selasar-loader

Mengapa Michaelangelo Moran (pendiri asli Go-Jek) mundur dari perusahaan yang didirikannya sendiri?

Last Updated Nov 16, 2016

5 answers

Sort by Date | Votes
Anonymous

gbJjp07q-4QaWW8CLCg035toEe6iwH-a.jpeg

Go-Jek adalah perusahaan besar dan kelas dunia yang memiliki kas triliunan dan investor kelas kakap. Tentu investor berharap sesuatu yang di atas sebelumnya. Di tengah persaingan yang ketat, Go-Jek harus terus berevolusi dan tumbuh. Sebagai akibatnya, banyak tim internal yang tidak bisa mengikuti perkembangan ini, dimulai dari Alamanda, sang petinggi teknologi. Kita tahu tim teknologi Go-Jek begitu buruk, aplikasi sering error. Dan sekarang kita dengar kabar bahwa di Jogja, timnya (semua direkrut oleh Ala, kabarnya,) ditutup. Tim Teknologi di-upgrade semua ke India.

Selain Ala, Mike Moran adalah salah satu yang terkena perubahan ini. Kita lihat siapa yang benar, Nadiem dengan tim upgrade barunya, atau orang-orang lama yang tersingkir.

Ilustrasi via pinimg.com

Answered Dec 26, 2016

Mungkin, Michaelangelo lebih menginkan bisnis yang menggunakan sumber dana bukan berasal dari pihak luar. Karena tidak ingin Go-jek dikuasai oleh pihak luar negeri

Answered Jan 18, 2017
Ermas IL
Peserta Rumah Kepemimpinan Regional V Bogor

Karena Michaelangelo Moran lebih mencintai Go-Jek daripada dirinya sendiri. Ada kekhawatiran berlebih bila dia tetap berada didalam, maka perusahaan tersebut akan jalan di tempat alias begitu begitu saja. Dengan sedikit kekecewaan, keputusan tersebut terpaksa diambil dengan harapan yang menggantikannya kemudian bisa membuat Go-Jek kedepan sangat jauh lebih baik dari sebelumnya.

Answered Dec 30, 2017
Parlaungan Iffah Nasution
Student of UNAIR | RK Surabaya 8 | Sekjen ILP2MI

Tak ada yang tau secara pasti penyebab Michael (Co-founder Gojek) mengundurkan diri dari Go-Jek Indonesia. Namun, dari beberapa informasi media yang saya tangkap, saya melihat bahwasanya pengunduran diri Michael adalah inisiatifnya sendiri. Tak ada konflik atau gesekana apapun. Hal ini terlihat dari pernyataannya bahwa dia merasa bahagia selama 6 tahun mengembangkan Go-Jek dan banyak pembelajaran yang bisa ia dapatkan. 

Answered Apr 1, 2018
Muhammad Abimanyu Setyo Puji Asyhari
Pemuda Nganjuk, Mahasiswa Teknik Komputer ITS 2014, Peserta Rumah Kepemimpinan 8

Sebuah gerakan, organisasi ataupun perusahaan selalu berdiri dan berlangsung atas dasar Visi yang jelas dan besar. Dan orang-orang di dalamnya yang mengundurkan diri untuk keluar dari perusahaan itu biasanya karena misi atau apa yang sedang dan telah dilakukan sudah mulai melenceng dari tujuan dari Visi besar awal itu tadi.

Answered May 6, 2018