selasar-loader

+Politik Indonesia


Pentingkah Pendidikan Kewarganegaraan untuk Mahasiswa Aktivis Guna Mewujudkan Generasi Milenial Emas 2045?

Dewasa ini, kehidupan masyarakat sudah berada pada zaman dimana semua dapat diperoleh dengan mudah, yaitu zaman canggih yang mana segalanya hanya berbekal dengan gadget maka dapat dengan cepat...(more)

Asked Sep 27, 2018

BAGAIMANA MENGHADAPI BERITA HOAX DALAM TAHUN POLITIK YANG AKAN DATANG

Saat ini kita tengah memasuki tahun-tahun politik dimana Indonesia akan merayakan Pesta demokrasi terbesarnya pada tahun 2019 mendatang. Berbagai isu berlalu-lalang selama tahun 2018 ini dan akan...(more)

Asked Oct 03, 2018

Seberapa besar pengaruh dan peran mahasiswa dalam pembuatan kebijakan di Indonesia?

Membicarakan peran mahasiswa, notabenenya adalah pemuda. Peran pemuda dalam mengusahakan kemerdekaan Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata, prosesi kemerdekaan penuh dengan catatan...(more)

Asked Nov 03, 2017

Bagaimana perkembangan good governance di Indonesia pada saat ini?

Perkembangan Good Governance Di Indonesia

 

Penerepan konsep pemerintah yang baik atau Good Governance Di Indonesia tentunya masih belum dapat dikata berhasil sepenuhnya. Sejak diterap pada rezim...(more)

Asked Nov 02, 2017

Apakah politik dan Islam bertentangan atau sebaliknya?

MAULANA ZULKARNAIN
Anonymous

Tidak, dalam Islam ada yang namanya siyasah yang menunjukan arti mengatur, memperbaiki dan mendidik. Islam tidak hanya mengatur masalah peribadatan melainkan seluruh aspek termasuk politik.

Asked Aug 22, 2017

Apakah sikap "Bebas - Aktif" dalam politik luar negeri Indonesia masih relevan dengan kondisi dunia internasional saat ini?

8VyFNKVeQ6iRUbuFPW2vQJh462hsZ8eO.jpg

Agaknya jawaban yang saya berikan dalam pertanyaan semacam ini lebih kepada bagaimana sudut pandang seorang mahasiswa yang sempat mempelajari bagaimana tercetusnya arah politik luar negeri...(more)

Asked Jul 05, 2017

Apakah perlu partai politik dibubarkan semua dan tidak ada lagi partai politik?

Arfi Bambani
Arfi Bambani
Pimpin peliputan Pemilu Viva di 2009 dan 2014

XXMUQFnIeEJqX0GV6DUz5q_Wt_4EhbwW.jpg

Jawabannya jadi bak telur dan ayam. Perubahan sistem kenegaraan harus melalui pembuat Undang-undang yang dalam hal ini adalah kekuasaan legislatif. Kekuasaan legislatif di Indonesia adalah Dewan...(more)

Asked May 26, 2017

Kenapa Hizbut Tahrir (dengan cabangnya di Indonesia HTI) dilarang di banyak negara muslim dan menjadikan negara-negara barat yang kafir sebagai basis operasi?

Reza Firmansyah
Anonymous

9i6Xd_WxSOfxeQnHUQ-LKmmEWCh-vmwC.jpg

Ironis, memang... sekaligus munafik.

Di negara-negara Islam dan Arab, Hizbut Tahrir telah dilarang karena terbukti melakukan kudeta,

Namun Hizbut Tahrir justru berlindung di negara-negara Amerika...(more)

Asked Dec 19, 2017

Apa pendapat Anda tentang koalisi Gerindra-PKS?

Hasil gambar untuk koalisi gerindra dan pks

Koalisi ini sebenarnya cukup unik, yaitu penggabungan antara partai kader (PKS) dengan partai massa (Gerindra). Karena cuma dua partai, maka "pembagian tugas"-nya menjadi lebih gampang. Yang...(more)

Asked Jul 13, 2017

About


Politik Indonesia adalah adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara Indonesia (Wikipedia)