selasar-loader

+Psikologi


Betulkah cantik itu subjektif?

Iya. Subyektif. Setiap orang punya versi cantiknya masing-masing. Tapi pun demikian, setiap budaya pun juga memiliki selera cantik yang berbeda. Sehingga, selain cantik itu relatif untuk setiap...(more)

Asked Apr 02, 2018

Apa musik yang cocok untuk meningkatkan konsentrasi?

Menurut saya yang paling cocok adalah musik jazz atau soft accoustic. Secara teori yang paling meningkatkan konsentrasi adalah musik instrumental atau musik klasik. well tapi menurut saya...(more)

Asked Apr 02, 2018

Apakah mendengarkan musik mengganggu konsentrasi berkendara?

Iya, bagi saya mendengar musik mengganggu konsentrasi kenderaan. Karena kita tahu bahwa tidak ada satu orangpun dari pemain bola kaki yang bermain bola sambil bermain HP (mendengar musik). Jadi...(more)

Asked Mar 02, 2018

Mengapa orang Indonesia banyak yang rasis?

mari mulai dari mendeifinisikan rasis, rasis berasal dari suatu paham yaitu rasisme. paham ini mengatakan bahwa perbedaan biologis inidvidu menentukan pencapaian individu tersebut, dengan bahsa...(more)

Asked Mar 28, 2018

Apakah wajar bila seseorang memilih menjadi independen atau individual dalam menjalani pergaulan di kehidupan sehari-hari?

tidak ada masalah ketika orang ingin menjadi orang yang independen akan tetapi akan menjadi sebuah masalah ketika orang menjadi seorang yang bersifat individualis. saya rasa sifat ini kurang baik...(more)

Asked Mar 02, 2018

Mengapa golongan LGBT masih menjadi polemik di Indonesia?

Pertama secara UU, Indonesia tidak mengakomodir LGBT sebagai salah satu dari penggolongan sex.

Hal itu terjadi karena salah satu landasan dari UU kita adalah agama, dimana secara konseptual lebih...(more)

Asked Mar 02, 2018

Apa yang membuatmu menjadi lebih open mind?

Prinsip Orang baik itu ada di mana-mana”.

Mungkin orang baik ada di organisasi saya, mungkin ada di organisasi anda, mungkin ada di komunitas saya, mungkin juga ada di komunitas anda.

Prinsip...(more)

Asked Mar 02, 2018

Apa ciri-ciri orang yang memiliki kecerdasan emosional (EQ) tinggi?

p70uQ5S7YAJDdUpGbCmQy7hkAhW4POle.png

Jika ingin menyamakan istilahnya dengan IQ yang menggunakan istilah quotient, maka tidak banyak referensi yang bisa digunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Namun, jika digunakan istilah...(more)

Asked Feb 03, 2018

Apakah kalian mempelajari filsafat? Bagaimana awal mula kalian mempelajarinya?

Setiap ilmu yang ada di dunia ini diklaim memiliki satu ibu, filsafat. Hm, sederhananya, filsafat adalah ibu dari segala ilmu. Maka, jika ditanya apakah saya mempelajari filsafat, maka jelas, iya...(more)

Asked Feb 07, 2018

Seberapa penting mengajarkan empati pada anak?

Empati adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki, tanpa memandang usia seseorang. Apalagi jika itu adalah seorang anak-anak. Sebab nilai-nilai dasar seperti ini harus dipahamkan sedari dini...(more)

Asked Jan 02, 2018

Apa yang harus dilakukan ketika anak mengalami masalah dalam perkembangannya?

Kami ingin mengklarifikasi beberapa hal terkait diagnosa psikologis. Kami turut prihatin atas kejadian yang berupa ketidakjelasan diagnosa, sehingga intervensi dilakukan sendiri oleh...(more)

Asked Dec 08, 2017

Bagaimana mengenal minat dan bakat anak sejak dini?

Kita ketahui bersama bahwa tidak semua anak yang terlahir di dunia ini dalam keadaan sama, tetapi Tuhan menciptakan makhluknya spesial dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Aku, kamu,...(more)

Asked Feb 02, 2018

Bagaimana cara menghadapi depresi?

izin memberikan pendapat pribadi :

1. Tilawah
2. Jalan Jalan ke tempat yang sunyi dari hingar bingar
3. Cerita dengan orang yang kita percayai
4. Menangis kalau itu menghilanglan depresi mu

Asked Apr 03, 2018

Bagaimana mengelola stress sebagai orang tua?

Izin membantu memberikan pendapat,..

Tidak dipungkiri bahwa stress adalah penyakit yang banyak melanda manusia di era sekarang ini. Efek dari stres ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Maka...(more)

Asked Dec 29, 2017

Apakah psikopat itu ada jenisnya?

Dari salah satu jurnal psikologi yang saya dapat saya menemukan dimensi-dimensi Psikopat bukan jenis-jenisnya. Menurut Cooke dan Michie (2001) menjelaskan dimensi-dimensi psikopat menjadi tiga...(more)

Asked Dec 31, 2017

About


Psikologi adalah ilmu yang berkaitan dengan proses mental, baik normal maupun abnormal dan pengaruhnya pada perilaku; ilmu pengetahuan tentang gejala dan kegiatan jiwa (http://kbbi.web.id/)