selasar-loader

Apakah wanita mengenakan parfum untuk menarik perhatian pria atau ada alasan lainnya?

Last Updated Nov 17, 2016

Bila ada alasan lainnya, bisa bantu jelaskan?

12 answers

Sort by Date | Votes
Kusuma Herawati
FIK UI Spesialisasi Kep. Anak/Rumah Kepemimpinan Jakarta Batch 8

parfum.jpg

Sumber gambar: https://3.bp.blogspot.com/-EYUveoHzrPQ/VmAQ1EjnFnI/AAAAAAAAAMw/_T7u3gP523c/s1600/parfum.jpg (SUM)

 

Tidak juga. Kalau saya memakai parfum untuk menjaga mood ketika beraktivitas di luar. Jadi, merasa lebih fresh karena badan menjadi harum.

Answered Nov 22, 2016
Muhammad Fadhli
Software engineer in signal processing field, back home to run own business

Kegunaannya ada dua, untuk diri sendiri dan untuk orang lain. Nah, kalau parfum dengan wangi yang intensif melebihi kebutuhan si wanita, artinya si wanita memang menarik perhatian pria.

Gambar terkait

Ilustrasi via siemprechic.com

Answered Dec 30, 2016
Luthfia Rizki
Beauty Enthusiast

Tidak. Memakai parfum malah lebih untuk memperbaiki mood diri sendiri.

Image result for wanita memakai parfum

Ilustrasi via wordpress.com

Answered Jan 3, 2017
Indria Salim
Parfum menciptakan suasana khusus dan menyentuh syaraf secara unik dan pribadi.

Jawabannya, ya dan tidak. Ya, karena itu bisa jadi sebagai salah satu dari beberapa alasan lainnya. Tidak, bila itu satu-satunya alasan.
Parfum bagi sebagian orang baik pria maupun wanita adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri.
Parfum bisa memberi efek segar, bersemangat, dalam suasana romantis, dan lainnya. Itulah mengapa wanita mengenakan parfum, mendapatkan efek tertentu.
Parfum juga menjadi bagian dari fungsi-fungsi kegiatan keseharian: pelengkap pesta, pendukung penampilan kerja, dan sebagainya.

Answered Jan 13, 2017
Ananda Findez
Mencari jawaban dan menanyakan segala hal!

  1. Wanita mengenakan parfum karena dia sudah beli parfum. Sayang kalau tidak dipakai, nanti keburu menguap belum sempat dipakai.
  2. Wanita mengenakan parfum bukan untuk menarik perhatian pria, tapi lebih menarik hidung pria. Kalau mau menarik perhatian pria, mungkin bisa gunakan lampu kristal sebagai topi.
  3. Pria lebih tertarik pada keringat wanita, apalagi jika keringatnya wangi parfum (?)
  4. Tapi kalau dari pertanyaannya mengenakan parfum, kok saya jadi kebayangnya si wanita ini bikin baju dari botol parfum yang super besar gitu. Kalo emang iya, jelas sih pria akan tertarik. Bahkan seluruh mata akan tertuju padamu.

Answered Jan 25, 2017
Dewi Damayanti
Pengamat Perpajakan

yP9Y48mQ7bSgBAfZ7iHfm8muXIRU5kFu.jpg

Kalau menurut saya wanita mengenakan parfum itu lebih untuk kenyamanan diri sendiri, untuk kepercayaan diri. Karena kalau badan bau kan yang rugi diri sendiri. Akan berpengaruh ke pergaulan. Orang nggak mau dekat-dekat dengan orang yang badannya bau kan? 

Selain itu mengenakan parfum untuk meningkatkan citra diri. Meskipun orangnya cantik selangit tapi bau badannya nggak enak, orang juga ogah dekat-dekat. Paling mikir: ih cantik-cantik bau.

Apa lagi bagi yang mengenakan busana muslimah, di mana pakaian yang dikenakan mwnutup seluruh tubuh sehingga keringat bisa mengendap di dalam, maka kebersihan diri dan aroma tubuh harus dijaga. Mandi menggunakan sabun (iyalah, masa arang

Answered Feb 11, 2017

Hasil gambar untuk wanita berjilbab memakai parfum

Saya sebagai wanita yang terbiasa memakai parfum tidak setuju dengan anggapan bahwa wanita memakai parfum karena untuk menarik perhatian pria. Meskipun tidk ada laki-laki, saya tetap memakai parfum. Jadi, anggapan tersebut menurut saya tidaklah benar.

Mengapa saya memakai parfum? Karena saya merasa, meskipun sudah mandi, tubuh kita tidak akan bisa bertahan berbau wangi selama penuh satu hari. Khususnya, ketika berkeringat, tubuh kita biasanya akan menimbulkan bau badan yang dapat mengganggu kenyaman oran-orang yang ada di sekitar kita. Oleh sebab itu, untuk menyiasati bau badan, saya merasa perlu untuk memakai parfum agar dapat menetralisisasi bau badan yang dikeluarkan oleh tubuh kita ketika berkeringat.

Selain untuk menetralisasi bau badan dan menjaga kenyamanan orang-orang di sekitar kita, parfum juga dapat membuat saya menjadi percaya diri ketika tampil atau berada di tengah-tengah pertemuan. Jadi, parfum memang sangat penting bagi saya dan menurut saya juga penting bagi setiap orang, kecuali kalau orang itu merasa bahwa tubuhnya tidak akan mengeluarkan bau badan. Jadi kesimpulannya, parfum tidak hanya untuk wanita tetapi juga penting bagi laki-laki. Parfum tidak baik bagi diri seseorang tetapi juga baik bagi orang-orang yang berada di sekitar kita. 

Gambar via www.laksani.com

Answered May 7, 2017
nida ilmi
nida ilmi salsabila bercita-cita menjadi seorang konsultan hukum yg profesional

Tergantung si pengguna parfum itu sendiri, tapi menurut saya, salah satu alasannya ialah agar lebih pada ketika beraktivitas yang mengharuskannya bertemu dengan orang banyak.

Answered Aug 10, 2017
putri ayu
Mahasiswi Perbankan Syariah UIN Syarif hidayatullah

Bagi saya memakai parfum untuk kenyamanan diri seperti menghilangkan mood yang lagi ga bagus

Answered Aug 19, 2017

Syifa Saniyah Nurjanah

FEB_Perbankan Syariah ...

 

Dalam islam wanita dilarang menggunakan wangi wangiian untuk menarik perhatian lelaki. Sedangka  diri ku menggunakan parfum untuk diri ku sendiri, supayaa segar & tidak bau badan ...

Answered Aug 19, 2017

Rizky awaliah

FITK- Pendidikan bahasa inggris

tergantung pada persepsi setiap orangnya. pada wanita tertentu mereka menggunakan parfum agar lelaki mencium wangi parfum mereka,namun pada wanita lainnya kemungkinan mereka mempunyai masalah pada bau badan mereka jadi mereka mengatasi nya dengan menggunkan parfum karena penggunaannya yg mudah 

Answered Aug 19, 2017
Dyah Rinni
Fulltime Writer

Perempuan memiliki banyak alasan untuk mengenakan parfum.

1. Menarik perhatian laki-laki.
zfclNLYH9wSvjqFAgQFo_5P0b48FTZzH.jpg

Sebagaimana laki-laki ingin menarik perhatian perempuan, perempuan juga ingin menarik perhatian laki-laki. Dan wewangian merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian laki-laki dan membedakan diri dengan perempuan lainnya. Itu karena wewangian juga dapat mengikat memori seseorang. Wangi bunga, misalnya, mengesankan feminim. Buah, terkesan anak muda. Citrus terkesan uniseks; bebas dan santai. Jadi, mungkin perempuan berharap lelaki itu teringat pada perempuan dengan wewangian seperti mawar, melati, dan lain-lain. 

2 Menarik di mata perempuan
Dw7rqnqP8g_kNhrrer3or6J-RfR1zRL_.jpg

Bukan hanya di mata lawan jenis, perempuan juga ingin terlihat superior di mata sesama jenis. Mereka senang mendapat pujian dari teman-teman dan keluarga, termasuk dalam masalah wewangian. 

3. Pekerjaan
NwgRP3VSudqipKi94UKBTL1QVPP3Wxpp.jpg

Wewangian juga memiliki fungsi sebagai aksesoris, sama seperti sepatu dan tas. Dengan parfum yang pas, perempuan akan terlihat lebih profesional dan dihargai di dalam pekerjaannya. Parfum yang salah, berlebihan, atau bahkan bau badan bisa menimbulkan masalah atau paling tidak menjadi perbincangan di dalam dunia kerja.

4. Diri Sendiri
hpJ7Jmv96MTbFAwBSONZ03RzC_Mc6p_x.jpg

Perempuan juga mengenakan parfum untuk diri sendiri. Sebelum tidur, misalnya. Parfum bisa dikenakan untuk membuat tidur lebih nyenyak. Begitu juga setelah mandi untuk membuat tubuh lebih segar. Parfum juga bisa dikenakan tergantung situasi sosial dan cuaca. Parfum yang digunakan saat musim kemarau yang panas tentu berbeda dengan saat hujan. 

Jadi ada banyak alasan mengapa perempuan memakai parfum, bukan karena laki-laki semata.

Answered Aug 21, 2017