selasar-loader

+Fahri Hamzah


Apa kesan Anda terhadap Majelis Syuro PKS?

Menurut saya, majelis syura PKS kurang dinamis, dialektikanya kurang terbuka. Seharusnya, itu di-reform. Generasi baru harus tambah banyak di dalamnya, harus mampu mengelola kerumitan dan...(more)

Asked Aug 25, 2017

Sebenarnya apakah Fahri Hamzah masih menjadi anggota PKS?

Saya ikut keputusan pengadilan karena pengadilan mengatakan saya masih anggota PKS. Dan saya ingin bertahan karena saya ikut mendirikan partai ini. Saya membina hampir setengah dari hidup saya,...(more)

Asked Aug 25, 2017

Apa perbedaan yang dirasakan ketika menjabat sebagai wakil ketua DPR atas nama partai dan setelah keluar dari partai?

rlo4xnMDPVP765D-vpgLWw2XrkmmRP58.jpg

Sebetulnya tidak ada konsep “keluar dari partai” karena di dalam undang-undang kita itu, semua anggota DPR haruslah merupakan wakil daripada partai politik. Tidak ada anggota DPR independen...(more)

Asked Aug 15, 2017

Apakah Bapak Fahri Hamzah tertarik untuk menjadi presiden tahun 2019?

nF76XCYGvFssVlTeQ4ymuFXk47-cWNRi.jpeg

Saya waktu ditanya teman-teman tentang ini mengatakan bahwa tentu saya bukan orang yang bisa dihentikan, yang bisa distop, karena saya tidak bekerja kalau ada struktur atau kalau ada orang...(more)

Asked Aug 26, 2017

Bagaimana pandangan Bapak Fahri Hamzah terhadap kinerja Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat ini?

ruCUTG3vBsPL7prmcwsK7zgsUHGL18vx.jpg

PKS itu kita bagi dua; ada elitenya, ada struktur dan kader-kadernya. Menurut saya, kadernya itu terlatih. Terlatih untuk bekerja ikhlas. Terlatih untuk bekerja secara cepat. Terlatih untuk kompak....(more)

Asked Aug 23, 2017

Bang Fahri, mengapa Indonesia tertipu dengan tokoh sederhana tetapi lemah secara kepemimpinan?

NfdjIGMs5hlXuXqHHl2G7i-4_v_iR32s.jpg

Lagi-lagi ini adalah tantangan kita secara dialektika untuk mengeksplor apa arti leadership, di mana letak kesederhanaan, dan apa arti kesederhanaan. Ini adalah konsep-konsep dasar yang...(more)

Asked Aug 23, 2017

Mengapa Pak Fahri Hamzah tak membuat partai baru saja seperti Erdogan ketika terjadi konflik dengan partai lamanya lalu menjadi presiden Turki?

Pertama-tama, saya tidak mau ada konflik yang tidak bisa kita selesaikan karena kita memotong learning curve dari suatu partai. Saya sebenarnya ingin PKS tetap punya learning curve, begitu. Turun...(more)

Asked Aug 25, 2017

Bagaimana parlemen menyiasati defisit anggaran?

YnZul9JaaLmRPuVd20DRYVCkJ0ganFGC.jpg

Dalam sistem kita, proposal anggaran sepenuhnya merupakan kewenangan eksekutif. Satu-satunya undang-undang yang proposalnya, konsepnya, draft-nya hanya boleh diajukan oleh eksekutif adalah UU...(more)

Asked Aug 21, 2017

Apakah terduga pelaku pelanggaran HAM 98 pantas menduduki kursi pemerintahan?

Hasil gambar untuk pelanggaran ham

Sebenarnya kata-kata terduga itu membuat orang menjadi tidak pasti karena ini semua adalah trial by the press. Kita ini negara hukum, maka kata-kata terduga itu tidak boleh dikembangkan, apalagi...(more)

Asked Aug 16, 2017

Seperti apa konsep negara dan bangsa di masa depan?

_ywD4AiQwoo1GrUZyCaBAM3KI0_vswNJ.jpeg

Bagus pertanyaannya, karena sebetulnya kita harus melihat sebuah negara sebagai suatu proses evolusi. Negara itu harus terus bertumbuh, seperti tumbuhnya ide, gagasan, dan kreativitas manusia.

(more)

Asked Aug 16, 2017

Mengapa Anda memilih pekerjaan menjadi anggota DPR?

Nama : Mohammed Pratama Zamorano

NIM : 11170840000012

Fakultas : Ekonomi dan Bisnis

Bagi saya, anggota DPR itu bak dua mata pisau yang berhubungan. Pisau itu bisa digunakan untuk membela orang lain...(more)

Asked Aug 20, 2017

Apa yang harus dilakukan Indonesia agar menjadi negara maju?

Hasil gambar untuk indonesia negara maju

Hal pertama yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia agar menjadi maju adalah dengan tidak tergantung oleh negara lain. Dewasa ini, bangsa Indonesia sangat tergantung dengan negara lain dilihat...(more)

Asked Aug 10, 2017

Mengapa Indonesia sebagai negara maritim harus mengimpor garam?

kebutuhan garam di dalam negeri sangat banyak. namun industri penyedia nya masih kurang. mulai dari fasilitas, teknologi dan investasi di bidang tersebut. kualitas air laut di indonesia pun...(more)

Asked Feb 02, 2018

Bagaimanakah langkah DPR untuk menanggulangi isu Islamophobia yang sedang marak di negara kita?

tnHhOvvbLbBtM4q0gTN0UlIkTznnc8vf.jpg

Pertama-tama, saya berterima kasih karena teman-teman berani mengatakan bahwa di sini ada Islamophobia. Saya juga menentang Islamophobia karena ini Indonesia. Kalau di negara-negara Barat, di...(more)

Asked Aug 21, 2017

Pak Fahri Hamzah, seperti apa konsep yang ingin Bapak bangun untuk negara Indonesia yang multi ras, budaya, dan lain-lain?

cwZDEQ9lWlnnBIPcNpxWwwkWF0MoRZNw.jpg

Konsep dasar negara kita ini sudah final, Bung Fajar. Sudah final. Final dalam pengertian sudah ada temuan di mana para pendiri bangsa kita, the founding fathers kita, telah membuat fondasi...(more)

Asked Aug 22, 2017

Seperti apa konsep Muslim Negarawan yang Pak Fahri Hamzah gaungkan di KAMMI?

3Vtc7ehpZ8VLtdm8B9CULCoIThcOdyaM.jpg

Sebenarnya konsep Muslim Negarawan itu adalah semacam perlawanan naratif dari teman-teman KAMMI dan alumninya karena selama ini sering ada anggapan kawan-kawan muslim itu kadar kenegarawanannya...(more)

Asked Aug 22, 2017

About


H. Fahri Hamzah, S.E. (lahir di Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, 10 Oktober 1971; umur 45 tahun) adalah seorang politikus Indonesia dari Nusa Tenggara Barat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat sejak tahun 2014. (Wikipedia)