selasar-loader

Apa yang membuat Bill Gates sukses membangun Microsoft?

Last Updated Nov 16, 2016

28 answers

Sort by Date | Votes
Achmad Zaky
Pendiri dan CEO Bukalapak

Bill Gates memimpin Microsoft dengan keseriusan tingkat tinggi. Banyak info kalau Bill Gates tidak pernah cuti selama memimpin Microsoft. Ia juga merekrut orang-orang terbaik yang gila kerja dan memberikan contoh kepada orang-orang ini bagaimana Microsoft seharusnya dijalankan. Produk-produk seperti Windows 95, XP, Office adalah beberapa output selama kepemimpinannya. Beda kan sama Windows2 versi setelahnya :)

Answered Nov 17, 2016

Bill Gates merupakan sosok yang senang dan semangat untuk bekerja. Beliau menghabiskan masa mudanya untuk memperjuangkan mimpinya dimana orang-orang disekitarnya terlelap tidur. Maka tidak heran, bila di usia saat ini Bill Gates telah sukses dan memiliki banyak mitra bisnis yang tersebar diseluruh penjuru dunia.

Bill gates termasuk orang yang optimis akan segala hal, belajar dari kesalahan-kesalahan yang ia buat. Sehingga dari kesalahann tersebutlah dia mulai belajar mengembangkan diri untuk melangkah menuju tangga kesuksesan 

Answered Jan 18, 2017
Muhammad Damar Kalamgung
Mahasiswa Teknik Industri Universitas Indonesia 2017

Bill Gates tetap konsisten pada minatnya di bidang komputer dan terus berusaha menekuninya dengan kemauan yang keras tanpa mempedulikan orang lain sehingga dia dapat sukses karena memang itulah bakatnya.

Answered Aug 5, 2017

Bill gates selalu menghargai pendapat orang lain sehingga pikirannya lebih terbuka

Answered Aug 11, 2017

Bill Gates sukses karena Bill Gates tidak mempunyai rasa ingin menyerah. Setelah di-DO dari Havard Univercity, beliau lalu mengembangkan usaha yang ia namai dengan Microsoft. Sekarang ini, hampir 30% orang di dunia ini menggunakan produk dari Bill Gates.

 

Answered Aug 12, 2017

Karena ada kemauan dari dalam diri Bill Gates, dia mampu berdiri dari sebuah kegagalan yang akhirnya membawanya sampai sukses.

Answered Aug 15, 2017
Riko Andrian
Fakultas Adab Dan Humaniora BSA UIN Syarif Hidayatullah Ciputat

Karena beliau rajin membaca dan dari membaca, beliau mendapatkan wawasan. Bill Gates adalah visioner yang selalu memiliki target atas apa yang beliau kerjakan, ia juga selalu mendengarkan kritik dan saran dari orang lain yang membangun.

Answered Aug 15, 2017

Yang membuat Bill Gates sukses adalah kesungguhannya dan keyakinannya bahwa dia bisa.

Answered Aug 16, 2017
Chacha Khoirunisa
Syariah dan hukum || hukum tata negara

Membaca

Jangan menunda

Visioner

Mendengarkan

Mengerti dan pahami tekbologi

Answered Aug 19, 2017
Anonymous

Answered Aug 19, 2017

Karena Microsoft selalu membuat inofasi" baru Dan Tim yg bekerja memiliki komitmen kerja yg solid Dan hasil penjualannya sebagian besar didermakan utk kegiatan" sosial

Answered Aug 19, 2017

Fiki Hermanto

175130000560

FIDIKOM

KPI

Karena microsoft hampir setiap hari digunakan oleh masyarakat dunia

 

Answered Aug 20, 2017

rajin membaca doa dan terus berusaha

Answered Aug 20, 2017
Aisyah Ishlah
Fabio Unsoed'17

lEXiAEUSmkHTLDLu0nJ5hxw8HbbbXlfK.jpg

B0A017020_AISYAH ISHLAH FAWZIYAH_PSDP_132

Answered Aug 25, 2017
Rio Agustian Fajarin
Mahasiswa FTUI | Peserta Rumah Kepemimpinan 8 | Sekjen HIPMI UI 2017

AJOGGEHDIVvj4aG9uRuBzeNFx6ZIP1eW.jpg

Visi. Bill Gates bermimpi bahwasanya suatu hari nanti, di setiap rumah akan ada minimal 1 personal computer. Untuk mewujudkan visi nya itu, Gates bekerja dan belajar pagi hingga malam dan diteruskan secara terus menerus karena takut akan ide nya diambil orang lain.

Gates juga adalah orang yang paling paham dalam memimpin Microsoft karena memang beliaulah yang menciptakanya. Bill Gates adalah contoh pemimpin yang mempunya kapasitas pemimpin yang baik dan mampu membuat orang-orang sekelilingnya melakukan terbaik untuk mewujudkan visinya untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

 

Ilustrasi via akairan.com

Answered Sep 8, 2017
Bagus Rahmansyah Priyoadi
Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan IPB '2015 | Rumah Kepemimpinan Bogor

Usaha, kerja keras, dan mampu melihat peluang-peluang sebagai sebuah kesempatan yang besar

Answered Dec 4, 2017
Dimas Ajie
Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Indonesia dan Peserta Rumah Kepemimpinan

Minat dan tekad yang kuat serta dorongan istri yang berbakti

Answered Jan 1, 2018
Galang Novan
Entrepreneur

Presistensi dan Konsistensi

Answered Feb 2, 2018
Maylvin Andrian
Industrial Engingeerin ITS - Rumah Kepemimpinan Surabaya

Apa yang dilakukan oleh Bill Gates sehingga sukses dalam membangun Microsoft disebabkan Bill Gates memiliki pandangan yang berbeda pada zamannya. Bill Gates merupakan pebisnis dan penemu yang terkenal dengan sifat Filantropisnya. Dia mempunyai visi yang tidak dimiliki oleh orang-orang. Mampu melihat kebutuhan dunia ke depan serta selalu fokus terhadap pengembangan software yaitu Microsoft Window dan Word. 2 produk andalan milik microsoft ini ibarat nasi dan lauk, aneh rasanya bila ada piring namun tidak ada lauk dan nasinya.

Ada fakta unik juga bahwa Microsoft adalah juru selamat Apple, disaat saingan terbesar mereka Apple sedang mengalami krisis secara mengejutkan Bill Gates memutuskan untuk menyuntikkan dana kepada Apple. Bisa jadi hal ini dilakukan Bill Gates untuk menjaga iklim kompetisi di bisnis Digital.

Answered Feb 2, 2018
Muh. Pudail
Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara UNHAS - 2014 - Rumah Kepemimpinan 7 Makassar

Tentunya Nama Seorang Bill Gates tidak asing bagi telinga kita, seorang pendiri perusahaan Microsof dan sekarang menduduki sebagai sebagai orang terkaya di dunia. Apa yang dilakukan Bill Gates sehingga bisa sekarang ini.

Berpikir Jangka Panjang

Dalam membuat sesuatu, tentunya harus merencanankan dampak jangka panjangnya sehingga bisa bertahan. Intinya berfikir dengan jangka panjang biar menuai kesuksesan

·         Kecepatan

Kecapatan dalam bertindak juga sangat mempengaruhi kesuksesan, orang yang memiliki kecepatan yang sama orang lain, tentunya tidak bisa melampai orang lain.

·         Inovasi dan Kreativitas

Dalam mempertahankan bisnis, hal ini sangat di butuhkan karena mengingat keadaan pasar yang berubah

·         Ambil Tindakan

Jika hanya merencanakan hal ini tidak bisa terjadi jika tidak ada tindakan nyata

·         Terus Belajar

Belajar juga merupakan kunci penting, dikarenakan dari belajarlah juga bisa membuat usaha dalam mengembangkannya

·         Fokus

Fokus yang dimaksud adalah fokus pada bidang yang digeluti, tidak membuat perencanaan baru yang tidak sesuai bidang, dan fokus pada pengembangan

Answered Feb 3, 2018