selasar-loader

Adakah kaitan antara parfum dan kepribadian seseorang?

Last Updated Nov 17, 2016

parfum

8 answers

Sort by Date | Votes
Nunik Utami
Pharmacist yang narsist pengennya exist

Ada dong.  

Kalau cewek tomboy pakai parfum aroma bunga kayak jasmine dan rose, gak cocok banget.... 

Answered Jan 13, 2017
Ramadhan Yunus
Pecandu dan Pendiri Bacapikiran.com

Bukan menjadi suatu hal yang mutlak, namun setiap pilihan dan tidakan kita menggambarkan siapa kita. Semua pilihan kita seringkali diproses di dalam pikiran bawah sadar sehingga tidak bisa kita kontrol secara sadar. Dari kemungkinan ini, maka lebih besar kemungkinannya bahwa parfum pilihannya juga menggambarkan sifatnya. 

Nah, karena bau juga tidak terlalu kentara perbedaan karakteristiknya, untuk menilai kepribadian seseorang melalui parfum, kita perlu mencium dan seolah-olah menyukai parfum itu. Sehingga nantinya muncul gambaran tentang seperti apa sih orang yang memilih parfum ini. 

Answered Jan 26, 2017

Secara ilmiah, belum ditemukan hubungan yang signifikan antara kepribadian dengan kecenderungan penggunaan parfum.

Answered Jan 28, 2017
Faizul M M Nurullah
Sastra, aesthetic, poet, and novel. And adventure

Saya pribadi dapat mengkorelasikan dengan diri saya. Karena saya orang yang cenderung adventurous dan memiliki banyak kegiatan, saya mengkoleksi berbagai jenis wangi parfum untuk disesuaikan dengan mood saat ini, kegiatan yang akan saya lakukan, dan dimana saya akan memakai wewangian tersebut. Jadi pribadi saya adalah pribadi yang fleksibel, karenanya saya memiliki beberapa jenis aroma parfum.

Answered Jan 31, 2017

YYzc0rNfxIBzSmf_aEa9nXBBZ_tinWPR.jpg

via wp.com (FR)

IMO, tidak ada. Selama parfum tersebut nyaman di hidung saya dan tidak ada feedback yang buruk dari orang lain, maka saya akan tetap menggunakannya terlepas dari mood personal. Hal ini saya dahulukan mengingat salah satu fungsi parfum adalah tanda eksistensial seseorang di lingkungannya. Merupakan salah satu ajaran dalam agama saya, Islam, bahwa seorang pria diutamakan menggunakan parfum dengan aroma yang kuat.

Answered Apr 10, 2017
Rizqy Amelia Zein
Peneliti Psikologi Sosial di Universitas Airlangga

Hasil gambar untuk parfum dengan kepribadian orang

Sulit untuk menafsirkan karakter seseorang dari fitur-fitur trivial, termasuk pilihan parfum. Kalau pun bisa, kemungkinan besar ujung-ujungnya kita melakukan bias atribusi, tetapi memang ada studi yang mengaitkan antara bau tubuh dengan mating selection

Gambar via wp.com

Answered May 6, 2017
Anonymous

Ada, karena parfum bisa membuat kepribadian seseorang menjadi lebih PD. Misalnya si A tidak memakai parfum hari ini ke sekolah, dia akan merasa dirinya kurang PD.

Answered Aug 14, 2017

Ada. Terkadang karena parfum yang orang tersbut sering pakai bisa menandakan bau aroma ciri khas orang tersebut. 

Answered Aug 21, 2017