selasar-loader

Bagaimana kisah Anda saat pertama kali memiliki handphone?

Last Updated Jan 26, 2017

7 answers

Sort by Date | Votes

ba5-f3HymgFATZSqqo7bfxbbHxnzZPcM.jpg

mobile88.com

Ini adalah ponsel pertama saya sewaktu kuliah dulu. Ericsson T20. Rasanya bangga banget, deh, punya ponsel ini. Selain body-nya semok dan bentuknya elegan (menurut saya, lho, ya), ponsel ini juga enak ditenteng ke mana-mana. Pokoknya, dah kayak orang-orang kebanyakan gitu deh, anak gaulnya zaman dulu, hehehe. Setiap saat, ponsel ini dibawa terus. Yang penting pegang ponsel, padahal buat main game doang sih, aslinya. SMS jarang. Telepon juga jarang. Bingung waktu itu, untuk berhubungan sama keluarga dan teman-teman, masih ada wartel, telepon koin, dan telepon kartu. Hehehe. Ngapain juga yak, beli ponsel. Cuma gagah-gagahan aja, tapi nggak ada fungsinya, wkwkwk.

Karena jarang digunakan dan waktu itu saya masih ngekost, akhirnya ponsel ini saya jual juga karena kebutuhan hidup mahasiswa rantau, lumayan buat modal sebelum kiriman datang dari ortu. Jadi, ponsel ini dijual buat bayar kost sekaligus makan dan bensin, hehehehe. Tapi bangga banget pernah punya ponsel itu.

Answered Feb 2, 2017
Venusgazer E P
A man who loves reading, writing, and sharing

k3REdbr0CPdkpyi50aWlna9typBJu4Bm.jpg

Awal dekade 2000-an, handphone mulai marak. Cuma, harganya masih tergolong tinggi buat orang kebanyakan. Pada masa itu, tidak hanya handphone yang mahal, tetapi nomor perdananya juga! Di beberapa daerah, mendapatkannya harus pakai daftar tunggu segala.

Saya beli handphone pertama di sebuah pusat penjualan handphone di Yogyakarta. Handphone sejuta umat, Nokia 5110, kondisi second hand seharga Rp750 ribu. Maklum, dananya mepet untuk beli yang baru. Bersama sebuah nomor perdana Mentari dari Indosat seharga  850ribu dengan pulsa 500ribu.

Senang bisa punya handphone; bisa berkomunikasi dengan mudah, cuman bikin boros kantong karena pulsa juga masih mahal. Kalau ada yang telepon, bisa jadi pusat perhatian. Pokoknya, pada masa itu keren lah kalau punya handphone.

Answered Mar 5, 2017
Yudha Pratomo
former journalist | content writer & editor | experienced

ZHmTFqikE1j0MMQ3KUgIaijdb9Pfv-xK.jpg

Ponsel pertama saya adalah Sony Ericsson (SE) T105 yang saya dapat saat kelas 2 SMP. Waktu itu, orang tua saya menjanjikan hadiah kalau saya bisa juara kelas. Eh, ternyata hadiahnya handphone ini. :D 

Waktu itu, ponsel merek SE seperti ini masih jarang peminatnya, rata-rata orang punyanya Nokia. Karena saya orangnya antimainstream, jadi saya seneng banget sewaktu mendapatkan ponsel ini.

Sampai sekarang, ponsel ini masih saya rawat, meski memang sudah nggak bisa digunakan lagi karena keypad-nya jadi keras. Yang pertama memang selalu lebih berkesan. LOL.

Answered Mar 6, 2017
Heru Prasetyo
Seorang pejalan kaki yang juga suka naik trans Jogja dan becak.

iVIoDs3CjKAOj-bjey_bfzb28LABruxI.jpg

Handphone pertama saya adalah nokia (lupa nomor serinya berapa) yang hanya bisa dipakai buat sms dan telepon. Itupun bukan handphone baru, melainkan second, dibelikan Bapak di counter temannya di daerah Baciro, Jogja, jadi dapatnya murah. :D

Handphone ini saya gunakan buat mengirim SMS ke radio atau SMS-an sama teman chatting-an MIRC waktu itu.

Answered Mar 7, 2017

DlptqEPoyXFjwR_8mJjxGPeriir2vWbJ.jpg

Tiga atau empat tahun yang lalu adalah kali pertama saya memiliki handphone. Bertepatan dengan bulan Ramadhan waktu itu, banyak iklan handphone yang “menyerang” pikiran saya. Bagi saya yang waktu itu masih bersekolah di asrama atau bisa disebut juga pesantren, memiliki handphone di sana merupakan hal yang luar biasa sekaligus ilegal.

Ya, saat itu ayah mengabulkan permintaan saya yang baru dikabulkan setelah beberapa bulan sehabis Idul Fitri. Samsung Galaxy Young adalah ponsel Android pertama, setidaknya hingga saat ini saya masih menggunakan Android. “Bagaimana kabar handphone saya di asrama? Apakah kena razia?” Mungkin para pembaca merasa heran mengapa hal itu disebut ilegal.

Para guru atau ustadz waktu itu (atau mungkin hingga hari ini) merasa bahwa para santrinya yang remaja dirasa belum cukup siap untuk secara bijaksana mengakses handphone yang memiliki fitur internet. Beruntung, hingga lulus Aliyah, handphone saya tidak pernah dirazia atau ketahuan.

“Bagaimana dengan teman-teman yang alat elektroniknya disita?” jawabannya cukup mudah. Mereka berakhir di tong sampah yang dibakar di depan para santri ketika upacara awal tahun. Setelah wejangan-wejangan yang diberikan oleh kepala sekolah, kegiatan pembakaran barang sitaan merupakan pemandangan yang seru untuk dilihat, “Kapan lagi kan?” pikirku. Kadang ketika pemiliknya sadar, ia akan tertawa saja melihatnya. Tertawa sedih.

Terlepas dari itu semua, saya masih beruntung karena handphone itu kini masih ada, walau sudah tak terpakai di sudut lemari rumah.

 

Answered Mar 9, 2017

n3RBHRy-hEiw_bS9AqXWm0E9MIv1fzxA.jpg

Menurut saya, handphone adalah alat komunikasi yang penting, karena handphone berfungsi sebagai alat komunikasi secara langsung yang menggunakan sinyal untuk menghubungkan dengan kerabat ataupun keluarga jauh.

Saat saya pertama kali memiliki handphone, saya bersyukur karena atas karunia Tuhan Yang Maha Esa karena saya bisa mempunyai handphone yang pasti karena orang tua saya yang mendukung untuk membelikan handphone kepada saya.

Guna handphone bukan hanya untuk telepon maupun SMS, melainkan juga untuk membantu memudahkan kita dalam melakukan aktivitas berselancar atau googling.

Jadi, menurut saya, handphone sangat penting dan saya sangat bersyukur karena adanya handphone memudahkan saya dalam segala hal.

Answered Mar 13, 2017

sangat senang, apalagi harga harga samsung j7 prime tidak terlalu mahal pada waktu itu

Answered Feb 4, 2019

Question Overview


9 Followers
1078 Views
Last Asked 3 years ago

Related Questions


Apakah merek parfum yang paling cocok untuk wanita?

Apakah perbedaan antara parfum dan cologne?

Apa yang membuat harga parfum begitu mahal?

Apakah wanita mengenakan parfum untuk menarik perhatian pria atau ada alasan lainnya?

Apa tujuan laki-laki memakai parfum?

Bagaimana cara memakai parfum yang benar?

Bagaimana cara memakai cologne yang benar?

Apakah parfum yang aromanya paling maskulin?

Apakah parfum yang aromanya paling feminin?

Parfum pria apa yang aromanya bisa diterima oleh semua orang?

Apakah Anda percaya pada anggapan bahwa terbakarnya Samsung Galaxy Note 7 dalam beberapa kasus itu bagian dari perang dagang iPhone?

Apa telepon selular (ponsel) yang paling tangguh dan tahan banting menurut Anda dan sebutkan alasannya?

Bagaimana cara mengurangi ketergantungan terhadap ponsel?

Apa yang harus diperhatikan ketika akan membeli handphone baru?

Apa yang harus diperhatikan ketika akan membeli handphone lama?

Apa saja fitur tersembunyi ponsel Xiaomi?

Apakah aman menyimpan data sidik jari kita pada telepon pintar seperti iPhone dan Samsung?

Apa jenis handphone Anda dan kenapa memilih itu?

Apa sih pendapat teman-teman jika ada operator yang kasih akses ke YouTube gratisan?

Apa kelebihan layanan operator telepon seluler XL?

Apa kelebihan layanan operator telepon Telkomsel?

Apa Kelebihan Layanan Operator Telepon Indosat?

Apa Kelebihan Layanan Operator Telepon Telkom?

Perangkat MiFi apa yang oke untuk internetan?

Menurut Anda, seberapa efektif pelayanan Customer Care operator seluler melalui media sosial dalam menjawab dan menyelesaikan keluhan pelanggan?

Ada kenangan apa saat Anda melihat foto boks telepon umum ini?

Apa saja 3 hal yang membuat teman-teman memilih penyedia jasa internet tertentu?

Mengapa Sistem Transportasi Berbasis Digital Belum Bisa Diterima di Sebagian Kalangan?

Bagaimana cara mengomunikasikan sesuatu terhadap orang yang merasa tahu segala hal?

Apa krisis PR/komunikasi terburuk yang pernah dialami sebuah perusahaan?

Bagaimana mengatasi krisis komunikasi/PR yang terjadi dalam perusahaan pada umumnya?

Bagaimana melatih skill komunikasi publik seorang pemimpin yang pada dasarnya pendiam?

Dari ketiga kontestan Pilkada DKI 2017, siapa Paslon yang memiliki strategi komunikasi politik terbaik?

Bagaimana membangun jaringan editor?

Menurut Anda, apakah media sosial bisa menjadi pemicu perkembangan peradaban?

Bagaimana cara agar tidak grogi saat berbicara atau berpidato di depan khalayak banyak?

Apa perbedaan antara transponder C-band dan Ku-Band?

Apa yang dimaksud dengan growth hacker?

Apakah kehadiran seorang growth hacker penting dalam sebuah startup digital?

Apa fungsi utama seorang growth hacker?

Apa yang dimaksud dengan growth hacking?

Siapakah menurut Anda yang akan memenangkan kompetisi di Indonesia; Go-Jek, Uber, atau Grab?

Bagaimana cara melakukan usability testing untuk sebuah produk digital?

Seberapa penting usability testing dalam proses pembuatan sebuah produk digital?

Apa yang dimaksud dengan usability testing?

Apa perusahaan teknologi terbaik di Indonesia?

Mengapa banyak orang India menjadi CEO perusahaan digital internasional?