selasar-loader

+Konflik


Apakah negara Suriah merupakan satu-satunya negara Arab yang mendukung Korea Utara?

Tidak. iran sebagai negara yang masuk dalam poros rusia, cina, korea utara tentu juga mendukung korea utara meskipun tidak terlalu terlihat. hal ini karena mereka berada di satu kubu. seagian...(more)

Asked Jan 01, 2018

Menurut Anda, apakah Indonesia dapat bersikap netral terhadap konflik Amerika - Korut? Mengapa?

Saya rasa Indonesia pasti akan lebih berpihak ke Amerika karena bisa di bilang Indonesia masih berdiri di bayang* Amerika 

Asked Aug 17, 2017

Seandainya Anda seorang kepala negara, bagaimana cara membujuk Amerika berdialog dengan Korea Utara?

syifa arofah
Anonymous

Membujuknya dengan cara penuh bijaksana. Permusuhan dan saling membenci itu hanya akan membawa keburukan bagi diri sendiri juga seluruh masyarakat. Memberitahu hal positif mengenai Korea Utara,...(more)

Asked Aug 09, 2017

Mengapa masih banyak orang Indonesia yang sentimen dengan orang Belanda?

uqCMQ6k0DqVV23LqHXmhtwC7a8XtgRu9.jpg

Orang-orang yang sentimen itu sepertinya adalah orang-orang yang secara langsung maupun tak langsung memiliki luka masa lalu dengan pemerintah Belanda. Misalnya, menjadi korban perang langsung,...(more)

Asked Jun 20, 2017

Solusi apa yang paling realistis dilakukan untuk mengatasi konflik Suriah?

Hasil gambar untuk konflik suriah

Solusi untuk menangani konflik Suriah sebenarnya lahir dari PBB itu sendiri, bagaimana PBB menjalankan tujuan awal dibentuknya. Kondisi Suriah sebenarnya tidak jauh beda dengan kondisi di...(more)

Asked Dec 29, 2016

Siapa pihak yang paling harus bertanggung jawab dalam konflik Suriah hari ini?

Habibi Yusuf
Habibi Yusuf
PNS di Kementerian Perindustrian

wl6lYrSzQ8SNQICqsSqMdMFSxq1okHxO.jpg

Kalau yang paling bertanggung jawab, tentu semua pihak yang terlibat, baik langsung maupun tidak langsung harus ikut bertanggung jawab. Tapi, kalau pihak yang paling memiliki otoritas untuk...(more)

Asked Jan 03, 2017

About


Konflik diartikan sebagai suatu proses sosial antara dua orang atau lebih (bisa juga kelompok) di mana salah satu pihak berusaha menyingkirkan pihak lain dengan menghancurkannya atau membuatnya tidak berdaya (Wikipedia)