selasar-loader

Minuman apa yang lebih anda sukai; teh, kopi, atau susu? Mengapa?

Last Updated Apr 4, 2017

5 answers

Sort by Date | Votes
Bagus Wawan Setiawan
Seorang lelaki yang hanya percaya dengan kebenaran. Pecinta kopi dan buku.

HXeVCT0QVaP9US0P-uQwxOgB_4oJYASv.jpg

via lagizi.com (FR)

Kopi, karena kopi adalah minuman yang bisa memberikan saya semangat dan inspirasi.

Answered Apr 4, 2017
Wenti Indrianitha
Psikologi UI. Anak Bungsu. Penyuka hujan, gunung, pantai dan wangi tanaman kopi

Hasil gambar untuk teh kopi susu

Saya menyukai ketiga minuman itu dengan cara yang berbeda. Saya suka wangi kopi tapi saya tak terlalu suka meminumnya. Saya suka teh terutama dalam kondisi dingin dan saya sangat senang meminumnya setelah makan. Sayangnya itu tidak terlalu baik untuk kesehatan sehingga saya sudah mulai jarang meminumnya. Saya suka susu meski bukan minuman favorit. 

Sayang sekali tidak ada pilihan jus buah ya, karena mungkin itu yang akan saya pilih sebagai minuman kesukaan saya. :) 

Gambar via blogspot.com

Answered May 27, 2017

Hasil gambar untuk es teh

Di antara ketiga jenis minuman tersebut, minuman yang tidak saya sukai adalah kopi. Rasa pahit yang terdapat dalam minuman kopi menurut saya tidak enak dan membuat saya tidak tertarik untu meminumnya. 

Jika harus memilih antara susu dan teh, saya akan memilih teh. Saya suka juga meminum susu tetapi jika setiap hari saya meminum susu, saya pun akan merasa bosan. Namun, berbeda dengan teh, saya tidak pernah bosan meminum teh, apalagi es teh. Setiap hari saya bisa meminum es teh tiga sampai empat kali. Entahlah, saya pun tidak tahu alasan mengapa es teh tidak pernah membosankan untuk saya minum setiap saat. Yang saya tahu, es teh itu dapat menyegarkan tenggorokan saya ketika merasa haus.

Gambar via blogspot.com

Answered May 27, 2017
Annisa Sri Aulia Mutiara
Pecinta sepakbola. Penikmat sastra.

AjoJrAhLBOKL6u4hT9RoFccsp23-bmys.jpg

Entah mengapa, saya tidak bisa memilih salah satubdi antara ketiga minuman tersebut. Tiga-tiganya memiliki porsi masing-masing sesuai keinginan saya kala itu. Bahkan, ketika di kantin, misalnya, saya kerap kali bingung harus memilih minuman yang mana di antara ketiganya. Baik teh, kopi, dan susu menurut saya memiliki cita rasa masing-masing yang membuat saya sangat menyukai ketiga minuman ini.

Jika sedang haus dan cuaca pun sedang terik-teriknya, biasanya saya akan memilih es teh manis. Jika malam hari sedang lapar, namun tidak ingin makan, saya biasanya akan membuat segelas susu hangat. Jika sedang butuh fokus lebih untuk tidur lebih larut dari biasanya, saya akan membuat kopi. Ketiganya memiliki porsi masing-masing di hidup saya.

 

sumber gambar: apakabardunia.com

Answered May 27, 2017
Adibah Rasikhah Amanto
Health Nutrition UGM 2016

r_lfph4W9paoby7wzQGkpPVV_3u5vPif.jpg

Biar gak VIRAL, kasih TEH HIJAU aja!

Teh, karena memiliki kandungan polifenol yang banyak dan baik untuk antioksidan seperti epigalokatekin galat, serta berfungsi untuk mendetoksifikasi tubuh. Terutama teh hijau yang menggunakan sedikit madu sebagai pemanis - bukan gula pasir. 

Ada jurnal yang menyebutkan kalau teh hijau itu bisa membantu mencegah tubuh dari kanker, dan penyakit jantung. Teh hijau sendiri memili beberapa fungsi sebagai anti-inflamasi, anti-artritic, anti-bacterial, anti-angiogenik (gak tahu ini mah), dan anti viral (jadi biar ga viral harus diberi teh hijau channel youtubenya haha).

Itu aja sih. 

BTW, teh itu kan ada tanin-nya, yah ini sepupuan sama kafein lah, sama2 sepet dilidah. Uniknya nih si tanin itu suka nggangguin Zat Besi (Fe) pas mau diserap di usus. Nah, karena itu dianjurkan orang yang lagi kekurangan zat besi, misal kek pas anemia kurang Fe itu jangan banyakin minum teh (contoh : orang pas menstruasi). Misal juga kalo di nasi mengandung zat besi maka mengonsumsinya jangan sama teh langsung yaw, gak bakal keserap optimal. Hehe.

ini gue kasih sumbernya https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2855614/ btw biasakan baca jurnal yaw hehe (jangan kayak saya)

bagaimana dengan susu dan kopi, yah semuanya enak dan bermanfaat asal tidak berlebihan mengonsumsinya. hehe

Jadi saia lebih suka TEH haha

jWuDvCNOPnGnHAYxoTRUFys8FrDZsE-R.jpg

Tapi lebih enak teh dibawah ini deng wkwk

6OMJ4OK2Eb3rzaZONsuok01zamSZaz3d.jpg

a.k.a THAI TEA GREEN wkwk

sumber gambar : google.com 

Answered Jan 19, 2019

Question Overview


6 Followers
1238 Views
Last Asked 2 years ago

Related Questions


Adakah makanan/minuman yang berasal dari era Perang Dunia II?

Bagaimana cara memasak rendang yang enak?

Apa nama restoran Jepang terbaik di Jakarta dan sebutkan alasannya?

Mengapa masakan Jepang sering disajikan dalam keadaan mentah?

Dari setiap masakan/makanan Jepang yang ada, apa yang terbaik menurut Anda dan apa alasannya?

Makanan apakah yang melambangkan Amerika?

Makanan apakah yang menurutmu 'Jepang banget'?

Apa restoran Padang terbaik di Jakarta? Mengapa?

Kuliner apa yang menurut Anda spesial di Sydney?

Kuliner apa yang paling kamu rekomendasikan di Jakarta?

Apa resep pembuatan Teh Talua?

Apa saja manfaat ketika meminum Teh Talua?

Minuman apa yang tidak mau Anda nikmati lagi dan apa alasannya?

Apa itu butterbeer?

Apa perbedaan butterbeer dengan bir biasa?

Apa itu kopi Gayo?

Apa warna green coffee?

Adakah efek negatif jika terlalu sering meminum susu?

Benarkah kopi instan berbahaya bagi kesehatan?

Apakah merek parfum yang paling cocok untuk wanita?

Apakah perbedaan antara parfum dan cologne?

Apa yang membuat harga parfum begitu mahal?

Apakah wanita mengenakan parfum untuk menarik perhatian pria atau ada alasan lainnya?

Apa tujuan laki-laki memakai parfum?

Bagaimana cara memakai parfum yang benar?

Bagaimana cara memakai cologne yang benar?

Apakah parfum yang aromanya paling maskulin?

Apakah parfum yang aromanya paling feminin?

Parfum pria apa yang aromanya bisa diterima oleh semua orang?

Seperti apakah pengaruh budaya populer pada makanan?

Benarkah anggapan bahwa sayur itu menyehatkan tubuh?

Makanan apa yang paling layak mewakili Indonesia sebagai brand makanan dunia?

Kenapa Indomie bisa enak dan murah sekali?

Bagaimana asal mula menjamurnya tenda pecel lele di Indonesia?

Sebagai negara kelautan, mengapa masyarakat Indonesia jarang mengkonsumsi ikan?

Makanan Indonesia apa yang paling Anda suka?

Apa saja makanan asli dari leluhur/pendahulu Indonesia?