, maupun karena perpisahan yang pahit.

● Aku cinta kamu, tetapi kamu justru memilih yang lain.

● Hatiku menangis melihat dirimu bahagia dengannya.

● Kita memang dekat secara fisik, tetapi hati kita saling menjauh.

● Meskipun kita sudah tidak bersama, namun aku masih selalu terbayang dirimu.

● Selamat jalan kasih dan terima kasih sudah membuat memori indah bersamaku.

● Terkadang kita harus merasakan kehilangan seseorang untuk mengetahui seberapa cinta dan sayang kita terhadap dirinya.

● Meskipun kita belum sempat merangkai cerita bersama, tetapi aku ikhlas melepas kepergianmu ke Surga.

● Aku akan bertahan demi menunjukkan betapa besar rasa sayang dan cintaku padamu.

5. Buat Mantan

ilustrasi kata-kata galau kangen mantan
Sumber: www.pexels.com

Mantan memang bikin sakit hati. Tapi jangan khawatir, kamu bisa bangkit dan menjadi seseorang yang lebih kuat tanpanya.

● Terima kasih sudah menjadi masa lalu diriku dan kini saatnya ku menatap masa depanku.

● Ku tutup sudah lembaran cerita cinta denganmu karena aku sudah cukup terluka dengan perbuatanmu.

● Terima kasih sudah membuatku merasakan rasa sakit dan sedih akan perpisahan.

● Kamu boleh buatku terpuruk, tetapi aku yakin akan dapatkan yang lebih baik darimu.

● Hanya masalah waktu aku bisa menyembuhkan rasa sakit yang kau perbuat ini.

● Aku tidak menyesal berpisah denganmu karena sudah banyak air mata kekecewaan yang tumpah karenamu.

● Perpisahan denganmu mengajarkanku bahwa aku harus bisa terus tegar dan tersenyum meskipun berada di titik terendah hidup sekalipun.

● Pergi lah dan tinggalkan aku apabila engkau hanya jadikanku pelarian saja.

● Kenangan denganmu adalah kenangan yang paling tidak ingin kuingat sepanjang hidupku.

6. Bikin Nangis karena Rindu

ilustrasi kata-kata galau bikin rindu sedih
Sumber: www.pexels.com

Kalau rindu udah nggak bisa ditahan, jadinya malah bikin nangis.

Mungkin kata-kata ini bisa kamu pake buat ngasih kode ke dia kalau kamu rindu dan kirim doa untuk dia yang udah pergi selamanya.

● Telepon dan bicaralah dengan ku, aku rindu suara indahmu.

● “Apa kabar?”, singkat tapi membuatku lebih dekat denganmu.

● Ku hanya bisa berdoa untukmu, semoga kita bisa kembali bertemu di surga-Nya.

● Meskipun kau jauh disana, aku akan selalu setia menunggu kedatanganmu.

● Jarak dan waktu bukanlah alasan kita tidak bisa kembali bertemu.

● Jarak boleh semakin menjauh selama hati kita saling dekat.

● Memandang foto kenangan kita berdua adalah obat penyembuh bagiku yang rindu dengan kehadiranmu di sisiku.

7. Perpisahan

ilustrasi kata-kata galau perpisahan menyedihkan
Sumber: www.pexels.com

Dalam sebuah pertemuan pasti akan ada perpisahan.

Meskipun menyedihkan, kamu harus bangkit dan tidak boleh berlarut dalam kesedihan.

Nah, kata-kata ini semoga bisa mewakili perasaanmu saat ini yang sedang mengalami perpisahan.

● Berpisah darimu memberiku kesempatan membuka lembaran baru hidupku yang lebih baik.

● Berpisah denganmu adalah jalan terbaik bagi diriku.

● Perpisahan membuat kita bisa lebih menghargai dan mempertahankan seseorang yang kita miliki saat ini.

● Maaf aku tak kembali karena hanya akan membuka luka lama yang telah kau buat.

● Terima kasih sudah menjadi bagian dari hidupku dan kini saat kita rangkai cerita kita masing-masing.

● Berpisah denganmu membuat menjadi manusia yang tegar dan lebih kuat.

● Meskipun kita sudah tidak bersama, namun aku yakin ini rencana Tuhan yang terbaik.

● Perpisahan mengajarkan bahwa setiap hubungan itu berharga.

8. Karena Cemburu

ilustrasi kata-kata galau cemburu sakit hati
Sumber: www.pexels.com

Cemburu memang bikin sakit hati.

Mungkin kata-kata ini bisa mewakili perasaanmu saat ini.

● Aku cemburu karena aku tak rela kau dimiliki yang lain.

● Semua begitu indah sebelum dia hadir mengganggu hubungan kita berdua.

● Buktikan padaku kenapa aku tidak pantas cemburu dengan kedekatanmu dengan dia.

● Aku pantas cemburu karena kamu adalah kamu adalah belahan jiwaku.

● Bawel dan marahku semata-mata karena aku ingin menunjukkan diriku lah yang paling pantas denganmu.

● Aku memang bukan seorang yang sempurna, tetapi bukan berarti kamu bisa berpaling dariku.

● Dia mungkin lebih rupawan, tetapi percayalah cintaku padamu lebih besar darinya.

● Ternyata perjuanganku sejauh ini sia-sia saat aku lihat engkau lebih memilih dirinya.

9. Bijaksana

ilustrasi kata-kata galau cinta bijaksana
Sumber: www.pexels.com

Kamu jenuh dengan hubungan cinta dengan pasanganmu?

Atau kamu nggak tahu mau kemana selanjutnya hubunganmu akan dibawa?

Siapa tahu kata-kata ini bisa membantu membuka pikiran dan menenangkan hatimu.

● Cinta itu wajib diperjuangkan dan saling memantaskan satu sama lain.

● Menjalin hubungan akan mengajarkanmu arti sayang, benci, pengorbanan, bahkan perpisahan.

● Suatu hubungan tidak akan abadi kecuali atas ridho orang tua kehendak-Nya.

● Cinta tidak hanya harus dipupuk dengan kasih sayang, tetapi juga doa tulus keduanya.

● Hubungan sudah tidak pantas lagi dipertahankan ketika ego individu sudah menguasai satu sama lain.

● Kehilangan seseorang menyakitkan, tetapi akan lebih menyakitkan jika kau terus memikirkannya.

● Tidak ada yang sempurna dalam sebuah hubungan karena kesempurnaan hanya milik Tuhan.

● Cinta itu bagaikan koin dengan dua sisi berbeda; kadang bisa membuat bahagia namun kadang juga bisa membuat sakit hati.

● Sebuah hubungan tidak akan pernah bisa bertahan lama kecuali masing-masing individu saling memperjuangkannya.

● Cinta dan rasa sayang tidak cukup diungkapkan dengan kata-kata, tetapi harus dengan tindakan nyata dan perjuangan untuk mempertahankannya.

10. Mutiara Penyejuk Hati

ilustrasi kata-kata galau cinta sejuk hati
Sumber: www.pexels.com

Terkadang hidup ini akan terasa manis, namun disisi lain juga akan terasa begitu pahit.

Tapi jangan lupa, semua manis-pahit hidup pasti ada hikmahnya.

● Perpisahan ini membuat kita bisa intropeksi diri dan menjadi manusia yang lebih baik lagi.

● Jika ada seseorang yang membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik, maka ia pantas diperjuangkan.

● Cintai lah pasanganmu sepenuh hati apabila engkau tidak mau rasa sesal mengukir hati di kemudian hari.

● Cinta bukan tentang kesempurnaan, tetapi kemauan dan keikhlasan untuk berkorban yang membuatmu lebih bahagia menjalani hidup.

● Dia akan mudah lepas ketika kamu tidak mampu mendekap hatinya dengan erat.

● Ketika hubungan cintamu dengannya berakhir, percayalah, Tuhan sedang menyiapkan pengganti yang lebih baik darinya.

11. Terinspirasi Film

ilustrasi kata-kata galau dialog dalam film
Sumber: www.pexels.com

Kalau kamu butuh kalimat yang menyentuh dengan kata-kata yang indah?

Ini dia beberapa potongan percakapan film Barat dengan bahasa inggris yang sudah diterjemahkan.

Mulai dari film Barat terbaru hingga film yang sudah lama rilis.

Siapa tau cocok buat mengungkapkan kegalauan hatimu!

● Aku harap sudah melakukan segalanya di dunia ini dengan mu. (The Great Gatsby, 2013)

● Cium aku. Cium aku seolah itu adalah ciuman yang terakhir kalinya. (Casablanca, 1942)

● Aku akan kembali. Aku akan menemukanmu. Aku mencintaimu. Menikahimu. Dan hidup tanpa rasa malu. (Atonement, 2007)

● Kamu menginginkan bulan? Katakan saja, dan aku akan melemparkan laso di sekitarnya dan menariknya ke bawah. (It’s A Wonderful Life, 1946)

● Aku mencintaimu tanpa tahu bagaimana, mengapa, atau bahkan dari mana. (Patch Adams, 1998)

● Kamu adalah satu-satunya hal dalam hidupku yang nyata. (Blue is The Warmest Color, 2013)

● Kamu telah menyihirku, tubuh dan jiwa, dan aku cinta … aku cinta … aku cinta kamu. (Pride & Prejudice, 1995)

● Mereka mengatakan ketika kamu bertemu cinta dalam hidupmu, waktu berhenti; dan itu benar. (Big Fish, 2003)

● Hal terbesar yang pernah kamu pelajari adalah hanya untuk mencintai, dan dicintai sebagai balasannya. (Moulin Rouge, 2001)

● Menurutku, hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah menemukan seseorang yang mencintaimu apa adanya. Suasana hati yang baik, suasana hati yang buruk, jelek, cantik, tampan, apa pun yang kamu miliki. (Juno, 2007)

● Aku jatuh cinta padanya tanpa syarat dan tidak akan dapat berubah. (Twilight, 2008)

12. Terinspirasi Lagu

ilustrasi kata-kata galau dari lagu romantis
Sumber: www.pexels.com

Nah, kalau kata-kata berikut ini cocok bagi kalian yang ingin mengungkapkan rasa galau dengan lirik lagu yang romantis sampai yang bikin nyesek abis!

● Baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan. (Dewa – Pupus)

● Rangkul aku dalam bahagiamu, aku ingin bersama berdua selamanya. (Rossa – Tegar)

● Kucoba jalani hari dengan pengganti dirimu, tapi hatiku selalu berpihak lagi padamu. (Rossa – Terlalu Cinta)

● Aku tahu ku takkan bisa menjadi seperti yang engkau minta, namun selama nafas berhembus aku kan mencoba menjadi seperti yang kau minta. (Chrisye – Aku Tahu Ku Takkan Bisa)

● Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku, berdua kita hadapi dunia. (Tulus – Teman Hidup)

● Dan ketika kamu tersenyum. Seluruh dunia berhenti dan menatap untuk sementara waktu. (Bruno Mars – Just The Way You Are)

● Bawa aku ke hatimu. Karena di sanalah aku berada. (Elvis Presley – Love Me Tender)

● Sampai malam ini aku hanya bermimpi tentang kamu. Aku tidak percaya aku pernah bernafas tanpamu. Sayang, kamu membuatku merasa hidup dan baru. (Kelly Clarkson – Hearbeat Song)

● Aku tahu aku mencintaimu sebelum bertemu denganmu. Aku telah menunggu seumur hidupku. (Savage Garden – I Know I Loved You)

● Sekarang lenganku terbuka lebar. Mereka tergantung selamanya di sana. Menunggu selamanya untukmu. (Isaiah Firebrace – It’s Gotta Be You)

● Aku tak pernah pergi, selalu ada di hatimu. Kau tak pernah jauh, selalu ada di dalam hatiku. (Bunga Citra Lestari – Cinta Sejati)

13. Singkat tapi Lucu

ilustrasi kata-kata galau singkat dan lucu
Sumber: www.pexels.com

Punya kisah cinta yang lucu?

Mungkin kata-kata galau pendek ini bisa mewakili perasaanmu.

● Cintaku padamu terhalang restu orang tuamu.

● Aku bukan terminal yang seenaknya disinggahi dan di tinggal pergi.

● Karena menikah tidak cukup dengan cinta, tetapi juga rumah dan harta benda lainnya.

● Sakit itu ketika udah bikin pesan panjang, tetapi kamu cuma bales singkat.

● Aku butuh komitmen mu menjalin hubungan karena hati ini bukan mainan.

● Menyatukan dua kepala dalam satu hubungan memang susah, apalagi kalau yang satu cinta yang satu enggak.

● Satu, dua, tiga, sayang kamu selamanya.

● Aku sayang kamu, tapi kamu sayang dia.

Gimana? Kata-kata galau di atas bikin kamu makin galau atau justru bikin kamu jadi merasa lebih baik, nih?

Semoga kumpulan kata-kata di atas bisa mewakili perasaan kalian, terutama yang kesulitan untuk mengungkapkannya dengan kata-kata.

Namun jangan lupa untuk jangan berlarut-larut dalam kegalauan dan harus tetap positif serta bahagia selalu!

Joanda Kevin consultant and content writer

Kucing Anggora

Elga Octavianata
7 min read

Manusia Purba

Atlanditor Indiron Tana
14 min read

Hak Asasi Manusia

Farida Alviyani
7 min read

Logo Osis

Farida Alviyani
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *