selasar-loader

+Asuransi


Perlukah memiliki asuransi? Mengapa?

Sangat penting memiliki asuransi, mengapa? Karena untuk menunjang hari tua nanti.

Asked Aug 09, 2017

Mengapa seseorang perlu membeli produk asuransi kendaraan bermotor ?

awY5kicAQW-eD--q6nU0CUvwH0TTn0Qa.png

Membeli produk asuransi kendaraan bermotor adalah untuk mengantisipasi bilamana kendaraan kita mengalami kerugian di mana biaya perbaikannya memerlukan dana yang tidak sedikit, sehingga dapat...(more)

Asked Jul 13, 2017

Apakah peserta BPJS yang sakit di luar negeri dapat dicakup layanan BPJS ?

Affan Mahfudz
Anonymous

TIDAK. BPJS ialah sebuah badan penyelenggara dari sistem JKN yang hanya dapat dilaksanakan di Indonesia. Mudahnya, BPJS itu sistem yang mengelola dan mengatur iuran peserta dan melakukan kerjasama...(more)

Asked Dec 27, 2017

Apa manfaat yang didapat peserta BPJS Kesehatan jika tidak pernah klaim? Apakah uang iuran bisa ditarik kembali?

Pada dasarnya, iuran BPJS yang dibayarkan akan dikelola oleh BPJS. Sistem yang digunakan yaitu menggunakan subsidi silang, artinya iuran peserta yang sakit akan disubsidi silang bagi peserta...(more)

Asked Aug 02, 2017

Wajibkah perusahaan memberi BPJS Ketenagakerjaan pada karyawannya?

Sesuai dengan Undang-Undang No 24 Tahun 2011 Pasal 15 ayat (2), setiap perusahaan (Pemberi kerja) diwajibkan untuk mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJS Kesehatan, tanpa...(more)

Asked Mar 01, 2018

Apakah asuransi itu?

Menurut Prof. Mark R. Green menyatakan bahwa Asuransi ialah suatu lembaga ekonomi yang bertujuan untuk mengurangi suatu risiko, dengan jalan mengkombinasikan dalam suatu pengelolaan sejumlah objek...(more)

Asked Dec 07, 2017

Dengan adanya kewajiban menggunakan BPJS, apakah kita harus tetap memiliki asuransi lain (swasta)?

Kepesertaan dalam asuransi BPJS adalah wajib, sedangkan kepesertaan dalam asuransi swasta adalah pilihan. Oleh karena itu, tidak ada keharusan bagi kita untuk memiliki asuransi lain (swasta)....(more)

Asked Dec 02, 2017

About


Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut. (Wikipedia)