Tentang Selasar

Selasar adalah platform digital untuk para pengguna (users) berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan. Selasar memfasilitasi pengguna yang disebut sebagai Selasares untuk bertanya (Question), menjawab pertanyaan (Answer), atau menulis artikel (kini disebut Jurnal Selasar).

Selasar berangkat dari pertanyaan sebagai cara memudahkan Selasares membagikan pengetahuan, pengalaman dan wawasan mereka masing-masing. Selasar memahami peradaban bertumbuh, penemuan-penemuan baru muncul, dan ilmu pengetahuan berkembang karena dimulai dari pertanyaan-pertanyaan yang kadangkala sederhana. Pertanyaan yang menjelaskan kejadian-kejadian dunia, pertanyaan yang memandu Anda membuat kebijakan, dan pertanyaan yang membuka wawasan.

Pertanyaan-pertanyaan itu memandu Selasares memberikan jawaban baik berdasarkan pengetahuan, pengalaman, atau wawasan. Pertanyaan mempertemukan orang-orang dari berbagai perspektif dan pengalaman berbeda untuk menjawab atau berdialog secara konstruktif dan penuh rasa hormat (respek). Respek ditunjukkan dengan bahasa yang baik dan ramah sehingga setiap pengguna bisa saling memahami lebih baik satu sama lain.

Ketika ini terjadi, Selasar bukan hanya berguna untuk para pengguna, tapi juga untuk masyarakat luas. Selasar membantu kita semua memahami dunia lebih baik, mengerti mengapa orang memiliki sebuah perspektif tertentu, dan pada akhirnya, membantu membuat Indonesia menjadi lebih baik.

Teruslah berbagi pengetahuan, pengalaman dan wawasan di Selasar.

Vivat Selasares!