selasar-loader

+Bima Arya


Apakah Bima Arya akan maju menjadi gubernur Jabar di masa mendatang?

Saya lahir di Bogor, besar di Bogor, keluarga saya orang Bogor semua. Cita-cita saya adalah membangun Bogor, menata kota Bogor, membenahi kampung kelahiran saya yang saya banggakan.

Karena itu,...(more)

Asked Oct 09, 2017

Apa visi Anda untuk Bogor?

Waduh, jawabannya itu bisa berjam-jam ini. Intinya begini, kalau dalam dokumen-dokumen resmi, visi yang kita sampaikan adalah membangun kota Bogor sebagai kota yang nyaman, beriman, dan...(more)

Asked Oct 10, 2017

Apakah nilai-nilai (value) yang Anda pegang teguh selama memimpin Bogor?

Banyak. Tapi saya selalu sampaikan begini; di Bogor ini, yang kita lakukan adalah preserving the heritage, facing the future, and serving the people. Menjaga nilai-nilai yang sudah ada,...(more)

Asked Oct 09, 2017

Mengapa Jalan Kapten Muslihat setiap pagi dan sore hari selalu macet? Apa solusi dari Pemkot Bogor dengan kemacetan ini? Perlukah sistem satu arah dikaji ulang?

Sistem satu arah sudah melalui proses kajian yang matang. Jadi yang harus dilakukan bukan membatalkan itu, tapi terus menyempurnakan. Karena memang ada beberapa persoalan yang disebabkan sebagai...(more)

Asked Oct 10, 2017

Mengapa tempat untuk pedestrian dijadikan parkiran restoran seperti Bumi Aki dan lain-lain di Pajajaran? Mengapa pejalan kaki harus jalan di jalan raya?

Jawabannya jelas bahwa yang namanya jalan raya bukan untuk pejalan kaki. Yang namanya jalur pedestrian itu bukan untuk parkir mobil. Jadi, itu jelas ilegal!

Nah, kalau warga Bogor masih melihat...(more)

Asked Oct 09, 2017

Apa kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor untuk mengantisipasi kejadian kekerasan seperti "tarung gladiator"?

Kemarin, saya datang ke SMA Budi Mulya untuk mendengar dari guru-guru dan juga siswa di sana tentang apa sebetulnya yang terjadi. Yang harus kita pastikan adalah apakah betul peristiwa yang...(more)

Asked Oct 09, 2017

Selama menjabat terminal Bogor kok masih kumuh, Pak? Apa saja yang sudah dilakukan terkait masalah terminal?

Nah, ini juga banyak pertanyaan ke saya. Jadi kalau kita masuk ke kota Bogor, memang disambut oleh terminal yang masih kumuh.

Banyak yang mengkritik saya, kok Walikota melakukan pembiaran?

Tidak...(more)

Asked Oct 10, 2017

Dalam mengatur angkutan kota, sebenarnya yang susah diatur itu siapa, Pak? Siapa, sih, yang nakal?

Masalah macet itu memang semua punya peran di situ. Ada supir yang sembarangan berhenti. Hanya Tuhan dan dia yang tahu. Ada warga yang juga nakal. Nyeberang sembarangan, berhenti sembarangan....(more)

Asked Oct 10, 2017

Pak Walikota, saya ingin bertanya, apakah sekiranya Kota Bogor akan ikut andil dalam memajukan ekonomi syariah ke depan? Jika iya, mohon paparkan sedikit program-programnya. Terima kasih, Pak.

Pada prinsipnya, semua yang berkaitan dengan kegiatan pengembangan ekonomi dan mendorong pertumbuhan ekonomi pasti kita akan dukung, apalagi kalau ada muatan untuk memberdayakan umat...(more)

Asked Oct 10, 2017

Bagaimana solusi menata angkutan umum di Kota Bogor?

Saya rasa, Afwan, kita fokus untuk mengganti angkot-angkot menjadi bis Transpakuan. Kita targetkan 2-3 tahun lagi selesai. Jadi strateginya adalah (1) membangun sistem transportasi publik yang...(more)

Asked Oct 10, 2017

About


Politisi, Wali Kota Bogor periode 2014-2019