selasar-loader

Apakah di masa yang akan datang, ada film yang menyaingi ranking The Shawshank Redemption dan The Godfather di IMDB?

Last Updated Nov 17, 2016

17 answers

Sort by Date | Votes
Ahmad Fikri Arief Rasyid
Mahasiswa Fakultas Hukum UGM | Bukan Peserta Rumah Kepemimpinan

Hasil gambar untuk perfilman

Sumber gambar via https://4.bp.blogspot.com/ (SUM)

Jika dilihat dari perkembangan industri film zaman sekarang, sepertinya dalam waktu dekat (3--5 tahun ke depan) tidak akan ada film yang akan menyaingi The Shawshank Redemption dan The Godfather sebagai film terbaik di IMDB. Ingat, di sini yang ditanyakan adalah dalam konteks rating di IMDB, yang artinya penilaian objektif dari beberapa orang. Bukan penilaian dari pribadi seseorang yang pastinya berbeda tiap satu sama lain. Bagi saya sendiri, film terbaik sepanjang masa itu adalah trilogI The Lord of The Rings Extended Version, bukan The Shawshanks Redemption maupun trilogi The Godfather . 

Kenapa saya bilang tidak akan ada  dalam waktu dekat ini ? Karena industri film dunia sekarang, saya pikir sedang berada dalam masa-masa yang kurang kreatif. Kebanyakan film sekarang adalah reboot, sequel, dan prequel. Intinya adalah masih berkaitan dengan film sebelumnya. 

Tapi seperti yang kita tau, memberikan gelar film terbaik itu tak harus melihat dari rating IMDB, rottentomatoes, metacritic, dan lain-lain. Bisa saja film terbaik sepanjang masa bagi Anda mendapat rating rendah di situs review film di internet, begitu pun sebaliknya. Intinya, jika ingin tahu film itu baik atau tidaknya adalah dengan menontonnya secara langsung. Memang sebaiknya lihat dulu review dari internet atau dari teman-teman yang sudah duluan menontonnya tapi jangan langsung dijadikan patokan untuk menilai bagus atau tidaknya suatu film karena memang tiap orang itu beda selera dalam menonton film. Penggemar film superhero mungkin tidak terlalu suka film drama musikal, penggemar film thriller mungkin tidak terlalu suka film comedy, penggemar film gore mungkin tidak terlalu suka film dokumenter, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, butuh sekadar dari kata amazing agar ada film yang ratingnya bisa diatas 9,3 untuk mengalahkan The Shawshank Redemption sebagai film yang memiliki rating tertinggi versi IMDB. Saya tetap percaya suatu saat pasti akan ada film yang ratingnya di atas 9,3 versi IMDB, mungkin malah 9,5. Akan tetapi, tidak dalam waktu dekat (3--5 tahun ke depan).

Answered Nov 26, 2016
Reza Firmansyah
Mathematician. Writer. Futurist. Trying to leave good marks as my legacy.

6DD6okuNP_0tA-ernLJiJhEqrgThtBuI.jpg

Sebenarnya pernah ada, namun tidak long-lasting. Beberapa film karya Christopher Nolan seperti The Dark Knight dan Interstellar (my personal favorite) pernah melampaui Shawshank atau Godfather.

Namun jika saya harus menebak, mungkin Avengers: Infinity War atau Avengers 4 dapat merebut posisi tersebut, mengingat persiapan Marvel dan Disney yang tidak main-main untuk mempersiapkan kedua film tersebut.

 

sumber gambar: amazon.com

Answered Dec 15, 2016

Ada. Tak ada yang mustahil di dunia ini.

Hasil gambar untuk imdb

Gambar via windowscentral.com

Answered Dec 18, 2016
Ma Isa Lombu
Selasares Garis Keras

z6yiDKobDpyJXRCX0IT2G-5gPKvFg-i0.jpg

Into The Wild! 

The Shawshank Redemption (1994) dan The Godfather (1972) mungkin akan bertahan sangat lama di puncak urutan peringkat IMDb. Tidak tergantikan. Entah mengapa.

Meskipun demikian, saya setuju bahwa film tersebut merupakan film yang sangat memanjakan setiap penontonnya, diperankan oleh aktor yang memiliki kualitas luar biasa, memiliki pesan moral yang juga tidak kalah menginspirasi.

The Shawshank Redemption dan The Godfather menjadi baik juga karena kedua film tersebut menceritakan kisah. Kisah perjalanan dari seorang atau beberapa karakter dari satu titik ke titik lainnya. 

Shawshank misalnya, menceritakan perjuangan seorang Andy Dufresne (Tim Robbins) untuk keluar dari penjara.

Ia melakukannya dengan sangat terencana, detail dan tentunya penuh kesabaran. Ia merencanakan serta mengeksekusi rencana kaburnya tersebut sembunyi-sembunyi dengan membuat sebuah terowongan yang dibuat dengan sebuah palu kecil Menariknya, terowongan tersebut (ternyata) ia sembunyikan dengan sangat rapih di balik sebuah poster dinding sel penjaranya. Dengan sabar Andy membuat trowongan tersebut (tanpa ketahuan) selama 19 tahun!

Sebenarnya ada sebuah film lain yang juga menceritakan kisah perjalanan yang sangat mengesankan. Setidaknya untuk saya yang menontonya. Judul filmnya Into The Wild (2007). Saya selalu berharap film ini mendapatkan apresiasi yang lebih tinggi dari para pecinta film dunia.

Sepertinya ini bukan tipe film Hollywood kebanyakan. Film ini tidak bicara cinta dua sejoli ataupun superhero yang marak belakangan ini. Film ini di IMDb hanya memiliki score 8.2 (per tahun 2016) masih kalah jauh dibandingkan The Shawshank Redemption (9.3) dan The Godfather (9.2). Meski demikian, kisah perjalanan yang diceritakan film ini tidak kalah menarik untuk dikenang.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritkan seorang pemuda pintar, kaya dan juga idealis bernama Christopher Johnson McCandless (Emile Hirsch). Ia lulus dari kampusnya dengan IPK 3,72 dari jurusan Sejarah dan Antropologi.

Karena kepintarannya tersebutlah kemudian ia ditawari untuk menjadi anggota sebuah organisasi yang berisi orang-orang paling pintar dan berpengaruh di US, Phi Beta Kappa, dan ia menolak. Ia meyakini bahwa gelar dan kehormatan sama sekali tidak relevan untuk diperjuangkan. Pemikiran ini jelas tidak lepas dari bacaan buku yang ia miliki, termasuk buku karangan penulis idolanya, Leo Tolstoy. 

Dalam salah satu bukunya, Tolstoy menulis, "

“I want movement, not a calm course of existence. I want excitement and danger and the chance to sacrifice myself for my love. I feel in myself a superabundance of energy which finds no outlet in our quiet life.”

Terinspirasi perkataan Tolstoy akhirnya ia memutuskan untuk berkalana sendirian keliling Amerika dan yang cukup mengesankan, ia menghancurkan semua falilitas keduniawian yang ia miliki. Ia hancurkan semua kartu kredit dan ATM yang dimilikinya, membakar semua kartu identitas dan mendonasikan semua uang cash yang ia miliki ke sebuah NGO international, Oxfam.

Ia berkeliling ke beberapa tempat di Amerika. Bertemu dengan orang baru, kisah baru dan pastinya pemahaman baru.

Pada akhirnya ia sampai ke sebuah tempat yang bernama Fairbanks di tahun 1992. Dalam petualangannya, ia tinggal di sebuah bus tua yang terbengkalai. Bus 142 yang menjadi rumah barunya itu menemaninya siang malam untuk mencari makna kehidupan. Di sana, Chris hanya makan umbi-umbian, tetumbuhan, binatang liar dan apapun yang dapat menjauhkan dirinya dari setiap bentuk kemunafikan dunia modern.

Suatu hari, Chris salah mengkonsumsi sebuah bahan makanan yang ia ketahui belakangan merupakan tanaman beracun. Tubuhnya menjadi pucat, lemah dan akhirnya kurus karena tidak memiliki kekuatan untuk berburu dan mencari makanan. 

Dalam kesakitannya ia terus merenung, mengevaluasi apa yang ia lakukan dan “temukan” dalam perjalanannya selama ini dalam sebuah jurnal pribadinya. Sakitnya semakin parah, semakin kelaparan dan tidak ada orang yang dapat dimintai bantuan. Keadaan semakin parah dan akhirnya Chris meninggal di dalam bus 142 yang ditinggalinya tersebut dengan cukup mengenaskan. Sendirian.

Film ini menjadi special untuk saya karena pada akhirnya Chris menyadari sesuatu yang baru. Sesuatu yang mungkin selama ini ia cari. Sesuatu yang ia tulis dalam memoarnya dalam kondisi tubuh sangat kurus, pucat dan kelaparan. Sebelum ajal menjemput. Dalam sepi..

“Happines (is) only real when shared...”

#SelaluMerindingMembacaQuoteIni

Answered Dec 23, 2016
Muhammad Rizki Akbar
Web Developer, dan mencoba menjadi founder nyimak.net

Pasti ada

Answered Jan 18, 2017
Tigor Dalimunthe
Lelaki dan Ganteng

Not in a near century...

Answered Jan 19, 2017
Dedy Syahril
Age is just a number

Jawabannya tentu saja AKAN ADA. The real question is WHEN?

Tapi jika pertanyaannya adalah, apakah ada film baru yang akan menyaingi ranking Shawshank Redemption? Jawabannya bisa saja sudah ada (subjektif) dan/atau belum ada (based on rate in IMDB). Tapi yang pasti, rating Shawshank Redemption tidak akan bisa dilampaui jika hollywood masih asik dengan film-film superhero-nya.

Answered Jan 19, 2017
Aryono (Ryo) Kusumo
Film itu 1/4 hiburan, 1/4 khayalan, 1/2 nya itu keduanya

ithGUB8sMMR9DotQiHkGBDA8pY1mSfea.jpg

via plutonianslip.com (FR)

Tentunya ada selama bioskop masih diputar di dunia. Hal tersebut tentunya bergantung kepada bioskop yang tidak menayangkan adegan hantu, seperti kuntilanak ataupun pocong. Film apapun akan layak untuk dinominasikan di manapun.

Answered Mar 29, 2017

Karena industri film dunia sekarang, saya pikir sedang berada dalam masa-masa yang kurang kreatif. Kebanyakan film sekarang adalah rebootsequel, dan prequel

happy wheels game

Answered Feb 20, 2019
Daniel Lee
Educator, Blogger and Stylist

This isn't just a beautifully crafted gangster film. Or an outstanding family portrait, for that matter. An amazing period piece. A character study. A lesson in filmmaking and an inspiration to generations of actors, directors, screenwriters, and producers. For me, this is more: this is the definitive film. 10 stars out of 10. I thought to let you know about this amazing Fantastic Beasts Gellert Grindelwald Coat

Answered Mar 1, 2019

I think it is "endgame"

 

 

happy wheels

Answered May 10, 2019

You put really very helpful information

super fighters

Answered May 10, 2019

Thanks for your insight for your fantastic posting. I’m glad I have taken the time to see this

facebook entrar

Answered May 11, 2019

Thanks for the information you shared.

red ball 5

Answered May 16, 2019
Rose Linda
http://raze3.co/

Thank you for that information you article

Gun Mayhem 2

Answered May 17, 2019

more links info:

https://rust-servers.net/discussion-777-i-have-to-use-exefix08-why/
https://forum.ts.fujitsu.com/forum/viewtopic.php?t=48487
https://forum.ts.fujitsu.com/forum/viewtopic.php?t=48520
http://www.snipercentral.com/forums/users/micukix/
https://www.klusster.com/portfolios/tocnaza
https://community.waveapps.com/profile/tocnaza
https://anchor.fm/jorgepp
https://jobs.hackernoon.com/employers/260081-soler
https://www.ramart.org/users/juancax
http://www.giovaniartisti.it/tocnaza
https://www.craftfoxes.com/profiles/tocnaza
https://www.internetpolyglot.com/user/324159
https://profiles.xero.com/people/juancalina
https://www.promobil.de/forum/members/344365-tocnaza
https://www.mojomarketplace.com/user/zoraya
https://www.msatrust.org.uk/forums/users/bingoxxx/
http://forum.ffme.fr/viewtopic.php?t=476
https://mihajlovicnenad.com/forum/viewtopic.php?t=100838
https://mihajlovicnenad.com/forum/viewtopic.php?t=100811
http://forums.dtn.com/index.cfm?page=userinfo&viewuserid=2541
http://ww.digitaldevelopment.org/users/juancax
http://www.digitaldevelopment.org/users/juancax
https://www.root-me.org/gatitas
https://www.thedrum.com/users/zoraya
https://www.cdprojekt.com/pl/forums/users/tocnazax/
https://catchplugins.com/support-forum/users/tocnazax/
https://sysprogs.com/w/forums/users/tocnazax/
https://www.lense.fr/les-lensers/lensers/tocnaza/
https://www.turistika.cz/turiste/profil/270708
https://www.infragistics.com/community/members/0cb025d53f1e3206585ca69820a73db14b4df66d
https://seekingalpha.com/user/40023556
http://sharemap.org/forum/general/Supermercado
https://forums.webyog.com/forums/users/georgepp
https://www.avenza.com/forums/users/publiwebmaxter/
http://strangesounds.org/forums/users/tocnazax
https://xceed.com/forums/users/tocnaza
https://blog.ulifestyle.com.hk/blogger/juancax/

Answered Jul 15, 2019
Anonymous

I found Hubwit as a transparent s ite, a social hub which is a conglomerate of Buyers and Sellers who are ready to offer online digital consultancy at decent cost.  Bitter Leaf

Answered Jul 16, 2019

Question Overview


and 9 more
27 Followers
2616 Views
Last Asked 3 years ago

Related Questions


Mengapa sebagian besar film yang masuk ke bioskop Indonesia berasal dari Amerika dan bukan dari India?

Apa nasihat terbaik yang pernah Anda dapat dari menonton film?

Apa judul film Indonesia terbaik sepanjang masa?

Mana yang lebih bagus; film yang berdasarkan kisah nyata atau yang 100% fiksi?

Apakah The Walking Dead serial TV yang bagus?

Film apakah yang dianggap paling berpengaruh dalam memperkenalkan budaya populer?

Pada film apakah kita bisa melihat pengaruh nilai-nilai post-modernisme?

Bila saya ingin melihat pengaruh nilai-nilai modernisme, film apa yang Anda rekomendasikan?

Menurut Anda, negara manakah yang menguasai industri populer saat ini?

Berapa pendapatan selebriti Indonesia per bulan?

Berapa pendapatan penyanyi group band Indonesia setiap bulan?

Apakah Michael Jackson benar-benar memiliki dampak positif bagi industri musik?

Apa humor paling cerdas yang pernah Anda dengar atau baca?

Siapa humoris paling cerdas di Indonesia menurut Anda?

Apa cerita paling lucu yang pernah Anda dengar?

Mengapa lagu-lagu zaman sekarang memiliki umur popularitas yang singkat?

Siapakah YouTuber Indonesia yang Anda anggap paling sukses?

Apakah merek parfum yang paling cocok untuk wanita?

Apakah perbedaan antara parfum dan cologne?

Apa yang membuat harga parfum begitu mahal?

Apakah wanita mengenakan parfum untuk menarik perhatian pria atau ada alasan lainnya?

Apa tujuan laki-laki memakai parfum?

Bagaimana cara memakai parfum yang benar?

Bagaimana cara memakai cologne yang benar?

Apakah parfum yang aromanya paling maskulin?

Apakah parfum yang aromanya paling feminin?

Parfum pria apa yang aromanya bisa diterima oleh semua orang?