selasar-loader

Siapa yang paling menginspirasi hidup Anda?

Last Updated Nov 20, 2016

3 answers

Sort by Date | Votes
Kartika Aprilia
Indonesian Literature, University of Indonesia.

z6HSxys0j8LdN3s0tZUAIa4xpneWzAV5.jpg

Foto via dokumentasi pribadi (KAM)

Orang yang paling menginspirasi saya adalah kakak saya, Indri Damayani Yusuf.

Ia adalah orang yang tangguh dan pekerja keras. Ia selalu memperjuangkan apa yang ia inginkan. Dalam kehidupan, dalam pekerjaan, dalam segala hal, apa pun yang ia lakukan menurut saya memiliki alasan jelas.

Dulu, saat masih muda dan pekerjaan ayah saya sedang tidak stabil, ia mencari uang sendiri dengan cara bekerja untuk membiayai kuliahnya. Ia berhasil membiayai kuliahnya sendiri dan sedikit memberikan ibu saya uang. Meskipun hanya lulus dengan gelar D3, namun ia berhasil meneruskan pendidikan S1 ketika sudah bekerja tetap.

Lulus dari kuliahnya yang pertama, ia bekerja di salah satu pabrik susu. Di sana ia memulai karier dari awal hingga jabatannya lumayan tinggi. Kemudian, setelah mendapat uang yang cukup, ia melanjutkan kuliah S1. Ia menyelesaikan kuliahnya tersebut dengan cepat sehingga setelah lulus, ia bisa langsung melamar di salah satu bank.

Ketika bekerja di bank, ia memulai dari langkah yang paling bawah, yaitu menjadi teller. Kemudian, beberapa tahun kemudian ia naik jabatan hingga pernah menjadi kepala cabang dan saat ini sudah menjadi pengawas di bank pusat. Ia sangat berjuang untuk mendapatkan jabatan tersebut.

Kini, hidupnya sangat baik. Ia juga sudah menikah sekitar 10 tahun yang lalu dengan pria yang juga sama-sama suka berjuangan. Mereka hidup bahagia dengan dua orang anak.

Sekarang, biaya kuliah saya ia yang menanggung. Ia berkata, bahwa saya harus fokus kuliah agar kelak mendapatkan pekerjaan yang layak. Ia tidak mau saya merasakan kesulitan yang dulu ia rasakan. Ia merasa bahwa perjuangan saya hanya untuk pekerjaan nantinya agar saya bisa sukses dan membahagiakan keluarga.

Answered Apr 16, 2017
Kania Suwarni
graduated as a social worker

Hasil gambar untuk KAKEK

Orang yang paling menginspirasi dalam hidup saya adalah almarhum kakek saya. Sedari bayi, saya diasuh oleh nenek dan kakek. Kakek saya merupakan sosok yang cerdas, sederhana, dan bijaksana. Saya banyak belajar tentang makna kehidupan. Beliau merupakan putra tunggal dari seorang veteran perang di masa penjajahan. 

Beliau selalu mengajarkan bahwa hidup yang berarti adalah hidup yang mampu menyelaraskan antara hubungan dengan manusia lain dan hubungan dengan Allah atau sering dikenal dengan istilah habluminallah dan habluminannaas

Saya tak mampu menceritakan teladan beliau karena setiap detik saya lewati bersamanya adalah pelajaran yang berharga untuk saya.

Gambar via blogspot.com

Answered May 18, 2017
Royyan Dzakiy
Informatics Engineering Student, at Bandung Institute of Technology

Orang tua. Hal ini saya mulai pahami begitu seiring usia beranjak dan semakin banyak hal yang saya pahami bahwa orang tua telah demikian banyak berkorban sedangkan mereka terus progresif dan berkembang.

Mengurus anak sambil melanjutkan sekolah, lalu bergantian di fase hidup yang lain. Sinergis dan harmonisnya luar biasa.

Answered Apr 6, 2018