Anas Fauzi Hallo! Saya adalah seorang automation programmer. Selain menyukai dunia blogging, saya juga senang membaca dan menanam.

Gambar Hewan

10 min read

gambar hewan jerapah

Guys, di bumi ini ada beragam hewan yang bisa kamu jumpai lho.

Ada yang bisa dimakan dagingnya atau sekedar dipelihara untuk dinikmati penampilan ataupun suaranya.

Tapi sayangnya, ada beberapa hewan yang sudah masuk kategori langka, lho.

Jadi mereka harus dilindungi bersama-sama untuk mencegah kepunahan.

Nah, di bawah ini ada bermacam gambar hewan, dari yang buas, sangar, lucu dan menggemaskan.

Kamu yang menyukai dunia satwa pasti bakal menyukainya.

Okey, ayo kita sama-sama kepo-in gambar-gambar hewan di bawah ini.

Check this out!

Kumpulan Gambar Hewan di Muka Bumi

1. Gajah

gambar hewan fajar pakong
Image source: www.dream.co.id

Hewan gajah termasuk binatang herbivora alias pemakan rumput.

Habitat asli hewan berbelalai ini ada di hutan, sabana, rawa-rawa dan gurun.

Kalau kamu lagi pergi ke kebun binatang, biasanya ada juga tuh atraksi gajah ataupun kegiatan menunggang gajah.

Lucu dan menyenangkan ya pastinya berinteraksi dengan hewan yang ada dalam famili Elephantidae ini.

2. Singa

gambar hewan fajar pakong 88
Image source: www.dream.co.id

Hiiii… siapa yang berani dekat-dekat dengan si raja hutan ini?

Sudah buas, menakutkan lagi.

Eits, tapi jangan salah, anak-anak suka lho memperhatikan binatang karnivora ini.

Coba buatkan sketsa singa deh, dan biarkan mereka antusias mewarnai spesies langka ini.

3. Kelinci

gambar hewan flanel
Image source: www.indozone.id

Nah, kalau binatang bertelinga panjang ini bisa kamu jadikan peliharaan.

Selain tingkahnya yang lucu, wajahnya cukup imut lho untuk dipandang.

Perawatannya cukup mudah lho, cukup diberi makanan sayur mentah ataupun diberi wortel yang jadi makanan favoritnya.

4. Jerapah

gambar hewan jinak dan liar
Image source: www.wallpapercave.com

Wah, kalau hewan yang berleher panjang ini tidak boleh dipelihara perorangan.

Tapi kamu bisa menjumpainya di kebun binatang terdekat dari rumahmu.

Kalau lagi makan, mukanya kelihatan lucu dan imut.

Pola warnanya pun cukup apik untuk dijumpai.

Jadi, kapan nih pergi ke zoo lagi?

5. Kucing

gambar hewan harimau
Image source: www.rimma.co

Nah, binatang berkaki empat ini banyak dijumpai di sekitar perumahan atau perkampungan.

Jenisnya pun banyak, dari kucing kampung sampai kucing mahal macam kucing anggora ataupun kucing persia.

Dua nama terakhir itu memang layak dijadikan piaraan lho.

Karena bulunya sangat bagus dan kelihatan lucu dan imut kalau bertingkah.

6. Kanguru

gambar hewan flamingo
Image source: www.pxhere.com

Kalau spesies yang berjalan melompat ini adalah satwa asli benua Australia.

Kanguru termasuk mamalia yang memiliki kantung untuk menaruh anaknya.

Kalau kamu sedang ke negara yang beribukota di Canberra ini, kamu bisa menemui herbivora ini di jalanan.

Kalau di Indonesia, kamu mesti ke kebun satwa ya untuk menjumpainya.

7. Burung Hantu

gambar hewan gaang
Image source: www.cerpin.com

Hewan nokturnal atau aktif di malam hari ini cukul populer di Indonesia.

Banyak juga lho yang mengaitkannya dengan dunia magis.

Burung ini kadang juga dimanfaatkan petani untuk membasmi tikus di areal persawahan.

Jadi, selain disukai untuk jadi peliharaan, binatang yang berleher kuat ini juga banyak gunanya.

8. Burung Elang

gambar hewan fragmentasi
Image source: www.ceritakehidupanendog.blogspot.com

Nah, siapa yang tak tertarik dengan burung yang bermata tajam ini?

Mukanya tampak buas dan badannya begitu gagah dilihat.

Dia suka terbang dari ketinggian dengan cara menerjang badai.

Banyak juga yang memaknai elang ini sebagai bahan motivasi karena karakteristiknya yang kuat dan mandiri.

9. Monyet

gambar hewan gajah kartun
Image source: www.gambar.pro

Wah, siapa di sini yang jadi penganut Teori Evolusi Darwin, acungkan tangan?

Kata dia, monyet atau kera ini adalah mbah-nya manusia.

Memang jadi kontroversi sih.

Dan malah banyak yang tidak suka kalau dihubung-hubungkan dengan monyet.

Kalau kamu gimana, suka dihubungkan dengan satwa yang suka pisang ini?

10. Harimau

gambar hewan laut kartun
Image source: www.home.co.id

Guys, hewan vertebrata ini banyak yang bernafsu memburunya lho.

Taringnya kalau dijual begitu mahal.

Pun dengan kulitnya juga.

Makanya, kita harus mendukung usaha melindungi hewan mamalia ini.

Kalau kamu tertarik memeliharanya, persyaratannya cukup ketat untuk dipenuhi.

11. Srigala

gambar hewan garangan
Image source: www.piqsels.com

Kalau hewan mamalia ini, dalam dunia kartun sering dijadikan tokoh yang menakutkan, lho.

Dia diceritakan suka mengaung di bawah purnama, sebagai tanda hal mistis akan datang.

Memang sih, mukanya cukup seram dan buas.

Karena memang aslinya dia suka berburu dan makanannya berupa daging segar dari binatang lainnya.

12. Anjing

gambar hewan ikan
Image source: www.travelingyuk.com

Nah, hewan berkaki empat ini termasuk hewan yang dekat dengan manusia.

Tapi dalam Islam, anjing bukan jadi pilihan untuk jadi peliharaan.

Karena kedekatan ini, biasanya anjing juga dijadikan sketsa untuk jadi gambar mewarnai anak kecil.

Jadi akan cukup mudah mengenalkan mereka kepada hewan yang jenis makanannya berupa daging ini.

13. Bison

gambar hewan nangis
Image source: www.piqsels.com

Kalau ini hewan berkaki 4 yang tinggal di Eropa dan Amerika Utara.

Makanya, kamu tidak akan menemuinya dengan mudah di wilayah nusantara.

Bison merupakan mamalia darat terbesar yang sekilas mirip kerbau.

Selain terlihat kekar dan gagah, punggungnya juga terdapat punuk yang jadi ciri khasnya.

14. Beruang

gambar hewan ikan paus
Image source: www.inet.detik.com

Binatang ini jadi salah satu fauna yang mesti kamu hindari kalau menemuinya di jalanan.

Selain buas, kalau dia berlari, bisa memburumu dalam jecepatan 60 Km/jam loh.

Gigitannya terkenal luar biasa kuat dan penciuamannya 1000x lebih tajam dibandingkan manusia.

Cakarnya yang panjang pum sangat kuat untuk menggali, memanjat dan mencengkram mangsanya.

15. Rusa

gambar hewan jerapah kartun
Image source: www.unsplash.com

Guys, binatang bertanduk ini memiliki kecepatan luar biasa lho saat berlari.

Bahkan, hewan herbivora ini lebih kencang larinya dibandingkan singa.

Saat ini terdapat 34 macam spesies rusa di seluruh dunia.

Dia suka hidup bergerombol bersama kawanannya di padang savana.

16. Kalajengking

gambar hewan ikan kartun
Image source: www.id.wikipedia.org

Guys, kamu harus hati-hati ya dengan serangga yang satu ini.

Capit dan ekornya beracun.

Kalau kamu kena racunnya, sakitnya luar biasa.

Kalajengking suka hidup di puing reruntuhan.

Dan hebatnya, mereka bisa bertahan dalam kondisi ekstrim sekalipun.

Karena itulah, kalajengking ini bisa bertahan hidup selama 25 tahun.

17. Panda

gambar hewan individu
Image source: www.marshella-tvd19.blogspot.com

Nah, kalau kamu melihat polah binatang asli China ini begitu menggemaskan, bukan?

Yuhu! Hewan berwarna hitam putih ini emang lucu kalau berjalan.

Dan ketika bermain pun cukup imut dilihat.

Kamu tak perlu takut dengannya, karena hewan yang mahir memanjat ini tidak menggigit.

Bahkan sebenarnya, panda ini termasuk hewan pemalas lho karena 2/3 hidupnya hanya dibuat untuk tidur.

18. Ular

gambar hewan lucu kartun
Image source: www.piqsels.com

Hiii……. hewan reptil ini sekilas cukup menakutkan, ya?

Tapi jangan salah, ada juga lho yang suka menjadikannya sebagai binatang piaraan.

Tapi tetap saja, ular ini mesti kamu hindari kalau kamu tidak tahu bagaimana cara menaklukannya.

Karena, selain jenisnya ada yang berbisa, hewan melata ini juga bisa menghabisi mangsanya dengan cara melilit.

Bahkan, diapun bisa memakan mangsa yang tubuhnya lebih besar dengan sekali lahap.

Nah, tertarik memelihara yang satu ini?

19. Zebra

gambar hewan jerapa
Image source: www.id.wikipedia.org

Ini dia, si loreng hitam putih yang perawakannya mirip kuda.

Meskipun mirip, fauna dari Afrika ini tidak bisa dijinakkan layaknya seekor kuda lho.

Makanya kamu tak akan bisa menungganginya.

Saat ini, populasi zebra tidak terlalu banyak di dunia.

Makanya, ayo mendukung usaha-usaha pelestarian satwa zebra supaya mereka tidak hanya jadi sekedar legenda dan cerita.

20. Babi

gambar hewan kartun lucu
Image source: www.squealsonwheels.us

Kalau buat sebagian orang binatang ini cukup menjijikkan.

Tapi buat sebagian yang lain, bahkan ada yang doyan memakannya.

Babi ini hidup cukup jorok.

Sudah tahu kan betapa joroknya hewan satu ini?

Dia bisa mengencingi kotorannya sendiri, lalu memakannya.

Kamu juga mesti hati-hati lho dengan babi, pasalnya dia bisa berlari kencang 15 Km/jam saat mengejarmu.

21. Badak

gambar hewan koala
Image source: www.pexels.com

Sedihnya kalau membicarakan satwa yang satu ini.

Hewan bercula ini kini populasinya sudah tak banyak lagi dan masuk dalam kategori terancam punah.

Nah, supaya generasi mendatang mencintai spesies ini, kamu bisa mengenalkannya dahulu dengan gambar.

Buatlah contoh sketsa sederhana, maka hal itu akan membuat ananda lebih mudah mempelajari kehidupan satwa tersebut.

22. Komodo

gambar hewan kuda
Image source: www.marischkaprudence.blogspot.com

Coba tebak, hewan apakah ini?

Nah, inilah komodo, satu yang teristimewa karena asli dari Indonesia.

Hewan darat berkaki 4 ini hanya hidup di Pulau Komodo, makanya kalau kamu bisa ke sana tentu terasa spesial.

Eh, tapi hati-hati ya, satwa langka ini termasuk hewan buas lho.

Dia bisa saja menjadi kanibal kalau kadal raksasa ini sedang merasa lapar.

23. Tapir

gambar hewan kupu kupu
Image source: www.commons.wikimedia.org

Ini bukan seekor babi, melainkan ini adalah tapir.

Dari penampakannya, hewan yang hidup dibhutan Amerika dan Asia Tenggara ini memiliki belalai kecil di atas mulutnya.

Lucunya binatang yang satu ini, dengan tinggi yang hanya 100 cm saja, mereka bisa memiliki berat badan mencapai 300 kg!

Wah, menggemaskan, bukan?

Serasa pingin bawa pulang saja, ya!

24. Ayam

gambar hewan mewarnai
Image source: www.bukalapak.com

Nah, kalau yang ini kamu tidak perlu tebak, karena hewan ternak ini cukup mudah untuk ditemui.

Binatang berkaki dua ini ada beragam jenisnya.

Ada yang jenisnya bisa dimanfaatkan dagingnya, ada juga yang memanfaatkan telurnya, warna bulunya, bahkan suaranya.

Nah, unik bukan satwa yang satu ini?

25. Lebah

gambar hewan peliharaan beserta makanannya
Image source: www.id.wikipedia.org

Guys, kamu suka madu kah?

Nah, makanan penuh gizi itu dihasilkan oleh lebah, lho.

Biasanya kumpulan lebah akan bekerja tiap pagi untuk mengumpulkan madu dari bunga-bunga yang ditemuinya.

Saking berkhasiatnya madu ini, maka banyak juga orang yang berprofesi ternak lebah madu.

Selain itu, lebah hutan pun juga bisa menghasilkan madu liar dan banyak ditemui di Kalimantan.

26. Burung Merak

gambar hewan omnivora kartun
Image source: www.ruparupaburung.blogspot.com

Nah, siapa yang tak kenal dengan burung yang cantik dan eksotis ini?

Kalau ekornya lagi mekar, keren banget penampilannya

Tapi tau ga sih kamu, dibalik penampilan cantik itu sebenarnya adalah seekor merak jantan.

Untuk menarik perhatian si betina, merak jantan akan mengkibas-kibaskan ekornya saat musim kawin tiba.

27. Penyu

gambar hewan ovipar vivipar dan ovovivipar
Image source: www.steemit.com

Kalau yang ini lebih manis lagi momentnya kalau kamu temui di bibir pantai.

Sekarang-sekarang ini, sudah banyak penangkaran penyu yang dimaksudkan untuk menjaga populasi dan ekosistemnya.

Makanya, moment melepaskan anakan penyu pasti excited banget untuk jadi pengalaman luar biasa.

Kamu mesti juga mencintai alam ya supaya kelestariannya terjaga.

28. Burung Kakatua

gambar hewan origami
Image source: www.gambarburung.pro

“Burung kakatua, hinggap di jendela.”

“Nenek sudah tua, giginya tinggal dua ”

Kamu mesti hapal ya dengan lagu anak-anak ini.

Yes, Kakatua memang unik dan dekat dengan anak-anak.

Kemampuannya meniru kata-kata manusia cukup menarik perhatian bagi siapabsaja yang menjumpainya.

Coba deh, pelihara burung yang juga bagus warna bulunya ini.

Yakin deh, banyak yang berminat melihatnya.

29. Kambing

gambar hewan muka
Image source: www.iwankusumaphoto.blogspot.com

“Embek, embek, embek”, begitu kiranya suara kambing ternak.

Kamu dengan mudah bisa menjumpai binatang ini di berbagai peternakan lho.

Biasanya, ternak kambing ini dimaksudkan sebagai pedaging ataupun hewan sembelihan saat hari raya kurban.

Nah, ini bisa jadi peluang usaha lho jika kamu mau memeliharanya.

30. Kupu-kupu

gambar hewan peliharaan dan makanannya
Image source: www.infolpg.com

Kalau yang ini, jenis serangga yang pastinya disukai oleh kaum hawa.

Penampilannya tampak cantik dengan ragam warna dan coraknya.

Tak ayal, makin lengkap deh kalau kupu-kupu ini sedang hinggap di setangkai bunga.

Kalau musim bunga sedang tiba, jangan lupa deh potret moment spesial kupu-kupu terbang kesana-kemari.

Lalu unggah di instagram, yakin deh jadi cantik hasilnya.

gambar hewan musang
Image source: www.pexels.com
gambar hewan metamorfosis
Image source: www.id.wikipedia.org
gambar hewan marmut
Image source: www.piqsels.com
gambar hewan luwak
Image source: www.piqsels.com
gambar hewan lucu hitam putih
Image source: www.piqsels.com
gambar hewan lucu dan imut
Image source: www.cerpin.com
gambar hewan lucu animasi
Image source: www.hippopx.com
gambar hewan lucu
Image source: www.steemkr.com
gambar hewan filum mollusca
Image source: www.yukepo.com
gambar hewan landak
Image source: www.hippopx.com
gambar hewan kurban yang sedang disembelih
Image source: www.commons.wikimedia.org
gambar hewan kurban sapi
Image source: www.jalanhidupkuinspirasimu.blogspot.com
gambar hewan kurban kartun
Image source: www.error-student01.blogspot.com
gambar hewan kurban animasi
Image source: www.wisnupamungkas.blogspot.com
gambar hewan kartun
Image source: www.themysteriousworld.com
gambar hewan keren
Image source: www.kickvick.com
gambar hewan karnivora
Image source: www.amateurphotographer.co.uk
gambar hewan kambing
Image source: www.goodhousekeeping.com
gambar hewan kaki 4 yang mudah
Image source: www.zslpublications.onlinelibrary.wiley.com
gambar hewan kaki 4 berwarna
Image source: www.pixabay.com
gambar hewan kaki 2
Image source: www.earthporm.com
gambar hewan jonga
Image source: www.en.wikipedia.org
gambar hewan jinak
Image source: www.wallpaperflare.com
gambar hewan jinak
Image source: www.getwallpapers.com
gambar hewan jerapah
Image source: www.idntimes.com
gambar hewan jelarang
Image source: www.wallpaperbetter.com
gambar hewan jaring jaring makanan
Image source: www.id.wikipedia.org
gambar hewan jangkrik
Image source: www.inet.detik.com
gambar hewan jaguar
Image source: www.id.rbth.com
gambar hewan itik
Image source: www.id.rbth.com
gambar hewan invertebrata
Image source: www.selipan.com
gambar hewan insecta
Image source: www.steemkr.com
gambar hewan impala
Image source: www.pexels.com
gambar hewan ilustrasi
Image source: www.akurat.co
gambar hewan hydra
Image source: www.pxhere.com
gambar hewan hiu
Image source: www.snapshot.canon-asia.com
gambar hewan hewan peliharaan
Image source: www.pixabay.com
gambar hewan hewanan
Image source: www.inet.detik.com
gambar hewan hewan lucu
Image source: www.idntimes.com
gambar hewan gurita
Image source: www.brilio.net
gambar hewan hewan kartun
Image source: www.piqsels.com
gambar hewan gorila
Image source: www.c.mi.com
gambar hewan grafiti
Image source: www.piqsels.com
gambar hewan gazelle
Image source: www.pexels.com
gambar hewan gampang ditiru
Image source: www.brilio.net
gambar hewan gampang
Image source: www.pxhere.com
gambar hewan gajah
Image source: www.pexels.com
gambar hewan iguana
Image source: www.id.wikipedia.org
gambar hewan flagellata
Image source: www.lifestyle.okezone.com
gambar hewan fitoplankton
Image source: www.inet.detik.com
gambar hewan fauna
Image source: www.meramuda.com
gambar hewan langkah
Image source: www.inet.detik.com
gambar burung hud hud
Image source: www.unsplash.com
gambar ikan jiti
Image source: www.hewanpeliharaan.org
gambar ikan jeler
Image source: www.majalahhewan.com
gambar kucing jangan di zoom
Image source: www.hewandankita.blogspot.com
gambar kucing sakit
Image source: www.hewan.id
gambar hewan pemakan daging
Image source: www.piqsels.com
gambar hewan peliharaan kartun
Image source: www.pexels.com
gambar hewan panda
Image source: www.deviantart.com
gambar hewan pakong
Image source: www.idntimes.com
gambar hewan pakong 2019
Image source: www.indozone.id
gambar hewan owa jawa
Image source: www.food.detik.com
gambar hewan ovipar
Image source: www.food.detik.com
gambar hewan otter
Image source: www.piqsels.com
gambar hewan orong2
Image source: www.bukalapak.com
gambar hewan natal
Image source: www.commons.wikimedia.org
gambar hewan okapi
Image source: www.rhialita.com
gambar hewan nyamuk
Image source: www.id.lovepik.com
gambar hewan ngopi lucu
Image source: www.wisatawan.id
gambar hewan nemathelminthes
Image source: www.piqsels.com
gambar hewan narwhal
Image source: www.pernikwallpaper.blogspot.com
gambar hewan filum porifera
Image source: www.idntimes.com
gambar hewan naruto
Image source: www.goodnewsfromindonesia.id
gambar hewan monyet
Image source: www.kusi.com

Nah, gimana guys, keren-keren kan aneka gambar hewan di atas.

Wah, jadi pingin pelihara ya jadinya.

Okey, kalau kamu mau merawat hewan ini pastikan kamu siapkan dana dan infrastrukturnya, ya.

Karena aktifitas memelihara hewan itu kuncinya mesti rajin, baik rajin memberi pakan dan vitamin, rajin membersihkan kotorannya, rajin memandikannya, dan juga rajin mengecek kesehatannya.

Atau kalau kamu punya anak kecil di rumah, ajak juga deh untuk bareng-bareng merawatnya.

Sama-sama bikin sketsa bentuk hewan juga akan jadi seru lho.

Jangan lupa untuk diwarnai juga gambarnya dengan pola yang benar, ya.

Anak-anak akan suka banget jika diminta berinteraksi dengan alam sekitarnya, salah satunya dunia satwa.

Coba ajak dia memberi pakan atau sekedar memandikan hewan, pasti sangat antusias.

So, masih ragu untuk memelihara hewan-hewan yang lucu ini?

Anas Fauzi Hallo! Saya adalah seorang automation programmer. Selain menyukai dunia blogging, saya juga senang membaca dan menanam.

Meme Lucu

Anas Fauzi
4 min read

Gambar Pohon

Anas Fauzi
10 min read

Gambar Kelinci

Anas Fauzi
7 min read

Sketsa Bunga

Fenny Novia
6 min read

Buah-Buahan

Anas Fauzi
9 min read

Gambar Burung

Anas Fauzi
11 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *