selasar-loader

+Teori Konspirasi


Apa teori konspirasi yang beredar dan paling masuk akal menurut Anda?

c0bbyv8DFGo8mYzF_I4xvqc8HsPJbVMZ.jpg

Kudeta Soekarno mendapat dukungan dari Amerika Serikat.

Pada waktu itu, Perang Dingin sedang memuncak. Tahun 1965, Perang Vietnam sedang mencapai puncaknya dan Indonesia sebagai negara nonblok...(more)

Asked Mar 13, 2017

Apakah UFO merupakan pesawat proyek rahasia Amerika?

AS, Rusia, Tiongkok, dan negara kaya lain punya banyak proyek penerbangan rahasia. Semua benda langit yang tidak dikenal adalah UFO.

Jadi kesimpulannya, bisa iya bisa tidak.

Asked Jan 11, 2017

Apakah Holocaust benar-benar terjadi?

Ya, namun besar kemungkinan Holocaust tidak memakan korban hingga enam juta orang seperti yang sering digembar-gemborkan. Kemungkinan bahkan tidak sampai 1 juta orang.

Hasil gambar untuk Holocaust

Gambar via crimescenedb.com

Asked Dec 16, 2016

Apakah Anda percaya keberadaan Illuminati?

Illuminati memang pernah benar-benar ada. Organisasi ini didirikan Adam Weishaupt pada tahun 1776. Namun, statusnya sebagai sumber segala konspirasi kemungkinan besar berasal dari trilogi novel...(more)

Asked Dec 16, 2016

Faktor apa yang melandasi pembunuhan terhadap Abraham Lincoln dan apa yang terjadi jika ia tidak terbunuh kala itu?

M Salvian Nuryadin
M Salvian Nuryadin
Merekonstruksi Peristiwa Lampau

uCHXU9kSD0tiMpUIx-KLvOmegbJlP6V0.jpg

Sebelum saya menjawab pertanyaan ini, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Ma Isa Lombu  seorang Pendiri selasar.com dan alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang...(more)

Asked Jul 28, 2017

About


Teori persekongkolan atau teori konspirasi (dalam bahasa Inggris, conspiracy theory) adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, atau sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh. (Wikipedia)