selasar-loader

Apa pendapatmu tentang isu-isu yang berkembang di media mainstream belakangan ini?

Last Updated Dec 18, 2016

Kadang apa yang kita tonton bisa mempengaruhi POLA PIKIR kita. Salah satu media massa yaitu TELEVISI bisa saja mengubah pandangan kita yang selama ini kita benarkan tetapi setelah melihat berita yang disajikan oleh Tv melalui tayangan tayangan mereka kita mengubah mindset dan menyalahahkan POLA PIKIR yang telah kita bangun selama ini.Perlu adanya  FILTERISASI. Jadilah penonton yang cerdas.

2 answers

Sort by Date | Votes
Anonymous

Sekarang media banyak membuat pegalihan isu.

Hasil gambar untuk pengalihan isu di media massa

Gambar via blogspot.com

Answered Dec 18, 2016
Ahmad Saefulloh
An idiot who loves to learn and learn more.

1hvSvwie3PZ7bbDGzdqLAN0uQMkdTqxc.png

Saya rasa perlu diperjelas dulu mengenai definisi media mainstream.

Jika media massa mainstream diartikan sebagai media besar yang sering menjadi rujukan bagi banyak orang dalam mencari kebenaran suatu isu atau berita tertentu, tentu saja sejumlah orang tersebut (yang telah melabeli media massa tertentu sebagai media masaa mainstream) tidak serta merta percaya dan "jatuh hati" pada media tersebut.

Artinya, media massa yang dilabeli sebagai media massa mainstream , tentunya punya track record panjang dalam hal pemberitaan. Track record ini juga secara tidak langsung menunjukan bukti bahwa apa yang diwartakan oleh suatu media massa telah membuktikan validitas kebenaran pada banyak pemberitaannya.

Track record panjang ini pula yang menjadi DNA dari media massa tersebut. Artinya, suatu media massa (yang telah dilabeli oleh pembaca setianya sebagai) media massa mainstream, tidak akan melakukan tindakan gegabah dengan memberitakan suatu berita tanpa mengkroscek kebenarannya terlebih dahulu. Jika melakukan tindakan sembrono itu, sama saja media massa tersebut melakukan bunuh diri.

Answered Jun 12, 2017