selasar-loader

Apa tujuan laki-laki memakai parfum?

Last Updated Nov 17, 2016

Apakah untuk menarik perhatian wanita? Atau agar bau badannya tidak tercium? Adakah tujuan lainnya?

19 answers

Sort by Date | Votes
Michael Edwin
You are what you ask!

Hasil gambar untuk LAKI-LAKI PAKAI PARFUM

via mldspot.com (SUM) 

Supaya sisi feminitas dalam dirinya muncul ke permukaan dan diketahui orang banyak. Itu.

Answered Dec 2, 2016
Sri Subekti
Sri Subekti Astadi

Hasil gambar untuk laki-laki memakai parfum

via img.okezone.com (SUM) 

Mungkin dua-dua. Selain untuk menutupi bau badan, juga agar wanita betah berlama-lama di dekatnya. Karena wanita paling merasa enek bila di dekat pria yang bau dan segera menjauh.

Jadi, agar si laki-laki itu lebih percaya diri dan tercium seleranya.

Benar seperti itu apa tidak sih para pria?

Answered Dec 2, 2016
Reza Firmansyah
Mathematician. Writer. Futurist. Trying to leave good marks as my legacy.

vo7gq3G9beRdQjKbPfBuqudEuI5d9El2.jpg

Saya memakai parfum untuk menetralisir bau yang timbul saat berkeringat, mengingat saya cenderung mudah berkeringat.

 

Sumber

Answered Dec 16, 2016
Rizal Kurniawan
Veterinary | Agriculture Animal Health

Fungsi parfum bagi pria memiliki beberapa alasan.

1. Pada sisi religi, beberapa agama menganjurkan pemakaian parfum. Tentu dengan beberapa syarat tertentu.

2. Sosial, parfum menjadi indikator pria dewasa dan wanginya yang beragam serta khas menjadi daya tarik lawan jenis.

3. Kesehatan, parfum bisa menjadi media relaksasi melepaskan endorfin penghilang stress. 

Answered Jan 13, 2017

Untuk meningkatkan kepercayaan diri saja.

Answered Jan 13, 2017
Mattewakkan Monga
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan

Selain untuk menambah kepercayaan diri, juga untuk menambah semangat dan suasana hati.

Answered Jan 13, 2017
suhaeri mukti
Peneliti, Pernah belajar Psikologi dan Sosiologi.

Menutupi kekurangan diri. Hampir semua laki-laki memakai parfum untuk menambah kepercayaan diri. Jauh dalam alam bawah sadar setiap laki-laki. 

 

Answered Jan 14, 2017
Faizul M M Nurullah
Sastra, aesthetic, poet, and novel. And adventure

Menambah rasa percaya diri untuk mendapatkan perhatian dari orang-orang di sekitarnya. Jatuh cinta tidak hanya dari mata pada awalnya. Ada pula yang berawal dari telinga dan hidung.

Answered Jan 31, 2017
Rahel Lasmaria Simbolon
Ambivert yang suka jalan kaki dan angkutan umum

Of course untuk menambah rasa percaya diri dan menumbuhkan mood yang positif.

Answered Apr 14, 2017

Hasil gambar untuk laki-laki memakai parfum

Menurut saya, setiap orang berhak memakai parfum, tidak terkecuali pula laki-laki. Menurut saya, wajar jika laki-laki memakai parfum karena laki-laki juga membutuhkan suatu cara agar dirinya terhindar dari bau badan yang dapat membuat orang-orang di sekitarnya terganggu karena bau badan dari dirinya.

Memakai parfum bukanlah suatu kesalahan, begitu pula pada laki-laki. Mengapa perlu dipertanyakan? Apakah aada indikasi seorang laki-laki yang memakai parfum menandakan bahwa ia memiliki sisi "kewanitaan" yang seharusnya tidak dimiliki oleh seorang laki-laki? Menurut saya, indikasi ini tidaklah benar karena seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa laki-laki juga membutuhkan untuk menjaga dirinya sehingga ia tidak merugikan orang-orang yang berada di sekitarnya.

Answered Apr 18, 2017

Memikat lawan jenis, agar tidak bau.

Hasil gambar untuk laki-laki memakai parfum

Ilustrasi via cdn.shopify.com

Answered Jun 12, 2017

Hasil gambar untuk LAKI-LAKI MEMAKAI PARFUM

Kita dapat melihat dari berbagai macam spekulasi dan sudut pandang. Boleh jadi memang menggunakan parfum untuk menjaga kesegaran tubuh, meningkatkan rasa percaya diri, menghindari bau badan yang tercium oleh orang lain yang berada di sekitarnya, bahkan yang diajak berbicara dengannya. Apa pun alasannya, tentulah saja alasan yang sekiranya membuat diri si pemakai parfum ini merasa comfort.

Ilustrasi via cdn.shopify.com

Answered Jul 13, 2017

55ZYT5I2NaEArjAFgXilSVMeyd1_HSP_.png

Mengikuti sunah Nabi Muhammad SAW

sumber gambar: wickr me

Answered Aug 13, 2017

vYQuasF2v6-hwlgNqBW7r14FlXMIy53n.jpg

Alasan pemakaian parfum bagi pria bisa didasarkan pada banyak aspek, mulai dari agama hingga asmara. Dalam aspek agama, pemakaian parfum menjadi salah satu hal yang dianjurkan dalam Islam bagi laki-laki sebagai bentuk menunjukkan kewibawaan dan penghormatan pada yang lain, terlebih ketika salat berjamaah.

Pun dalam pendekatan asmara, tentu wanita lebih tertarik dengan pria yang peduli dengan dirinya. Salah satunya dibuktikan dengan penggunan parfum (kalau dengan diri sendiri saja tidak peduli, bagaimana mempedulikan pasangannya? Iya, tidak?).

Ilustrasi via pixabay

Answered Aug 23, 2017
Muhammad Sirajuddin
Saya pemalu dan penyengap (senyap). Saya suka berbicara kapan udah kenal orang..

Tujuan laki-laki memakai parfum (dalam konteks mau salat) adalah sunah. Ketika hendak salat, disunnahkan memakai wangi-wangian, contohnya seperti minyak atar, parfum, dan sebagainya yang tidak mengandung unsur-unsur yang terlarang oleh Islam. 

Answered Aug 26, 2017
Maulida Ningrum
Suka Nulis Fashion di blog pribadi tentunya

Kalau saya simpel, ya. Misalnya jadi cowok, saya memakainya supaya bisa di-hug sama cewek, wkwkwk. Minimal yang seperti ini.

eCDvqg19g09bf8p7eQCO9WxANAnG-4aK.jpg

Sumber Foto: Model Baju Batik Atasan

Answered Oct 10, 2017
Andi Kustanto
Data Enthusiast | Tea Lover | Jazz Lover

Tujuannya didasarkan pada aspek agama dan asmara. Dengan menggunakan parfum akan membantu saya melawan bau badan dan meningkatkan semangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari.  Tujuan saya menggunakan parfum tidak sekedar untuk penampilan dan aroma saja. Ada banyak manfaat yang tersendiri yaitu:

Smell Good

Harum semerbak pada tubuh adalah manfaat terbesar dan paling penting dari menggunakan parfum. Hal ini adalah alasan utama bagi saya memakai parfum.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Dengan menggunakan parfum yang tepat, adalah cara saya untuk mencerminkan kepribadian dan membantu saya menempatkan suasana hati yang baik saat mempresentasikan diri sendiri.

Memperbaiki Mood

Dengan menggunakan parfum dapat membantu saya menaikkan tangki semangat dan juga mencerminkan suasana hati untuk memproyeksikan diri.

Menambah Daya Tarik

Dalam aktifitas keseharian saya sering menggunakan angkutan umum. Malu dong semisal ketika sedang berdesak-desakan di KRL atau Busway dengan bau badan tak sedap? Duh nggak banget deh. Panca indra kita kan tajam banget tuh, jika ada bau badan, pasti orang langsung menjauh sama kita atau paling kasihan orang itu nahan-nahan pengen muntah karena agak segan negur. Haha. Nah dengan parfum lah sebagai salah satu cara untuk menarik perhatian orang terutama wanita.

Aroma Terapi

Bukan hanya disemprotkan ke tubuh, parfum bagi pria juga bisa digunakkan sebagai aromaterapi diruangan rumah dan kerja untuk memastikan tingkat stress tetap terkendali.

Memicu Kenangan

Nah tiga bulan yang lalu saya baru menamatkan novel Sirkus Pohon karya Andrea Hirata. Salah satu tokohnya tergila-gila sama wanita dengan wangi parfum yang bisa memicu kenangan. Dari parfum timbullah benih-benih cinta. Haha.

Answered Dec 3, 2017
AHMAD ZIKRI
Rumah KePEMINPINan R6 Medan

Karena saya sebagai laki-laki berpandapat bahwa tujuan saya memakai parfum yakni menjalankan sunnah Rasullah SAW. Dimana termasuk sunnah bagi kaum laki-laki memakai wangi-wangian terutamanya ketika ke masjid, ketika hari Juma’at, dan ketika dua Hari Raya. Demikian pula ketika berada di majlis-majlis ilmu dan ketika hendak berhubungan dengan isterinya.

Dari hadis Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda:
 
طِيبُ الرِّجَالِ مَا ظَهَرَ رِيحُهُ وَخَفِيَ لَوْنُهُ، وَطِيبُ النِّسَاءِ مَا ظَهَرَ لَوْنُهُ وَخَفِيَ رِيحُهُ

“Sesungguhnya wangian bagi lelaki adalah yang jelas aromanya tetapi samar warnanya, manakala wangian bagi wanita pula adalah yang tampak warnanya tetapi tidak jelas wangianya.” (Sunan At-Tirmidzi, no. 2787. Sunan An-Nasaa’i, no. 5117. Dinilai hasan oleh At-Tirmidzi dan sahih oleh Al-Albani)

Answered Mar 2, 2018
Abiyyu Fathin Derian
Mahasiswa Fakultas Teknik UGM

Untuk memberikan kepercayaan diri yang tinggi

Answered Apr 1, 2018