selasar-loader

Apa perusahaan teknologi terbaik di Indonesia?

Last Updated Nov 16, 2016

Mengapa Anda menganggapnya terbaik?

18 answers

Sort by Date | Votes
Adrian Benn
Master's Student in Interactive Media Technology, KTH, Sweden

Saya akan mencoba 2 sudut pandang berbeda dalam menjawab pertanyaan ini.

P0cqMjOjCRGn1dDpyhrAb6z89INmEO8e.jpg

Gambar tidak berkaitan dengan jawaban. Supaya enak dilihat aja :p

Yang pertama adalah sudut pandang bisnis. Menurut saya saat ini yang terbaik adalah Tokopedia. Pendanaan yang diterima terakhir adalah sebesar $147M, setelah sebelumnya juga menerima dana sebesar $100M dari para investornya (sumber: Crunchbase). Jumlah modal memang bukan segalanya, akan tetapi cukup membantu untuk iklan besar-besaran. Hasilnya, Tokopedia adalah situs e-commerce yang paling sering dikunjungi di Indonesia, disusul oleh BukaLapak dan Lazada (sumber: Alexa). Bagaimana dengan laporan keungannya? Sayangnya, saya tidak berhasil menemukan sumber informasi yang valid.

Yang kedua (dan saya lebih suka pendekatan ini sebenarnya) adalah apa teknologi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut, dan apa manfaatnya. Di sini saya dengan sengaja mengesampingkan perusahaan e-commerce, portal berita, dan bisnis online lainnya. Dan untuk saat ini, paling tidak dari informasi yang saya baca, perusahaan terbaik adalah eFishery, yang mengembangkan peralatan untuk memberi pakan ikan secara otomatis. Perusahaan ini memenangkan kompetisi startup bertajuk Get In The Ring dan memenangkan pendanaan senilai US$1,2M di tahun 2014 (sumber), selain itu mereka juga mendapatkan pendanaan dari Aquaspark dan Ideosource. (sumber)

99x1s3-7R5plBPqG-BGv1DDWo-8tgQ-g.jpg

Screenshot dari website eFishery

eFishery menurut saya ada di jalur yang tepat dalam penerapan IoT dan dapat mempengaruhi masa depan ketahanan pangan Indonesia. Dalam jalur yang sama ada Ci-Agriculture dan Terralogiq, dan semoga masih banyak lagi perusahaan sejenis yang menyusul.

PS: Terima kasih untuk A2A pertanyaan ini :)

Answered Jan 28, 2017

hAuUAs6655JNYIOE94d8xkdH5IB41c3P.jpg

Polytron.

 

sumber gambar: jakartavenue.com

Answered May 17, 2017

Tokopedia.com

Gambar terkait

Ilustrasi via wordpress.com

Answered Jul 27, 2017
Aris Zulpandi
Aris zulpandi rizki/sastra inggris/fakultas adab dan humaniora

Samsung.

Karena produknya beragam dan berkualitas tinggi

Answered Aug 19, 2017
Muhammad Rafly
Rayhan Muhammad rafly

polytron

Answered Aug 20, 2017

samsung. karena hampir semua orang di Indonesia banyak menggunakan barang teknologi yang ber merk SAMSUNG

Answered Aug 20, 2017
Anonymous

menurut saya perusahaan terbaik pada saat ini yaitu Apple perusahaan handphone terbesar didunia dan banyak digunakan oleh banyak kalangan dari usia muda sampai orang tua. keuntungan yang didapatkan oleh Apple juga meningkat dari tahun lalu sekitar $.83 Milyar atau meningkat 23% dari tahun lalu. itulah kenapa Apple menjadi perusahaan teknologi terbaik karna dari fiturnya yang bisa memanjakan penggunanya untuk kebutuhan masyarakat

Answered Aug 20, 2017
Anonymous

Samsung

Answered Aug 20, 2017
nopva agustin
Official Account Soedirman Student Summit

samsung

Answered Aug 24, 2017
M Rizki
Teknik informatika 2017 STT Nurul Fikri

Traveloka, Tokopedia, Kaskus, Berrybenka, Bukalapak, Go jek, MatahariMall

Answered Aug 27, 2017
Abiyyu Fathin Derian
Mahasiswa Fakultas Teknik UGM

PT Pindad karena berhasil menyediakan alutsista yang mematikan dan kompeten.

Answered Nov 2, 2017
Indra Doli Nasution
Rumah Kepemimpinan Regional 6 Medan

PT Sale Stock Indonesia, sebuah startup mobile-commerce yang menerapkan prinsip-prinsip  cost-leadership dan memanfaatkan kekuatan media sosial.

 

 

Answered Dec 2, 2017
Armaya Fitra Akbar Sirait
Peserta Rumah Kepemimpin angkatan 8 | I like sharing,helping,and discussing.

PT Sale Stock Indonesia, sebuah startup mobile-commerce 

Answered Jan 2, 2018
Chairul Azhar Purba
Rumah Kepemimpinan Reg. 6 Medan Angkatan 8 | Sosiologi FISIP USU

Menurut saya adalah PT. Unilever Indonesia Tbk. dikarenakan perolehan penjualan mereka mencapai angka 36,5 triliun serta fokus perdagangan mereka dibidang barang-barang konsumen semua kalangan sehingga penjualan mereka terus berjalan. 

Answered Jan 2, 2018
Muh. Rizky Eka Arlin
CEO cognito.id, Microsoft Certified Professional

Untuk dunia startup, muncul istilah Unicorn Startup. Startup yang masuk ke dalam kategori Unicorn Startup adalah Startup yang memiliki valuasi di atas 1 Milyar Dollar. Di Indonesia ada GTTB sebagai Unicorn Startup, Gojek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak

Answered Jan 9, 2018
Hadi Prabowo
Rumah Kepemimpinan Regional 6 Medan

Adapun perusahaan teknologi terbaik di Indonesia ialah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), karena perusahaan ini tercatat mampu meningkatkan mata uang Rupiah Issuer Default Rating (IDR) Indonesia menjadi 'BBB-' dengan prospek stabil, dan Country Ceiling menjadi 'BBB'.   

Answered Jan 30, 2018
Maylvin Andrian
Industrial Engingeerin ITS - Rumah Kepemimpinan Surabaya

Perusahaan terbaik di Indonesia ya jelas BUKALAPAK, saya memilih bukan tanpa alasan. Saya sangat suka dengan visi yang dibawa oleh Bang Dzaky selaku CEO dari bukalapak. Semangat dalam meningkatkan taraf hidup UMKM sangat saya apresiasi dan BUKALAPAK adalah perusahaan teknologi yang bisa dikatan sangat selektif terhadap pendanaan yang mereka terima. Maju terus Bukalapak, dari Indonesia untuk Indonesia.

Answered Feb 2, 2018
Novi Inayatun Nadziroh
Mahasiswa Hukum UGM

ASTRA, Astra Internasional merupakan perusahaan teknologi terbaik di Indonesia. Perusahaan mobil ini memiliki cakupan dan anak perusahaan yang banyak. Selain itu, banyak pengguna produk keluaran ASTRA. Hingga saat ini pun ASTRA menunjukkan kesuksesan yang luar biasa. Banyak sekali para mahasiswa yang bermimpi untuk kerja di ASTRA

Answered Mar 2, 2018