7 Manfaat Menulis Blog untuk Mencatat dan Berbagi Informasi

Bagi anda yang memulai menekuni dunia kepenulisan maka membuat blog akan sangat membantu anda untuk mengembankan kemampuan menulis.

Selain itu kemampuan menulis anda bisa terus dikembangkan dan anda bisa mempublish sehingga bisa lebih mudah diakses. 

Karena itu, tunggu apa lagi anda bisa memulai menulis blog dari sekarang dan mendapatkan Kelebihan menulis blog diantaranya:

1. Menyuarakan opini tanpa batas

Kelebihan dari menulis blog adalah tidak terbatasnya karakter sehingga anda bisa sesuka hati menceritakan pengalaman dan perasaan anda termasuk opini pribadi. Kemudian bisa anda bisa menyalurkan ide tersebut dan menyuarakannya dalam bentuk tulisan ke seluruh dunia. Tanpa takut merasa dibatasi lingkungan atau keadaan,menulis blog bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

2. Mengembangkan kreativitas

Jika anda termasuk pribadi yang sukar menyampaikan pendapat secara lisan maka menulis adalah solusinya. Tapi jangan lupa ya tetap terapkan rambu-rambu etika berpendapat di media sosial agar anda tidak kena uud ITE.

Apalagi menulis memiliki tingkat kesulitan berbeda dibanding menyampaikan secara lisan karena itu agar tidak sampai kena pasal ITE anda harus sekreatif mungkin mengemas tulisan anda agar tetap enak dibaca dan aman bagi anda.

3. Belajar Menjadi Penulis yang Baik

manfaat menulis blog untuk mencatat dan berbagi kejadian atau peristiwa yang anda alami agar tersimpan dengan rapi. Selain iu, anda juga bisa melatih ketelitian agar kalimat atau paragraf yang anda bangun sesuai kaidah

jangan lupa untuk memperhatikan kosa kata yang tepat, tanda baca, sampai teknis penulisan. Dengan begitu tulisan anda menjadi berkualitas dan akan membantu anda mengembangkan karir menjadi blogger dengan rate yang tinggi.

4. Bermanfaat Untuk Orang Lain

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Taukah anda di sosial media tulisan dalam blog yang anda buat akan sangat membantu memberikan manfaat kepada  pembaca setelah membaca tulisan di blog.

Apalagi jika tema tulisan anda adalah kesehatan dan gaya hidup maka akan sangat diminati oleh pembaca. Tapi sebelum itu anda harus membuat konten yang menarik dengan menyajikan sudut pandang yang unik dan menambahkan media visual seperti gambar ataupun foto agar artikel tidak membosankan.

5. Tambahan pemasukan

Tahukah anda manfaat menulis blog untuk mencatat dan berbagi bisa juga untuk menghasilkan cuan. anda bisa mendapatkan cuan dengan  berbagai cara, dari endorsement hingga Google AdSense. Karena itu tunggu apalagi anda bisa mengeluti dunia blogger, dengan membuat artikel menarik, bermanfaat bagi pembaca, memiliki isi yang berbobot.

6. membangun relasi

Anda bisa menambah teman atau relasi dengan mengikuti event blogger atau bergabung dengan komunitas yang ada.

Dengan begitu anda tak perlu kuatir atau bingung manfaat dari blogging. Anda bisa saling sharing pengalaman dan berbagi job menulis jika tergabung dalam komunitas.

7. Catatan yang abadi

Manfaat menulis blog juga dapat menjadi catatan abadi bagi anda. Anda juga bisa menilai kemampuan menulis dari waktu ke waktu.

Selain itu anda juga bisa mencegah terjadinya kepikunan dini, karena otak Anda selalu bekerja untuk mencari kata-kata baru atau bahkan kalimat-kalimat agar dapat menyusun tulisan yang baik dan sesuai.

Demikian adalah tujuh manfaat menulis blog untuk mencatat dan berbagi inspirasi. Anda bisa terus mengembangkan kemampuan menulis anda sekaligus mendapatkan manfaat lainnya untuk diri anda. Jika anda ingin menambah inspirasi anda dalam menulis artikel blog bisa menambah bahan bacaan di https://diakhir.blog

Admin

Update : [modified_date] - Published : [publish_date]

Tinggalkan komentar