selasar-loader

Apa yang dimaksud dengan growth hacking?

Last Updated Nov 16, 2016

15 answers

Sort by Date | Votes

Growth Hacking merupakan teknik marketing yang dikembangkan startup melalui kreativitas, analisa dan data sosial media untuk menjual produk atau jasa dan mendapatkan sorotan.

Answered Jan 18, 2017

-6ibjqudd2ZEydVudGqSiiIkhsFR7H5x.png

Growth hacking adalah salah satu metode untuk memaksimalkan proses dan efektivitas pemasaran dengan biaya serendah mungkin. Growth hacking dilakukan dengan menyasar semua channel yang memungkinkan, misalnya organic search, media sosial, iklan baris, dan lain-lain. 

Pelaku growth hacking, atau yang biasa disebut sebagai growth hacker, terdiri dari engineer, marketer, dan product manager

Dibandingkan dengan metode pemasaran biasa, growth hacking lebih berfokus pada alternative campaign yang biayanya lebih murah dibandingkan campaign konvensional, seperti iklan televisi, koran, billboard, dan lain-lain.

Answered Mar 14, 2017
Rafael Sutoyo
Friendship is Magic

Growth hacking adalah teknik marketing yang dikembangkan oleh perusahaan startup di bidang teknologi yang memiliki basis kreativitas, kemampuan analitis, dan metrik sosial untuk menjual produk.

Answered Aug 1, 2017

Growth hacking adalah teknik marketing yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan startup bidang teknologi dengan berbasis kreativitas, kemampuan berpikir analitis, dan metrik-metrik sosial untuk menjual produk dan mendapatkan pemberitaan/publikasi (Holiday, Ryan (17 Desember 2012), Fast Company).

Answered Aug 9, 2017

Teknik marketing Yang dikembangkan startup melalui kreatifitas, analisa dan data sosial media untuk menjual produk atau jasa dan mendapatkan sorotan

Answered Aug 20, 2017

growth hacking merupakan teknik marketing yang dikembangkan starup melalui kreativitas,analisa dan data sosial media untuk menjual produk atau jasa dan mendapatkan sorotan.

Answered Aug 20, 2017

growth hacking, Artinya, seorang growth hacker sah-sah saja menghalalkan berbagai cara demi tercapainya tujuan teknik ini, yakni meningkatkan traffic dan konversi sebuah halaman situs web. Sama seperti seorang hacker yang menghalalkan segala cara untuk bisa mengakses sebuah situs web, bedanya di sini seorang growth hacker harus bisa membuat sebuah produk atau situs web dikenal banyak orang, apapun caranya.

 

Seorang growth hacker tidak hanya harus bisa berpikir kreatif tapi juga bisa berpikir secara analitis dan statistik. Growth hacker harus bisa membuat produk atau nama sebuah perusahaan jadi dikenal banyak orang dalam waktu singkat, dengan cara sekreatif mungkin atau out of the box. Cara seperti ini biasanya akan lebih cepat viral di kalangan pengguna internet sehingga nama produk atau perusahaan bisa terkenal dengan cepat

Answered Aug 20, 2017
Andri Nur Rochman
Kadept Syiar FUKI Fasilkom UI 2017 | I'm Generalist | Peserta Rumah Kepemimpinan

Growth Hacking merupakan suatu hal yang tak asing bagi mereka, khususnya para penggiat startup, dimana semua startup pasti melakukan growth hacking dalam memasarkan produknya. Lalu sebenarnya apa yang dimaksud dengan growth hacking itu sendiri?

Samuel Chan, CEO Hypergrowth dalam acara Tech in Asia City Chapter Meetup pernah berkata mengenai Growth Hacking, dimana “Growth hacking adalah tentang bagaimana caranya kamu melakukan akuisisi dengan lebih efektif dalam berbagai keterbatasan, termasuk keterbatasan dana,”

Hal ini berarti bisa dikatakan bahwa Growth Hacking adalah langkah-langkah yang kita lakukan untuk mengembangkan pasar yang kita punya dan biasanya dengan keterbatasan dana serta dilakukan dengan cara yang efektif.

Answered Dec 2, 2017
Astuti Purwaningsih
Mahasiswi Ilmu Komputer UGM | Rumah Kepemimpinan 8

Growth hacking, pada dasarnya adalah sebuah aktivitas yang fokus untuk menumbuhkan angka metriks melalui rangkaian metode, eksperimen dan testing yang terukur.

Andrew Chen menjelaskan bahwa growth hacker is the new VP marketing, lebih detilnya dia menulis bahwa seorang growth hacker adalah kombinasi antara marketer dan programmer; seseorang yang menelisik jawaban dari “Bagaimana menjual sebuah produk?” dengan A/B testing, optimasi email marketing dan sebagainya.

Aaron Ginn mendefinisikan growth hacker sebagai “one who’s passion and focus is pushing a metric through use of a testable and scalable methodology“. Menurutnya esensi growth hacker adalah kreatifitas dalam mencari metode pertumbuhan (growth) yang dapat terus diulang (scalable). Menurutnya, tujuan akhir seorang growth hacker adalah membangun sistem/mesin pemasaran yang dapat menyentuh jutaan konsumen secara otomatis.

Answered Dec 2, 2017
Zaki Vernando
Material Physics Student | Rumah Kepemimpinan

Growth Hacking merupakan teknik marketing yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan startup bidang teknologi dengan berbasis kreativitas, kemampuan berpikir analitis dan metrik-metrik sosial untuk menjual produk dan mendapatkan pemberitaan / publikasi. Para pelaku Growth Hacking, yaitu para Growth Hackers  adalah kumpulan individu dengan penguasaan level mahir mengenai teknik SEO (Search Engine Optimization), analisa situs, pemasaran konten dan A/B testing yang sudah digunakan secara umum.

Answered Jan 1, 2018
Parlaungan Iffah Nasution
Student of UNAIR | RK Surabaya 8 | Sekjen ILP2MI

growth hacking adalah aktivitas yang fokus pada menumbuhkan angka metriks melalui rangkaian metode, eksperimen, dan testing yang terukur. Sebuah perusahaan yang sedang berkembang (scalable) pasti melakukan aktivitas ini. 

Answered Jan 2, 2018
Goro Suseno Tumanggor
Alasan Orang Takut Berbisnis

Growth Hacking adalah teknik marketing yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan startup bidang teknologi dengan berbasis kreativitas, kemampuan berpikir analitis dan metrik-metrik sosial untuk menjual produk dan mendapatkan pemberitaan / publikasi.

Manfaat Growth Hacking

Para pelaku Growth Hacking, yaitu para Growth Hackers  adalah kumpulan individu dengan penguasaan level mahir mengenai teknik SEO (Search Engine Optimization), analisa situs, pemasaran konten dan A/B testing yang sudah digunakan secara umum.

Para growth hackers sangat berguna bagi perusahaan-perusahaan yang masih di level awal dan memiliki keterbatasan anggaran. Karenanya mereka memiliki kepandaian menemukan alternatif-alternatif selain pemasaran tradisional yang menelan banyak anggaran, misalnya beriklan di media televisi atau media cetak.

Contoh hasil-hasil yang dapat diperoleh melalui growth hacking antara lain meningkatkan fans/ followers di jejaring sosial, menambah jumlah unduhan mobile application, meningkatkan jumlah pengunjung ke situs, dsb

Answered Feb 2, 2018
zuhayyir saeni
Rumah Kepemimpinan makassar

Growth Hacking adalah teknik marketing yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan startup bidang teknologi dengan berbasis kreativitas, kemampuan berpikir analitis dan metrik-metrik sosial untuk menjual produk dan mendapatkan pemberitaan / publikasi

 

Answered Feb 3, 2018
Mardiansyah ,
RK Regional Makassar ~ KAMMI,IYD,IKASA,HMSP,RINTARA JAYA MKS,ARCHERY CLUB

weMQSoMPr0CdapOd5WgzUBMyyuwLMxbK.png
Growth Hacking
 adalah teknik marketing yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan startup bidang teknologi dengan berbasis kreativitas, kemampuan berpikir analitis dan metrik-metrik sosial untuk menjual produk dan mendapatkan pemberitaan / publikasi (Holiday, Ryan (17 Desember 2012), Fast Company)

Answered Feb 27, 2018
Hadi Prabowo
Rumah Kepemimpinan Regional 6 Medan

Growth Hacking adalah cara pemasaran  yang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan startup bidang teknologi yang berbasispad aspek  kreativitas, kemampuan berpikir analitis, serta kemampuan dalam  mencari peluang-peluang di lingkungan sosial untuk menjual produk dan mendapatkan pemberitaan / publikasi dari lingkungan pemasaran maupun dari masyarakat luas

Answered Mar 3, 2018