selasar-loader

Apa ciri-ciri orang mengidap manic depressive?

Last Updated Jan 11, 2017

2 answers

Sort by Date | Votes
Hari Nugroho
Suka single origin kopi Indonesia

b7awpBlMSIsVI9K2ZqV1oA81V98Ak7as.jpg

Gangguan manik depresif dikenal juga sebagai gangguan bipolar, orang yang mengalami gangguan ini akan mengalami gangguan pada moodnya, menjadi swing.

Gangguan bipolar ada beberapa tipe, namun pada umumnya ciri-ciri yang muncul akan terlihat dari episode bipolar yang sedang berlangsung.

Orang yang dalam episode manik, akan terlihat mengalami peningkatan energi, merasa "high" atau grandious, merasa tidak butuh tidur atau hanya perlu tidur sebentar saja, terjadi peningkatan aktivitas yang tidak biasa, termasuk perilaku berisiko  seperti aktivitas seksual berlebih atau menghabiskan uang untuk kegiatan seksual, banyak belanja tanpa tujuan. Hal lain yang dapat diamati adalah bicaranya cepat, pikiran melompat-lompat, menjadi lebih sensitif dan irritable.

Sebaliknya orang yang berada dalam episode depresi akan mengalami gejala yang sebaliknya, merasa lelah, tidak berguna, putus harapan, gangguan tidur bisa bermanifestasi banyak tidur atau tidur menjadi berkurang, susah konsentasi, makan menjadi sedikit atau malah semakin banyak, dan bisa terdapat pikiran atau percobaan bunuh diri.

Answered Jan 14, 2017
Yoga Rokhmana
Owner www.bonekahorta.biz

Kondisi manic yang biasa muncul :

- Kebanjiran ide yang terus menerus sampai ga tidur berhari-hari.

- Over acting dan over confidence

- Gembira yang berlebihan

- Merasa dirinya punya indera keenam.

Answered Jan 14, 2017