selasar-loader

Apa yang harus saya lakukan apabila terdapat "bugs" atau fitur yang tidak bekerja pada Selasar?

Last Updated Nov 9, 2016

Bugs dan feature yang belum berjalan dapat kita tuliskan dan diskusikan di sini.

34 answers

Sort by Date | Votes
Achmad Zaky
Pendiri dan CEO Bukalapak

- Belum bisa masukin image di jawaban

- ask to answer-nya masih belum bisa milih user tertentu

Answered Nov 17, 2016
Selasar
Berbagi Pengetahuan, Pengalaman, dan Wawasan

Hasil gambar untuk error

Jawab saja langsung di sini, admin akan langsung meneruskan ke bagian teknologi Selasar atau email ke admin@selasar.com. Laporan yang disertai screen capture, tentu lebih baik. 

Vivat Selasares!

Gambar via pixabay.com

Answered Dec 13, 2016
wahyu sutejo
Success enthusiast, Psikologi interest, Omni Channel Enthusiast

BsdrFuHwigGMqe6EYfcuJuD413MGZhiG.png

1. banyak error https request, ketika membuka halaman answer pada profil,

2. data bio yang telah dihapus masih tetap muncul, dan notification kurang jelas

_j2A0o-YLDoSev7NYTqYvu9eWGlFlwPq.png

Answered Jan 13, 2017
Turfa Auliarachman
Pengguna Linux sejak SMP.

- Kadang buka website masih agak lama (dibanding kalau saya buka website lain)

- Tidak bisa mengubah bio per topik (atau saya yang tidak tahu caranya? hehe)

 

Entah ini bug atau memang sengaja sih, tapi

- Sering harus login ulang kalau buka Selasar. Saran saya, umur login sebaiknya ditambah, soalnya walaupun tinggal sekali klik, agak malesin juga hehe. Apalagi ditambah buka website yang kadang agak lama.

Answered Feb 12, 2017
Dedy Syahril
Saya suka film, buku dan kacang garuda

XgO9Bs0yZUiS8-Edmd9qwhteUWGBG4yt.jpg

Om Mimin,

Tolong donk dikasih command dialog atau apa gitu kalo ternyata session kita di selasar sudah logged-out, jadi saya tahu kalo mesti log-in lagi. Terus jawaban yang udah diketik tapi belom di-post langsung secara otomatis di save as draft.

Beberapa kali saya lagi ngetik jawaban terus ke-distract ngecek web lain, pas lanjutin dan mau post, saya diarahin ke halaman log-in tapi jawaban saya tidak ke-save sebagai draft. Hilang deh jawabannya. Ngetik lagi juga males, hahaha.

Thank you

Dedy

Answered Feb 13, 2017
Novan Ananda
hanya orang biasa yg penuh ingin tahu, kerja di perusahaan swasta

Saya tadi jawab pertanyaan menggunakan kalimat yang mengandung tanda apostrophe. Akibatnya, jawaban saya terpotong. Coba ganti tanda apostrophe-nya dgn tanda lain sebelum menyimpan ke database atau mengolahnya, dan kembalikan ke apostrophe lagi kalau mau menampilkan ke browser. Thanks.

Answered Mar 2, 2017
mohamad nurfahmi budiarto
seseorang yang selalu menjadi dan bernuansa muda, dinamis dan kritis.

GGf4PNWfwPulMwyJWPpjJBNFgP2YWvHz.png

Laporkan ke selasar. Semoga tim produk selasar bisa menghapus bugs tersebut.

Answered Mar 18, 2017
W P
Hanya Pemilik Akun Selasar yang Dianaktirikan

Pada akun saya, tidak terdapat tombol "Write Journal", min. Apa yang harus saya lakukan?

jcCPPOGI1Got2UKSIPkhCqHlHlXC_M4e.jpg

Answered Apr 24, 2017
Syaifuddin Sayuti
Happy Holiday...

Hasil gambar untuk selasar.com

Lapor ke salah satu kru Selasar, seperti yang pernah saya lakukan saat fitur "Write Journal" tidak muncul di Selasar versi laptop. Tanggapan langsung datang dari Kang Pepih yang langsung menyampaikan ke IT Dept. Selasar.

Ilustrasi via selasar.com

Answered Jun 16, 2017

Ya, jika saya menjumpai bug di Selasar, saya laporin ke admin-nya agar bisa diperbaiki.

Answered Aug 1, 2017
Emma Afifah
Mahasiswi Ilmu Komputer UGM 2014 | Rumah Kepemimpinan #8 | Education Enthusiast

Mencari bugs tersebut dan melaporkannya pada pihak Selasar.

Answered Aug 2, 2017
Mohammad Khairi
Airplanes, computer, games and other shenanigans

Report.

Answered Aug 2, 2017
Anonymous

refresh berulang kali

Answered Aug 3, 2017

Bersabar dan mencari solusinya lewat Google melalui sumber yang terpercaya.

Answered Aug 4, 2017

Meminta bantuan kepada orang yang lebih tahu

Answered Aug 6, 2017
Anonymous

Tidak tahu.

Answered Aug 10, 2017
Anonymous

Di utak atik

Answered Aug 12, 2017
Febri Ansyah
MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI

Saya akan mengusulkan atau mendalami fitur tersebut dan berusaha membuatnya menjadi berguna.

Answered Aug 14, 2017
Anonymous

Nama Tri Nuzuliati

program study : SAP Ilmu gizi

TAMBANG EMAS FREEPORT

 

PT Freeport adalah sebuah perusahaan pertambangan yang mayoritas sahamnya dimiliki Freeport-McMoran Copper & Gold Inc. (salah satu produsen terbesar emas dunia. Perusahaan Amerika ini memiliki beberapa anak perusahaan termasuk PT Freeport Indonesia, PT Irja Eastern Minerals, dan Atlantic Copper, S.A.). Perusahaan Amerika Freeport Sulphur yang bermarkas di New Orleans adalah perusahaan asing pertama yang memperoleh ijin usaha dari pemerintah Indonesia pada tahun 1967, setelah kejatuhan Presiden Soekarno oleh Soeharto. Keistimewaan luar biasa yang diberikan PT Freeport ini, tentu saja tidak bisa dilepaskan dari tekanan Amerika. Tekanan asing dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat ketika itu karena “jasa besar” yang telah membantu presiden Soeharto dalam menumpas kasus G30S/PKI. Utang budi inilah yang dijadikan “senjata” oleh pemerintah Amerika Serikat untuk menekan Indonesia sehingga mau menerima permohonan kontrak kerja yang amat merugikan Indonesia.

Sejauh ini, PT Freeport Indonesia telah melakukan eksplorasi di dua tempat di Papua, masing-masing tambang Ertsberg (1967 s.d. 1988) dan tambang Grasberg (1988-sekarang), di kawasan Tembagapura, Kabupaten Mimika. Lahan eksplorasi yang diserahkan oleh pemerintah Indonesia ke PT Freeport mencangkup areal yang sangat luas,  tetapi kita tidak punya data yang akurat tentang berapa besar produk tambang yang dihasilkan dari tambang Ertsberg. Dalam kesepakatan awal PT Freeport hanya akan memproduksi tembaga dan ini adalah dasar mengapa lokasi penambangan dinamakan Tembagapura . Emas yang awalnya dinilai sebagai by product belakangan ini malah menjadi produk utama dari PT Freeport. Hal ini konon disebabkan semakin tingginya konsentrat emas dan perak yang ditemukan didalam bahan galian..

Sudah hampir 45 tahun aktivitas pertambangan emas di PT Freeport-Mc Moran Indonesia di tanah Papua. Namun selama itu juga kedaulatan negara kita khususnya di daerah Papua terus diinjak-injak oleh perusahan asing tersebut. Pada Kontrak Karya (KK) pertama di Indonesia pertama pertambangan antara pemerintah dengan PT Freeport yang dilakukan pada tahun 1967 untuk jangka waktu 30 tahun memang posisi tawar atau posisi pihak  pemerintah RI dalam Kontrak Karya masih sangat kecil, yaitu hanya sebagai pemilik lahan. Dibandingkan PT Freeport yang memiliki tenaga kerja dan modal tentu posisi tawar pemerintah saat itu masih kecil. Dari sini terlihat bahwa kasus Freeport ini tidak hanya merugikan negara triliunan rupiah akan tetapi juga menginjak-injak kedaulatan Republik Indonesia. Menurut seorang pengamat Hankam, Bapak Soeripto, Konflik yang mendasasari kasus Freeport ini adalah Kontrak Karya (KK) yang telah melecehkan Indonesia. Selain itu , PT Freeport sering dikabarkan melakukan penganiayaan terhadap para penduduk setempat , pada tahun 2003 PT Freeport mengaku telah membayar TNI agar mampu mengusir penduduk setempat dari wilayah Papua. Menurut laporan New York Times pada Desember 2005 biaya yang dikeluarkan dari tahun 1998 sampai dengan 2004 mencapai 20 juta dolar AS. Hal ini tentu membuat putra Papua merasa diasingkan dari daerahnya sendiri  dan aparat keamanan di negara Indonesia kesannya lebih mementingkan perusahaan asing tersebut.

Yang makin membuat rakyat Papua geram adalah standard yang dimiliki pekerja Freeport dari Indonesia sama dengan seluruh karyawan Freeport yang ada di seluruh dunia akan tetapi gaji yang diterima oleh pekerja dari Indonesia hanya separuhnya yang berakibat karyawan PT Freeport menjalankan aksi mogok kerja dengan menuntut agar gaji mereka segera dinaikkan sebanyak 4 dolar AS per-jam. Tetapi sampai sekarang pengajuan kenaikan gaji tidak juga disepakati oleh pihak management Freeport , padahal mereka hanya menuntut hak-haknya sebagai warga negara untuk mendapatkan kesejahteraan. Dan juga rakyat Papua secara khusus dan bangsa Indonesia secara umum membutuhkan dana yang besar untuk mengejar ketertinggalan dalam membangun manusia maupun fasilitas yang diperlukan untuk pelayanan sosial dan kemajuan ekonomi. Disisi lain , kemiskinan makin merajalela di bumi Papua khususnya di daerah Timika . Penduduk kabupaten Timika, lokasi dimana PT Freeport berada, terdiri atas 35% penduduk asli dan sisanya adalah pendatang.  Kesejahteraan tidak ikut naik dengan kehadiran PT Freeport diwilayah mereka . Sebagian besar dari mereka berada dibawah garis kemiskinan dan mereka terpaksa mengais emas yang tersisa dari limbah PT Freeport. Akan tetapi pemerintah terkesan “buta” dengan kondisi yang sangat menyayat hati ini yang terjadi di Papua khususnya di daerah Timika.

Pada tahun 2005 terlihat Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Papua menempati peringkat ke 3 dari 30 provinsi di Indonesia. Namun, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Papua, yang diekspresikan dengan tingginya angka kematian ibu hamil dan balita karena masalah-masalah kekurangan gizi, berada di urutan ke-29. Lebih parah lagi, kantong-kantong kemiskinan tersebut berada di kawasan konsesi pertambangan Freeport.

PT Freeport telah mendapatkan keuntungan yang melimpah dari sumberdaya mineral di Papua. Keuntungan tersebut telah mengubah PT Freeport dari perusahaan yang tidak dikenal menjadi perusahaan tambang raksasa di dunia dalam waktu singkat namun patut dicurigai perubahaan menjadi perusahaan besar itu diperoleh dari berbagai tindakan amoral seperti penyelewengan, manipulasi, dugaan KKN, tekanan politik dan jauh dari kaidah bisnis dan pola hubungan bisnis yang sehat.

Menghadapi kondisi seperti ini pemerintah seharusnya tidak hanya “diam” dan “buta” . Harus ada langkah yang konkret dari pemerintah untuk menggunakan posisi tawar yang tinggi untuk mendapatkan hasil eksploitasi sumberdaya yang optimal bukan hanya sebagai pemilik lahan. Pemerintah  juga harus mengambil langkah yang tegas atas tindakan PT Freeport yang melanggar Undang-undang (UU), yang di dasari oleh UU yang sudah ada seperti Undang-undang tentang Lingkungan Hidup,...(more)

Answered Aug 15, 2017
Anonymous

Saya akan me-refresh-nya terus.

Answered Aug 18, 2017