selasar-loader

Apa destinasi wisata yang menurut Anda paling keren di Indonesia?

Last Updated Nov 20, 2016

32 answers

Sort by Date | Votes

fvAnqAd0zc2qv_TPFxOjjNp10Y-wBXTR.jpg

Buat saya, tentu saja Raja Ampat jawabannya.

Pesisir pantai Raja Ampat, misalnya di Pantai Cemara ini, memiliki karang dan koleksi ikan yang sangat menarik. Untuk mendapatkan pemandangan serupa, saya harus menyelam beberapa meter terlebih dahulu jika berada di tempat yang berbeda seperti di Kepulauan Seribu dan Teluk Buyat Minahasa.

Tak perlu menyelam di Pantai Cemara untuk mendapatkan pemandangan bawah laut yang sangat indah di Raja Ampat. Memang saya belum pernah mendapatkan kesempatan menyelam di Raja Ampat. Tapi saya bisa membandingkan betapa keindahan pesisir Raja Ampat sudah menjawab keindahan di kedalaman yang berbeda.

Raja Ampat disebut-sebut memiliki Great Wall Reef terbaik di dunia dengan koleksi hingga 75% biota laut dunia. 

Jadi, sangat wajar jika biaya ke Raja Ampat sangat mahal karena kita akan mendapatkan pemandangan dengan keindahan yang setimpal.

Raja Ampat patut kita kunjungi minimal sekali seumur hidup.

Ilustrasi via dokumentasi pribadi

Answered Dec 21, 2016
Petrus Biantoro
Marketer yg kemudian kesasar jadi Operation Manager, hobby fotografi, travelling

Bali menurut saya kok keren habis ya.

Wisata pantainya banyak pilihan, tidak membosankan, relatif bersih.

Wisayta budayanya juga OK banget. 3 kali kesana kok rasannya masih pingin kesana terus.

 

Answered Jan 13, 2017
W P
Hanya Pemilik Akun Selasar yang Dianaktirikan

Menurut saya, destinasi wisata Indonesia yang paling keren itu adalah Wonosobo. Jawabannya simple, karena itu adalah tempat asal saya, hehe. Kebetulan, saya belum khatam menjelajahi setiap sudut Wonosobo. Terima kasih.

Answered Jan 13, 2017
Nuzulul Arifin
I'm a travel and food blogger. Write about anything useful for others.

f0rB0uZWvEReLRvXPWQ41ejCtVwQVokR.jpg

Bagi saya, hampir semua destinasi wisata yang saya kunjungi di Indonesia adalah paling keren. Setiap tempat wisata yang saya kunjungi pasti masing-masing memiliki nilai eksotisme. Tergantung dari sudut pandang masing-masing individu untuk mengekplorasinya. Maka sangat tidak adil jika saya mengatakan bahwa Yogyakarta adalah destinasi wisata paling keren. Sebab Sumatera Barat dengan ratusan bahkan ribuan destinasi wisatanya juga tak kalah keren. Demikian juga dengan Bali, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, bahkan Papua, Papua Barat, maupun NTB.

Karena setiap destinasi wisata di Indonesia adalah tempat paling keren, tentu saja Anda berpikir harus datang ke tempat yang paling keren lainnya. Laut, pantai, gunung, goa, sungai, sawah, pasar, acara adat, budaya, makanan, alat transportasi, semua yang ada di tanah Nusantara ini adalah potensi dan destinasi wisata paling keren. Jika tak dapat mendatanginya, minimal kita telah menikmati secara audio visual atau lewat cerita-cerita sahabat kita yang pernah ke sana. Sambil tetap berdoa dan  berusaha agar Anda bisa sampai di sana. Sebab tak ada yang tak mungkin bukan?

Answered Jan 13, 2017
Andy Nugroho
Passionately write every review. Especially travel, tech,

"Raja Ampat"

Meskipun aksesnya perlu biaya cukup mahal, tapi saya rasa sebanding dengan pemandangan dan sensasi yang akan kita dapatkan.

Answered Jan 14, 2017
Tigor Dalimunthe
Lelaki dan Ganteng

Puncak Rinjani, Puncak Kerinci, Puncak Semeru

Answered Jan 19, 2017
Anonymous

kNO-A8JlreB8V3kN64oafBcYmUaPtI9G.jpeg

Ini adalah gunung Cumbri di perbatasan Ponorrogo-Wonogiri

gunung ini memisahkan dua propinsi, pernah bebarapa waktu yang lalu menjadi perdebatan siapa yang palng berhak atas pengelolaan gunung ini oleh para serdadu di di media sosial. Sementara waga di perbatasan kedua kabupaten tersebut adem ayem.

Answered Jan 19, 2017

aVLIzBwmB41sbIUSoXyKRVhRfuDhzoZO.jpg 

Menurut saya bagian Timur dari Indonesia mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan. Flores, jika kamu berpergian ke sana banyak destinasi yang patut kamu kunjungi, seperti Pulau Komodo, Pulau Rica, Pulau Padar. 

Answered May 3, 2017


1sBoLxzoOASb8tIyZY_BJwZXmzPTkMeG.jpg

 

Kalau banyak orang lebih senang naik ke atas gunung atau menyelam ke lautan, berbeda dengan saya yang senang pergi ke savanna atau padang rumput.

Menurut saya padang rumput / savanna memberikan kesan yang sexy dan eksotis. Memang tidak sesejuk dan mungkin lebih panas dari pantai tetapi savanna memberikan udara yang berbeda di tubuh, udara yang membuat saya tidak harus memakai baju tebal yang ribet, udara yang membuat saya tidak harus memakai perangkat yang ribet untuk menikmatinya hanya cukup baju yang ada saya sudah bisa menikmatinya.

 

Pemandangan yang ada memang tidak sehijau pegunungan dan sebiru lautan, pemandangan yang terhampar hanya rumput kering dan gurun pasir yang tandus. Banyak yang bilang "saat mendaki kita bisa melihat sifat orang yang aslinya" dan "anak pantai adalah anak yang menyukai kebebasan" bagi saya yang menyukai savanna saya adalah orang yang menghormati kehidupan sebab disaat hutan dipeguningan tidak sehijau yang dipikirkan anak gunung pasti kesal dan mengeluh, disaat lautnya anak pantai tak sebiru yang dipiranya mereka akan gelisah tapi saya yang menyukai savanna yang mengagumi indahnya kegersangan di padang rumput memahami bahwa semuanya memiliki siklus hidup yang tidak bisa dilawan walaupun mereka yang sudah kering menguning dan sudah tak lebat daunya mereka tetap indah, mereka tetap cantik

Bermain ke padang rumput dapat membuka hati saya untuk lebih menyadari bahwa tidak selamanya hidup itu hijau dan indah, biru dan cantik tetapi hidup kadang kala amat gersang tidak ada setitik air yang menolong tapi kita harus tetap berjuang untuk hidup. Jika sungai tak lagi mengaliri airnya saatnya kita yang mencari airnya berjuang untuk hidup. hewan dan tumbuhan yang hidup di savanna memiliki karakter yang gigih untuk bertahan hidup.

Dan savanna mengajarkan saya bahwa saat susahpun kita masih bisa bahagia dan masih bisa terlihat sexy dimata.

bagi saya destinasi wisata yang paling indah di Indonesia adalah Padang Rumput taman Nasional Baluran Jawa Timur.

saya merekomendasikan anda untuk ngecamp disana dan menikmati kehidupan liar di alam liar. tidak hanya padang rumputnya. Disana kita tidak sendirian tapi disana kita ditemani oleh banteng liar, rusa liar dan hewan-hewan khas padang rumput lainya. Yang pasti membuat kita merasakan sensasi lain saat berada di baluran.

edHaSH9_JkSk7J-afiR-0QuCqDacSp7I.jpg

Answered May 3, 2017
Anonymous

Raja Ampat.

Answered Aug 2, 2017
Anonymous

ExYCGZMbmwpP_lcyJjpb7ydjadKVn_Ma.jpg

Pulau Seribu. Tempat yang indah dan wajib untuk dikunjungi.

 

Answered Aug 11, 2017

Menurut saya destinasi wisata yang paling keren adalah TPU. Iya, TPU atau biasa yang kita sebut Tempat Pemakaman Umum. Karena ketika mengunjunginya kita bisa merasakan sensasi yang luar biasa berbeda, ditempat itu kita bisa merenung dan mengingat bahwa kematian sangat dengan kita. Jangan terbuai oleh indahnya dunia, karena kita berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah.

Answered Aug 17, 2017
Anonymous

menurut saya wisata yang paling indah adalah danau bedugul karena danau bedugul adalah icon bali yang disukai para turis dari manca negara danau bedugul juga menjadi detinasi wisata yang wajib dikunjungi setiap wisatawan yang pergi keindonesia

Answered Aug 17, 2017

Destinasi paling indah bagi saya adalah melihat alam dari ketinggian entah itu dari puncak gunung, dari kereta gantung, dengan paralayang dsb. Selain memanjakan mata kita dapat berfikir bagaimana besar nya nikmat Allah, besar nya kuasa Allah atas ciptaan² nya. Itu yg saya rasakan.

Answered Aug 19, 2017

Menurut saya destinasi yg pling tepat diindonesia adalah kota tua jakarta karena kita bisa mempelajari tentang sejarah awal terbentuknya kota jakarta

Answered Aug 19, 2017
aghnina auliani
Aghnina Auliani Hastuti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Indonesia memang kaya akan budaya dan wisatanya. mungkin banyak sekali destinasi yang belum saya kunjungi. namun dari apa yang saya lihat, keindahan alam yang berbeda dapat dirasakan oleh para pendaki gunung yang sudah berhasil mendaki nsampapi ke puncak. rasa lelahnya terbayarkan oleh keindahan yang disuguhkan di depan mata. tak lupa juga sebagai rasa syukur mereka terhadap kekayaan alam Indonesia ini.

Answered Aug 19, 2017

Destinasi paling keren adalah puncak gunung

Answered Aug 19, 2017

menurut destinasi saya tempat wisata yang paling bagus di indonesia adalah pegunungan karena selain membuat sejuk dia jg memberi ketenangan tersendiri, kalau menurut pendapat saya seperti itu krn saya sendiri lebih suka ke pegunungan

Answered Aug 19, 2017
Abdillah Elfatih
Fakultas Syari'ah dan Hukum Jurusan Hukum Ekonomi Syari'ah NIM 11170490000058

wisata indonesia itu sangat banyak kalo destinasi terkeren menurut saya pribadi adalah lombok di pulau yg dikenal dg julukan pulau seribu masjid mempunyai destinasi yang menabjukkan dari pantai pulau gili trawangan sampai gunung rinjani yang megahmempesona kalo wisata kuliner aku sangat suka masakan padang

Answered Aug 20, 2017
Rifqi Sanjaya
Fakultas : ekonomi dan bisnis jurusan : manajemen

Wisata di indonesia sangat banyak, menurut pribadi pantailah yg paling  keren karna terlihat dari keindahan lautnya dan pemandangan yg indah, apa lagi kalo sore kita bisa melihat sunset dan merasakan akan datangnya malam

Answered Aug 20, 2017

Question Overview


and 46 more
64 Followers
2223 Views
Last Asked 3 years ago

Related Questions


Apa saja tempat wisata yang belum terkenal di Indonesia, tetapi memiliki potensi yang luar biasa?

Apa tempat wisata paling menarik di Indonesia yang pernah Anda kunjungi?

Bagaimana rasanya mengunjungi pulau-pulau terluar di Indonesia?

Seperti apa rasanya pergi ke luar negeri untuk pertama kali?

Bagaimana cara traveling dengan biaya murah?

Apa alasan terbesar Anda melakukan travelling budaya?

Pengalaman traveling apa yang paling berkesan dalam hidup Anda? Mengapa?

Dari semua negara yang pernah Anda kunjungi, mana yang terbaik (Selain Indonesia)? Mengapa?

Dari semua makanan dari negara lain yang pernah Anda konsumsi, mana yang terbaik? Mengapa?

Ceritakan aktivitas apa yang paling sering Anda lakukan bersama keluarga atau pasangan Anda saat liburan akhir pekan?

Bagaimana tips merencanakan dan mengelola keuangan untuk liburan akhir tahun?

Mengapa sektor pariwisata Indonesia selalu kalah dibanding Thailand dan bahkan Malaysia dari sisi pengunjung?

Bagaimana cara Anda untuk menghabiskan waktu libur?

Anda lebih memilih untuk berlibur ke Antartika, Gurun Sahara, Hutan Amazone atau Samudra Pasifik?

Bagaimana pengalaman anda saat berlbur ke Pulau Kakaban?

Definisikan liburan seperti apa yang dapat sekejap menghilangkan penat Anda?

Negara mana yang ingin anda tuju?

Apa destinasi liburan yang paling Anda inginkan bersama orangtua Anda?

Adakah keterlibatan Indonesia pada Perang Dunia II?

Bagaimana sebenarnya hubungan Jokowi dengan Ahok?

Pernahkah Anda bertemu Presiden Joko Widodo?

Hal-hal apa sajakah yang harus dipenuhi agar Indonesia menjadi pemimpin budaya populer dunia?

Foto apa saja yang bisa mengubah cara pandang kita tentang Indonesia?

Apa yang Anda banggakan dari Indonesia saat bertemu masyarakat internasional?

Masakan/makanan Indonesia apa yang menurut Anda paling mungkin go international?

Mengapa bangsa Indonesia dapat sebegitu lamanya dijajah oleh Belanda?

Makanan/masakan Indonesia apa yang paling memiliki nilai sejarah tinggi?

Apa yang membuat beberapa suku di Indonesia masih tetap bertahan dengan gaya hidup tradisionalnya, misalnya Suku Badui?

Negara mana yang tidak mau Anda kunjungi untuk yang kedua kali?

Gunung apa yang paling indah dan berkesan di Indonesia? Mengapa?

Apa destinasi wisata terbaik di Indonesia?

Apa yang istimewa dari Candi Borobudur sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Gili Trawangan sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Pulau Bali sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Taman Nasional Gunung Rinjani sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Danau Toba sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sehingga banyak turis mengunjunginya?