selasar-loader

Apa yang perempuan cari dari seorang laki-laki?

Last Updated Dec 30, 2016

MEN, WOMEN & CHILDREN

Sebagian laki-laki berpendapat bahwa perempuan adalah makhluk yang sulit sekali dipahami. Pendapat ini tentu bersifat subjektif karena tidak semua perempuan seperti itu. Namun, seringkali laki-laki merasa perlu mendapatkan 'pencerahan' dari perempuan demi meningkatkan kualitas hubungan interpersonal mereka. Jawaban yang berbeda-beda tentu ada. Namun, kami akan dengan senang hati menerimanya.

Nah, wahai perempuan, apakah yang Anda cari dari seorang laki-laki?

3 answers

Sort by Date | Votes
Tsamara Amany
Aktivis Media Sosial dan Perempuan

Hasil gambar untuk laki-laki yang cerdas dan baik hati

Saya suka laki-laki tampan. Hanya suka. Orang tampan enak dilihat. Tapi, saya tidak mungkin jatuh cinta dengan ketampanan orang. Ada dual hal yang membuat saya bisa jatuh cinta dengan laki-laki:

  1. kualitas otak
  2. kualitas hati

Saya jatuh cinta dengan laki-laki yang bisa memaparkan ide & gagasannya kepada banyak orang. Laki-laki yang suka berdebat tentang ide & gagasannya itu. Laki-laki yang bisa menyarankan saya buku-buku apa saja yang harus saya baca. 

Tapi, semua itu tidak ada artinya jika tidak dibarengi kualitas hati yang baik. Ya, laki-laki tetap harus menjadi sosok yang penuh pengertian, bukan penuh tuntutan. Laki-laki yang dari dalam hatinya justru mendorong kemajuan kaum perempuan, bukan menghambat. Jangan bicara cinta di mulut, tapi istrinya dikurung. Itu namanya cinta bohongan. Dan laki-laki yang kualitas hatinya baik itu bisa dilihat dari bagaimana dia menerima kamu apa adanya. 

Cukup dua hal ini. Tapi langka yang begini! 

Ilustrasi via laksani.com

Answered Dec 31, 2016
Rina Noviyanti
An avid reader and traveler, works hard to be an excellent writer! :)

http://2.bp.blogspot.com/_FgcJxIpzgIc/SQhue_ZMAXI/AAAAAAAAAJE/ziEcUoclQUI/s320/9055_1163121175.jpg 

Tidak ada satu jawaban bulat mengenai keinginan dan harapan perempuan tentang seorang laki-laki. Sebagaimana kita ketahui bahwa manusia di bumi ini terdiri dari beraneka karakter yang dipengaruhi oleh latar belakangnya masing-masing. Jawaban mengenai tipe laki-laki idaman seorang perempuan pun dipengaruhi oleh kepribadian si perempuan berikut dengan cara ia dibesarkan, mungkin pendidikan, hobi atau pandangan politiknya. Kita juga harus menerima fakta bahwa manusia tidaklah sederhana. Jadi, sebelum berbicara mengenai tipe idaman, alangkah baiknya kita mengenali tipe si perempuan dulu.

Misalnya, kita mendatangi sekelompok perempuan religius dan menanyakan hal ini, jawaban "yang rajin ikut misa" atau "yang hafal 5 juz Alquran" mudah kita temui. Akan tetapi, tipe laki-laki seperti itu mungkin dianggap sama sekali tidak menarik bagi para perempuan yang merasakan pertumbuhan spiritual di tengah isu-isu kemanusiaan. Begitu pun dengan perempuan yang mendedikasikan hidupnya untuk perkembangan seni lukis atau musik misalnya, jawaban yang kita jawab mungkin juga lain lagi.

Lagi pula, jawaban normatif seperti "baik" juga tidak 100% benar dalam urusan pasangan ini. Saya bertemu beberapa pasangan yang terlibat abusive relationship, baik fisik maupun mental. Kenyataannya, ada saja yang mempertahankan orang-orang yang sudah memperlakukannya tidak baik itu.

Maka, kembali pada pertanyaan laki-laki seperti apa yang menjadi idaman perempuan, tidak ada satu jawaban bulat. Tergantung bagaimana perempuannya. Satu nasihat yang bisa saya berikan terkait hubungan interpersonal, kenali diri sendiri sebaik-baiknya!

Dalam mengenali diri sendiri, definisikan nilai-nilai pribadi dan cakupan batasan nilai itu dengan nilai lain sebagai berikut.

1. Sangat sesuai nilai pribadi

2. Sesuai nilai pribadi

3. Bisa ditoleransi

4. Di luar batas toleransi

Setiap berhubungan dengan orang baru, kenali hal yang berkait dengannya dan analisis dengan tool sederhana ini. Kalau untuk pasangan, susun prioritas hal yang penting menurut diri kita lalu lihat bagaimana hal itu dari pasangan dan nilai kesesuaiannya dengan diri kita.

Contoh, bagi saya pemahaman akan penciptaan semesta, sikap ilmiah, pandangan akan kesetaraan gender, kepedulian sosial, dan menomorsatukan keluarga adalah nilai yang sangat penting. Saya akan melihat apakah sikap pasangan saya terhadap hal-hal tersebut termasuk sangat sesuai dengan nilai saya, sesuai saja, bisa saya toleransi, atau tidak bisa saya toleransi.

Pada akhirnya, itu hanya sedikit upaya untuk meyakinkan diri sebelum berkomitmen dengan seseorang. Selain indikator-indikator terukur itu, ada sebab yang misterius bagi saya mengenai pasangan yaitu "klik". Saya sulit menjelaskannya, ada orang yang sudah memenuhi semua kriteria yang saya buat dan sudah kenal cukup lama tapi tidak juga membuat saya merasa cocok, tidak membuat saya berdebar selayaknya orang jatuh cinta. Namun, ada juga orang yang saya baru kenal pertama kali, dalam beberapa menit sudah membuat jantung saya berdegup tidak karuan. Mungkin untuk yang terakhir ini, yang semisterius rentang waktu hidup kita, adalah mekanisme semesta untuk menunjukkan bahwa hidup itu begitu memesona dan ada beberapa hal terjadi di luar kendali kita.

Selamat jatuh cinta pada hidup!

 

Ilustrasi via pinterest.com 

Answered Jan 4, 2017
Fatima AW
Mahasiswa Kehutanan UGM | Peserta Rumah Kepemimpinan Yogyakarta | @fatimahayuw

Kegigihan untuk terus berusaha. Hasil memang urusan Tuhan, namun gigih adalah pilihan.

Nihil alasan untuk berhenti bergerak, miskin cara untuk tidak berjuang.

Answered Jan 4, 2018