selasar-loader

Mengapa design sprint digunakan untuk membuat produk digital?

Last Updated Nov 16, 2016

Apa urgensinya?

8 answers

Sort by Date | Votes
Hana Fitriani
Belajar menahan startup

5is5_oJJydKMicbndzNhHaX7jSRILsZX.png

Gambar via zenexmachina.com (HF)

 

Urgensinya adalah untuk menghasilkan produk yang benar-benar diperlukan masyarakat dengan menyelesaikan masalah yang benar-benar ada dan melalui solusi yang benar-benar efektif. Pada kenyataannya, banyak sekali produk digital yang membuat produk berdasarkan asumsi masalah, solusi, dan target market. Design sprint "mengawinkan" ide dengan kondisi real di masyarakat.

Answered Nov 30, 2016

Design Sprint pada umumnya sering digunakan untuk membuat produk digital karena proyek membutuhkan segi keterampilan yang berbeda-beda. Karena setiap designer mempunyai skill dan pemikiran kreatif yang berbeda-beda dan tingkat urgensi deadline yang relatif singkat maka membutuhkan tenaga yang ahli dibidangnya pula.

Jadi dalam proyek pengerjaan, ada pihak yang mengerjan bidang sketch, storyboard, digital, dan moton graphic bila klien ingin menghasilkan karya visual yang bersifat dinamis

Answered Jan 18, 2017
saflis st pahlawan
the lost physics engineer

tQD5AVu7EJvZK-fvKkikBvvr2G7PqWiF.png

via http://www.tandemseven.com (FR)

Pertanyaan yang agak membingungkan, mungkin yang dimaksud adalah Agile Development yang menempatkan sprint sebagai salah satu langkah dari cara kerjanya.

Sprint dimaksudkan untuk memberikan kecepatan dalam mengantarkan hasil update sebuah aplikasi. Hal tersebut disebabkan cara kerjanya yang dibuat singkat. Hasil dari sprint adalah update berupa penambahan feature ataupun hanya sebuah bug fixing.

 

Answered Mar 30, 2017

Design print digunakan dlm membuat produk digital untuk mengerjakan tujuan Dan Cara Cara Yang tepat agar mengharapkan produk Yang baik

Answered Aug 19, 2017
chairul rajib
Mahasiswa Teknik Geofisika ITB | Rumah Kepemimpinan Reg. Bandung

Karena jumlah pengguna produk Digital secara aktual sangat banyak, sehingga perbaikan secara cepat dibutuhkan. selain itu dalam mendesain suatu produk digital yang baru diperlukan komposisi kebutuhan teraktual, sehingga dengan metode Design Sprint, diharapkan proses pembuatan produk digital bisa cepat dan tepa

Answered Nov 3, 2017
Muh. Rizky Eka Arlin
Honorary New Zealand Youth Ambassador for Indonesia. RK Ang 8 Makassar.

Design sprint memungkinkan kita untuk bisa melakukan pengujian terhadap suatu solusi dengan cepat, yaitu dengan 5 hari. Produk digital merupakan suatu produk yang sangat dinamis, dimana solusi yang diterapkan bisa berfungsi untuk hari ini, tapi keesokan harinya sudah tidak dapat digunakan lagi. Belum lagi jika kompetitor lebih dulu mendapatkan solusi baru. Dengan design sprint, kita tidak menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk membangun prototipe yang pada akhirnya tidak berguna juga, karena design sprint lebih menekankan pada MVP dari suatu produk (jika yang dikembangkan adalah produk baru)

Answered Dec 3, 2017
Taufiq Anggara
Ekonomi Islam Unpad'15 | Rumah Kepemimpinan Regional 2 Bandung

Design Sprint adalah rangkaian proses singkat (lima hari), yang membantu sekumpulan orang bisa menghasilkan rancangan software terbaik (baca: tervalidasi) guna menyelesaikan masalah bersama. Dalam membuat produk digital, design sprint penting karena strategic plan ini berpusat pada realitas dan masalah kehidupan manusia. Paradigma ini membuat setiap orang bisa mengekspresikan pendapat dan idenya. Orang yang pemalu tidak perlu bersusah payah agar pendapatnya didengar. Orang yang paling suka bicara tidak lagi menutup kesempatan bagi yang lainnya untuk bersuara. Masing-masing memiliki kesempatan untuk menyampaikan idenya dan didengarkan.Design sprint dapat mendorong semua orang untuk sepakat melalui pengambilan suara horizontal dan demokrasi. Kesimpulannya, framework ini bisa membuat Anda memikirkan solusi yang memecahkan hampir semua masalah, dengan fokus bersama-sama. Dan tetunya dengan waktu yang efektif dan efisien.

Answered Dec 29, 2017
Jordan Belfort
Academic Writer

They can be utilized to make computerized and physical items, new administration contributions, or my homework at domyassignmentforme essentially update your organization forms. Consider it like item improvement on steroids. By doing a structure dash.

Answered Sep 21, 2019