selasar-loader

Seberapa besar arti Guru di mata Anda? Peristiwa apa yang paling menyentuh perasaan dengan Guru Anda?

Last Updated Feb 4, 2017

2 answers

Sort by Date | Votes

Sangat berarti sebab Guru adalah orang yang paling harus diberikan segala jiwa raga kita untuk sebuah pengabdian setelah orang tua, karna tidak akan ada pak habibie jika tidak ada guru, tidak ada bill gates jika tidak ada guru, mereka semua berhasil karna guru mereka memberikan ilmu dan pengetahuan.

Yang paling menyentuh ketika saya OSIS lalu melalukan kesalahan besar memukul siswa yg melanggar disiplin namun guru saya siap pasang badan untuk membela karna orang tua siswa ingin melaporkan ke pihak polisi " jika pak polisi ingin memenjarakan siswa saya, biarkan saya yg mengganrikan" 

Answered Aug 12, 2017
Amron Basuki
Manajer Rumah Kepemimpinan | Anak dan Calon Petani | Belajar Keuangan NGO

Bagi saya, guru adalah "orang tua". Orang yang harus saya dengar ucapannya, perintahnya, nasihatnya. Mereka adalah teladan bagi saya. Dan siapapun bagi saya bisa menjadi guru (bukan dalam bentuk profesi) bagi saya, karena mereka bisa menjadi sumber belajar bagi saya. Mereka adalah orang-orang yang berjiwa mulia, dan semoga Allah menjaga mereka.

Cerita, ada seorang guru yang sempat memberikan pertanyaan kepada saya ketika kelas XII dulu. Beliau bertanya soal rencana saya setelah lulus dari SMA maulanjut kemana. Saya ketika itu hanya tertunduk lesu, sempat meneteskan air mata, karena teringat ucapan orang tua. "bapak ibu sudah tak punya biaya", ingat saya tentang ucapan orang tua. Beliau-pun kemudian memberikan saran sarannya, nasihatnya yang semakin membuat haru suasananya. Dari ruangan itu saya mendapat semangat kembali untuk melanjutkan studi. Karena beliau mampu menyentuh emosi kami ketika memberikan motivasi. Jarang saya temui guru seperti beliau, yang tak hanya mengajar namun juga memberikan saran, motivasi, dan petuah petuah yang bermanfaat.

Answered Sep 13, 2017