selasar-loader

Apakah penggunaan concealer ampuh menutupi kantong mata?

Last Updated Apr 3, 2017

2 answers

Sort by Date | Votes
Annisa Sri Aulia Mutiara
Pecinta sepakbola. Penikmat sastra.

sccfg5GX122YZPZSOy3qckNlbEUvIXTX.jpg

via www.cosmopolitan.com (FR)

Saya adalah orang yang memiliki mata panda atau kantong mata tebal yang menghitam. Ketika saya senyum, kantong mata tersebut sangat terlihat. Salah satu cara saya untuk menutupi kantong mata tersebut adalah dengan menggunakan make up concealer.

Memang, concealer tidak sepenuhnya menghilangkan kantong mata Anda, tetapi setidaknya menguranginya agar tidak terlihat terlalu hitam. Walaupun begitu, saya tidak menggunakannya setiap hari. Saya hanya menggunakan concealer ketika ada acara-acara penting atau ketika sedang ingin berpenampilan sedikit berbeda.

Answered Apr 3, 2017
Uli Elysabet Pardede
Karyawan Biasa, Blogger, Make-Up Addicts

KwPAZyA0Tl-WLbp-NoME-HISPsffDBGM.jpg

via fimela.com (FR)

Ampuh jika penggunaanya benar. Saya memiliki mata panda, kalau tidak pakai apa-apa, mata seperti korban KDRT habis ditonjok. Dulu, sih, cuek aja, akan tetapi generasi bangsa semakin bawel. Capek juga mendengar beberapa teman komentar tentang mata panda saya setiap hari. Walau sudah diiyakan, "Iya, saya jelek". Akan tetapi, besok akan diulang lagi dengan komentar yang sama. Akhirnya, saya coba-coba beli concealer, dan ternyata itu membuat penampilan jadi lebih berbeda dari hari-hari biasanya. Semenjak itu saya tidak pernah ketinggalan concealer kalau mau keluar rumah. (Jadi curhat)

Sebelum menggunakan concealer ada baiknya menyiapkan kulit wajah terlebih dahulu sesuai urutannya. Pelembap, primer, krim mata, foundation, dan kemudian concealer. Bisa, sih, sebenarnya memakai concealer yang 1 atau 2 tingkat lebih terang dari kulit untuk highlight, tetapi bukannya menyamarkan malah bikin bawah mata jadi abu-abu. Biasanya saya menggunakan corrector berwarna oranye atau peach atau bahkan lipstik merah sebelum penggunaan concealer, jadi warna lebih kelihatan natural.

Atau bisa, sih, pakai warna concealer yang senada dengan warna kulit atau bahkan 1 tingkat lebih gelap, jadi warna concealer dan kulit bawah mata tidak tabrakan, sehingga tidak terjadi kejadian bawah mata abu-abu.

Gunakan gerakan menepuk-nepuk dengan jari manis, spons, atau brush (bukan dengan gerakan digosok-gosok ya, supaya adonanya ga geser ke mana-mana). Yang paling penting set semua adonan concealer, foundation, dan lain-lain itu menggunakan bedak.

Jadi, sebenarnya penggunaan concealer itu menyamarkan mata panda hanya untuk sementara saja. Selamat mencoba!

Answered Apr 4, 2017