selasar-loader

Apa pengalaman terbaik/terindah yang pernah Anda alami sepanjang hidup Anda?

Last Updated Nov 20, 2016

3 answers

Sort by Date | Votes
Kartika Aprilia
Indonesian Literature, University of Indonesia.

Wgu7asDVns04W1xW2wJZeD5XKHP_fT0w.jpg

Selama 20 tahun saya hidup, saya banyak mengalami pengalaman menarik dan terindah. Namun, saat ini yang masih melekat di pikiran saya adalah mengenai ayah saya. Sudah 6 tahun ayah saya tinggal di balik papan. Ya, balik papan sesungguhnya bagi orang-orang yang sudah menghadap yang Maha Kuasa. Selama beliau hidup, saya merasa banyak salah. Sifat beliau yang begitu keras dan pemarah, membuat saya kurang dekat dengan beliau. Namun, sebelum meninggal, ayah saya, teta (panggilan dari Bahasa Makassar), mengidap sakit struk. Selama beliau sakit, sifatnya yang pemarah masih melekat. Meskipun begitu, saya tetap menghormati beliau sebagai orang yang berperan penting terhadap saya selama ini.

Suatu ketika, saat saya meraih prestasi dan menghasilkan uang, saya memberikan informasi itu terhadap beliau. Saya juga memberikan sedikit hasil dari uang prestasi untuk beliau. Dengan keadaan sakit dan sedang duduk di kursi roda, beliau menitihkan air mata. Bahkan, beliau menangis dengan kencang sembari meminta untuk memeluk saya. Saat itu saya sangat terenyuh. Teta menangis dengan kencang karena bahagia, putri bungsunya dapat memberinya uang di keadaan seperti itu. Saya pun ikut menangis dan kami terbawa dalam suasana kesedihan.

4 hari setelah itu, teta pun menghadap Allah SWT. Saya sangat sedih dan hati saya hancur, namun saya merasa puas karena akhirnya saya bisa membanggakan teta, walaupun hanya sekali.

Answered Apr 6, 2017
Christie Damayanti
Just disabled woman, architect, urban planner, author, philatelist; motivator

17xLB4JPTe7fTwx40Tl--_WES6qScxYR.jpg

 

Pengalaman terindah untuk ku ketika kedua anakku lahir. 

2 anak ku kehamilan dengan tumor besar dalam tlrahimku dan bulan ke-3 kehamilanku, aku sudah berada di RS bedrest karena selalu mengeras, ingin keluar dari rahimku karena tumor ku "mrnyerang" mereka .....

Anakku pertama lahir 9 bulan caesar dan tumbuh sempurna. Tetapi anakku yg kecil lahir prematur 7 bulan. Terlahir hanya 1.8 kg dan tidak bisa mrndengar selama 4 th. 95dB. Dimana manusia normal seharusnya 20dB sp 30dB.

Lalu aku tdk bekerja selama 4th utk merawat Michelle ..... setelah 4 tahun Michelle sembuh aku bekerja lagi, setelah tumor ku berubah menjadi kanker dan aki pernah mati karena kankerku itu.

Itulah pengalaman terindah utkku. Kelhiran 2 anakku, Dennis dan Michelle. Dan kesembuhan Michelle dari kemungkinan menjadi tuna rungu ....

Cerita kesaksian ini ada di buku ke-3 ku : 

"Ketika Tuhan Masoh Memberi Aku Hidup"

6heFDFT0nvTn-nObTE4aGm3QDvfsJYSO.jpg

Answered Apr 16, 2017
Agus Nina
Saya selalu gagal menjadi orang keren

Pengalaman terbaik juga terindah, adalah seluruh kehidupanku di masa lalu. Ada kata pepatah, semakin sedikit kita mengetahui sesuatu maka kita cenderung makin bahagia. Masa-masa terbaik setiap anak, adalah bersama keluarganya. Kadang semua itu seperti baru kemarin, ketika ayah masih ada dan ibu masih muda dan kuat. Ayahku, seorang pria yang pendiam, serius dalam bekerja dan di waktu luang beliau sering memainkan musik untuk kami dan menyanyikan lagu keroncong. Masa itu, buku lagu keroncong di lengkapi dengan not-not tidak ada tape recorder di rumah kami, jadi beliau menyanyikan langsung dengan mempelajari lirik dan not lagu.

Di malam hari, kami berkumpul mengelilingi nyala pelita dan mendengarkan nenek bercerita. Kadang cerita itu merupakan sejarah masa lalu yang tentunya di bumbui hal magis atau yang bersifat fiksi agar lebih dramatis, kadang ayah membacakan sejarah perjuangan bangsa dari buku 30 tahun indonesia merdeka.

Di belakang rumah ada sungai besar yang terhubung dengan sungai kapuas, airnya berwarna coklat kemerahan karena kandungan tanin tapi bersih. Di musim pasang, tinggi air mencapai tiang-tiang rumah bahkan aku bisa memancing dari sela-sela lubang lantai papan dapurku. Yang paling ku suka dari musim pasang adalah, aku bisa mengayuh sampan menikmati keindahan sungai dan kadang-kadang menepikan perahu ke bawah pohon-pohon rindang, membaringkan badan dalam perahu, memejamkan mata menikmati keheningan. Atau menikmati keindahan anggrek tebu yang sulur-sulurnya penuh dengan bunga. Kebiasaan itu merupakan aktivitas sehari-hari di masa kecil sampai remaja dan sampai saat ini merupakan momen terbaik dalam hidupku.

 

Answered Apr 27, 2017