selasar-loader

Apa pengalaman terburuk yang pernah Anda alami seumur hidup?

Last Updated Nov 20, 2016

5 answers

Sort by Date | Votes
Agil (Ragile) Abdullah
Start OB sebelum jadi Manager

Hasil gambar untuk pengalaman terburuk

Operasi amandel di tahun sekitar 1990 dan sakit kencing batu sekitar tahun yang sama. Alhamdulillah, itu cerita lama yang tidak terulang.

Ilustrasi via blogspot.com

Answered Jan 5, 2017
Venusgazer E P
A man who loves reading, writing, and sharing

OYHeDjQfSjzPRsN7UF48ZPrRWHkQje5F.jpg

Menabrak kaca jendela rumah. Waktu itu, saya kelas 4 SD. Sepulang sekolah, saya merasa tidak enak badan. Lalu, saya minta ibu untuk melakukan bekam. Kebetulan, kapas yang nantinya akan dibakar pada proses bekam itu habis. Segera saya ke toko yang letaknya hanya sekitar 50 meter saja dari depan rumah.

Rupanya, salah satu uang kertas seratus rupiah kondisinya lusuh. Pemilik toko yang juga tetangga saya itu tidak mau terima. Bergegaslah saya pulang mengendarai sepeda. Nah, ada anak perempuan yang rumahnya persis di depan rumah meminta saya lepas tangan. Saya terima tantangan itu...namun apes, saya tidak bisa kontrol laju sepeda saya.

Braakkk! Saya menabrak jendela kaca rumah saya. Stang sepeda dan tangan saya masuk ke dalamnya. Kaca setebal 0,5 mm itu hancur. Saya lihat, tangan saya robek, kelihatan daging dan putih-putihnya.

Ibu saya berlarian keluar melihat apa yang terjadi. Dia syok! Saya hanya bisa berujar lirih minta maaf. Segera ia lari ke dalam rumah mencari kain seketemunya. Saya masih ingat yang dipakai untuk membalut adalah kain lap kotak-kotak.

Tetangga mulai berdatangan mendengar ibu saya yang menjerit-jerit minta tolong. Bapak saya waktu itu masih mengajar. Untung ada tetangga yang kebetulan rehat makan di rumah jadi bisa mengantar saya dan ibu ke rumah sakit.

Di rumah sakit luka saya dibersihkan lalu disuntik beberapa kali. Luar biasa sakitnya sampai akhirnya saya tidak sadarkan diri. Bangun-bangun tangan saya sudah diperban. Saya sempat lihat jam besar di ruangan itu. Kurang lebih 2 jam saya sudah di sana.

Kata petugas medis, ada sekitar 30 jahitan. Beruntung urat nadinya hanya tergores sedikit tidak sampai putus. Tiga atau empat hari saya terpaksa tidak sekolah. Luka saya tidak dijahit dengan benang khusus. Jadi ada saatnya harus ke dokter lagi untuk cabut jahitan.

Sampai sekarang, masih ada bekas luka jahitan di seputar pergelangan tangan kiri saya. Pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan.

 

Answered Mar 7, 2017
Kartika Aprilia
Indonesian Literature, University of Indonesia.

y3pT36HeesxHe2QgJR-XehIL8oRoC7Dm.jpg

(Foto ini saya edit ketika umur saya masih 14 tahun. Dalam foto ini kurang salah seorang supergirl saya yang saat itu menjadi juru potret)

KEHILANGAN DUA SUPERMAN(S)

Ya, itulah hal dan pengalaman terburuk yang pernah saya alami seumur hidup. Di bandingkan pengalaman bersama teman-teman atau pacar, saya lebih mengingat pengalaman buruk ketika saya ditinggalkan oleh kedua superman saya. 

Selama kurang lebih 11 tahun saya hidup, saya memiliki dua orang superman yang selalu bersedia menjaga saya. Superman saya yang pertama memiliki sifat keras, tegas, dan pemarah. Jika saya melakukan kesalahan, pasti saya akan dimarahi. Saat saya diajarkan mata pelajaran, pasti beliau akan tegas dalam mengajari. Saat superman saya itu salah, ia tidak mau disalahi. Memang, superman saya yang satu ini sangat mengesalkan, namun tetap menyayangi saya.

Superman saya yang kedua adalah musuh bermain saya. Saya sering berebut makanan dengannya. Pernah suatu ketika, saya dan superman kedua membeli makanan yang sama. Namun, karena saya melihat makanannya lebih menggugah selera, saya akhirnya memutuskan untuk mengambil makanan superman saya. Saat itu, kami bertengkar hingga ibu saya memarahi kami berdua dan kami dikurung dalam gudang yang sama. Saat dikurung, saya hanya bisa menangis. Namun, karena superman kedua saya memiliki hati yang baik dan penyayang, akhirnya ia menangkan saya dan saya pun tertidur dalam pangkuannya hingga pintu gudang dibuka.

Saat saya berumur 11 tahun, superman saya yang kedua mengkhianati saya! Ia pergi meninggalkan saya dan tidak pernah kembali hingga saat ini. Saya sakit hati dan sangat kesal dengannya. Hal itu adalah kali pertama saya ditinggalkan oleh orang yang benar-benar dekat dengan saya. Meskipun kesal dan marah, namun sampai saat ini saya masih merindukan superman kedua saya itu.

Beberapa tahun kemudian, saya kembali dikhianati oleh superman saya yang pertama. Ia menyusul superman kedua untuk menghadap penciptanya. Saya tidak terima. Saya sedih dan saya merasa ditinggalkan. Saya tau, suatu saat saya akan menyusul mereka juga, namun saya masih belum siap untuk menerima kenyataan bahwa sudah dua orang superman saya meninggalkan saya di umur yang masih belum matang.

Hingga saat ini, saya masih memiliki satu superman. Tidak hanya itu, saya juga memiliki dua supergirl. Entah bagaimana caranya, saya selalu memohon kepada pencipta agar tidak mengambil dan menjemput superman saya dan kedua supergirl saya terlebih dahulu. Saya tidak siap untuk ditinggalkan lagi. Saya masih membutuhkan orang-orang super tersebut untuk menjaga saya dan untuk menyaksikan kesuksesan saya di masa depan.

Semoga, pencipta para superman saya bisa membaca artikel ini dan pencipta tau, bahwa saya masih ingin hidup bersama superman dan supergirl saya yang masih ada.

Answered Apr 6, 2017
Hari Nugroho
Medical Doctor with Addiction Medicine training

cdbMarEGcxItcs2ty8ScIpJldaSoraV0.jpg

gambar via rairayy.blogspot.co.id

 

Bicara pengalaman buruk, saya beberapa kali mengalaminya, tapi barangkali ada satu pengalaman yang paling tidak enak, dan tampaknya menjadi dasar perasaan cemas yang sering hadir dalam diri saya. Apa itu?

Berak di celana saat SD,  jadi pengalaman buruk saya. Mimpi buruk itu terjadi saat saya kelas satu SD. Mungkin saat ini saya bisa tertawa saat mengingat kembali kejadiannya, namun pada saat itu perasaan yang saya alami seakan dunia mau kiamat. Agak lebay sih, namun hal tersebut benar saya rasakan.

Saya masih ingat bagaimana guru kelas saya seperti menahan marah, dan bilang "Kok gak ngomong waktu mau eek?!" Kemudian bu guru tersebut membuka celana pendek (baju olahraga saat itu) dan membuangnya ke dekat tanaman halaman sekolah. Saya merasa malu dan sangat bersalah saat itu, selain nada bicara bu guru yang tinggi, tatapan teman-teman sekelas rasanya mengejek, dan marah kepada saya. Bu guru ini juga tetangga depan rumah saya, jadi komplitlah penderitaan pagi itu, hehehehe. 

Kemudian, saya diantar ke toilet untuk membersihkan diri, serta diberi celana olahraga baru. Setelah itu tak terjadi apa-apa, pelajaran kembali dilanjutkan, namun perasaan gak nyaman menghampiri saya, peristiwa ini seolah menjadi trauma psikologis tersendiri dan tampaknya menjadi dasar gangguan cemas yang saya idap tahun-tahun berikutnya. Beruntung saat besar saya mengikuti sertifikasi hipnoterapi klinis, sehingga saat itu menjadi sesi terapi untuk saya.

Well, pengalaman itu jadi hal yang berharga dan tak terlupakan, namun saya sudah menerimanya menjadi bagian sejarah hidup saya. Cerita ini juga merupakan bagian dari merilis pengalaman traumatik sehingga semakin sempurna kesembuhan yang diharapkan.

 

Answered Apr 30, 2017

Sumber: 1.bp.blogspot.com/-kQHk-jO7hlE/UMnbWq4FrJI/AAAAAAAAARI/Ct4JdFEC9BE/s1600/kilat.jpg

Pengalaman terburuk saya terjadi saat saya masih duduk di bangku SMPK Immanuel Bandar Lampung. Pada waktu itu saya sedang melaksanakan shalat Jum'at bersama sahabat saya (satu kelas dengan saya) yang juga muslim bernama Rangga. Saya pernah menceritakan sedikit bahwa meskipun sekolah saya bubar pukul 13.00, tetapi setiap pukul 12.00 di hari Jum'at, saya dan Rangga diizinkan untuk melaksanakan shalat Jum'at di masjid terdekat.

Pada waktu itu hujan lebat diikuti dengan angin kencang. Tidak hanya itu, hujan dan angin kencang dihiasi pula dengan petir-petir yang terus menyambar. Hujan yang mungkin hujan badai itu terjadi setelah saya dan sahabat saya berada di masjid. Ketika shalat Jum'at selesai, saya dan sahabat saya hendak kembali ke sekolah tetapi masih hujan deras. Saya sempat menunggu hingga pukul 13.00 dan akhirnya memutuskan untuk menerobos hujan badai tersebut. Awalnya tidak ada masalah. Akan tetapi, suatu terjadi di tengah jalan, yaitu saya hampir terkena kilat. Kilat itu tepat berada di hadapan saya yang mungkin hanya berjarak beberapa meter dari saya. Saya tersentak ke belakang hingga terjatuh dan membuat saya yang sudah basah kuyup semakin basah kuyup. Saya dan sahabat saya sempat terdiam beberapa lama akibat shock. Meskipun sahabat saya waktu kilat itu menyambar berada di belakang saya, tetapi dia tetap kaget melihat saya hampir tersambar kilat tersebut. Akhirnya, sahabat saya membantu saya berdiri dan kami pun melanjutkan perjalanan kami ke sekolah.

Pengalaman buruk itu tidak akan pernah saya lupakan karena pengalaman itu yang membuat saya terus ingat akan kasih sayang-Nya. Kalau bukan karena kasih sayang-Nya, mungkin saya tidak akan bisa menceritakan mengetik tulisan ini untuk dibagikan.

Answered Apr 30, 2017

Question Overview


6 Followers
3195 Views
Last Asked 2 years ago

Related Questions


Apa pengalaman terbaik/terindah yang pernah Anda alami sepanjang hidup Anda?

Bagaimana cara Anda meniti karier dari bawah sampai ke puncak?

Bagaimana rasanya ditipu/difitnah/dizalimi oleh orang lain?

Apa hal yang paling berbahaya/berisiko yang pernah Anda lakukan?

Apa pengalaman yang paling mengesankan selama hidup Anda?

Apa cerita nyata yang Anda alami tapi banyak orang tidak percaya?

Apa cerita hebat mengenai orang tua Anda yang akan ceritakan ke anak Anda?

Apa pengalaman kehidupan yang paling berkesan dalam diri Anda?

Apa hal paling menyedihkan yang pernah Anda dengar, baca, dan lihat?

Apa pengalaman hidup yang pernah Anda lalui sehingga bisa dipetik hikmah yang baik dan pelajaran bagi siapa saja?

Fenomena atau hal-hal lucu dan berkesan apa yang pernah Anda alami dan lihat yang selalu Anda ingat?

Pengalaman seram apa yang pernah Anda alami selama berkuliah di Universitas Indonesia?

Pengalaman seram apa yang pernah Anda alami selama berkuliah di Universitas Padjadjaran?

Pengalaman seram apa yang pernah Anda alami selama berkuliah di Universitas Brawijaya?

Pengalaman seram apa yang pernah Anda alami selama berkuliah di Universitas Airlangga?

Pengalaman seram apa yang pernah Anda alami selama berkuliah di Universitas Soedirman?

Pengalaman seram apa yang pernah Anda alami selama berkuliah di Universitas Negeri Jakarta?

Pengalaman seram apa yang pernah Anda alami selama berkuliah di Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta?

Apa nasihat terbaik yang pernah Anda dapatkan?

Bagaimana menjelaskan bahwa ada kemungkinan kehidupan lain selain di Bumi ini?

Apa motto hidup paling keren?

Apakah seseorang mempunyai karakter bawaan yang tidak bisa diubah?

Apa ketakutan terbesar dalam hidupmu? Mengapa?

Siapakah cinta pertama Anda?

Seberapa pentingkah olahraga bagi Anda ?

Apa yang Anda lakukan ketika mengalami kesulitan dalam menentukan pilihan?

Apa pengalaman paling bermakna dalam kehidupan Anda?

Siapakah orang yang paling berpengaruh dalam kehidupan Anda?

Apakah merek parfum yang paling cocok untuk wanita?

Apakah perbedaan antara parfum dan cologne?

Apa yang membuat harga parfum begitu mahal?

Apakah wanita mengenakan parfum untuk menarik perhatian pria atau ada alasan lainnya?

Apa tujuan laki-laki memakai parfum?

Bagaimana cara memakai parfum yang benar?

Bagaimana cara memakai cologne yang benar?

Apakah parfum yang aromanya paling maskulin?

Apakah parfum yang aromanya paling feminin?

Parfum pria apa yang aromanya bisa diterima oleh semua orang?

Apa yang membuatmu merasa bermakna dalam hidup?

Menurut Anda, bagaimana kualitas seorang artis atau selebritis di Indonesia dari segi moral?

Siapakah diri Anda?

Apa arti nama Anda?

Siapa kamu?

Apa hasil Myers-Briggs Type Indicator-mu ?

Bagaimana kepribadian mu pada hasil tes Myers-Birggs Type Indicator?