selasar-loader

Pada saat sedang tidur, mimpi seperti apa yang paling berkesan bagi Anda?

Last Updated Dec 17, 2016

2 answers

Sort by Date | Votes
Anonymous

HWzEsuBwbtPY6-noFShfxmzN4JMO82SK.jpg

Mimpi yang paling berkesan adalah saya pernah mimpi basah dengan Sarah Ashari. Rasanya tak terlupakan hingga sekarang. 

 

sumber gambar: lahamag.com

Answered Dec 17, 2016
Ma Isa Lombu
Rapid Reader

WCAln5pRgBHIBnEL7vUPny58MQ0G_thG.jpg

Saya ingin sedikit cerita tentang mimpi basah yang saya alami beberapa waktu lalu..

***

Jakarta memang sudah berubah, khususnya di penghujung tahun ini, 2017.

Sebagai seorang lulusan dari John F. Kennedy School of Government - Harvard University dan Economics Department dari MIT, kini saya dapat dikatakan memiliki kepasitas intelektual yang cukup mumpuni. Dengan embel-embel Ph.D, saya diakui dan tentunya memiliki kesempatan yang sangat besar untuk dapat berkontribusi aktif dalam rangka mengembangkan negara yang saya cintai, Indonesia. 

Menjadi seorang intelektual merupakan impian saya sejak dulu. Saya memiliki definisi atas kebahagiaan saya sendiri, termasuk bagaimana cara menjalani dan memaknai hidup. Saya kini bahagia. Benar-benar bahagia. Di usia ke-30 tahun, saya mungkin merupakan pria yang paling bahagia di seluruh dunia. Hidup berkecukupan, dapat mengaktualisasikan diri dalam khasanah keilmuan dan juga memiliki keluarga yang harmonis adalah 3 pilar kebahagiaan yang telah saya dapatkan saat ini.

Di antara ketiga hal tersebut, ada hal yang makin membuat hidup ini terasa lengkap, yakni cita-cita saya untuk dapat memiliki istri seorang dokter. Istri saya, Raisa Andriana, adalah seorang dokter kandungan yang merangkap sebagai seorang dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). Ia kini bukanlah seorang penyanyi papan atas seperti yang kita kenal dulu. Ya, Raisa yang itu. Raisa yang katanya masuk dalam tiga godaan terbesar kaum lelaki : Harta, Tahta, dan Raisa.

Sejak memutuskan untuk meninggalkan gemerlapnya dunia keartisan Indonesia, ia memutuskan untuk melanjutkan studinya ke Johns Hopkins Medical School untuk mengambil major obstetrics and gynecology disana. Perkenalan singkat kami di Islamic Youth Meeting di Maryland tahun 2014, kemudian berlanjut kearah yang lebih serius, pernikahan. Tidak lama setelah itu, kami pun tinggal bersama di Boston terkait dengan masa studi saya yang masih belum selesai selama beberapa tahun kedepan.

Hari ini merupakan hari ketiga saya di Indonesia. Masih dalam keadaan jet lag, neuron panjang yang membingkai otak besar ini sudah dituntut untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan dan seminar akademik sebagai konsekuensi logis seorang intelektual yang baru saja pulang dari tugas belajar di luar negeri. Sebagai seorang dosen muda, saya sudah dipercaya sebagai salah seorang pemateri dalam rangkaian seminar ekonomi internasional yang bertajuk, “Global Economic Outlook 2018” di Fakultas Ekonomi UI. Tidak hanya itu, seusai seminar dilaksanakan, saya kemudian langsung didaulat untuk menjadi salah seorang pembicara dalam sebuah diskusi ilmiah bulanan di tempat yang sama. 

qrlzFWbj3zaVnPSSdbq2mDq54cmlhxEo.jpg

Perlu diketahui, bahwa kini Universitas Indonesia (UI) sudah benar-benar menjadi World Class University. Berdasarkan World Class University Ranking, Times Higher Education, UI saat ini berada dalam urutan ke-dua dari 500 universitas terbaik di seluruh dunia dibawah Harvard University, Amerika Serikat. Saya yakin kenaikan peringkat UI dalam perhelatan kompetisi akademik tingkat dunia tersebut tidak lepas dari kesuksesan besar penelitian sosial yang bertajuk “Generasi Alay, Sebuah Konstruksi Antropologis Gerakan Massa” yang diinisiasi oleh profesor Marzuki Koentjoroningrat dari FISIP UI.

Dalam risetnya, Prof. Juki, panggilan akrab Prof. Marzuki yang juga merupakan anak dari begawan antopologi Indonesia Prof. Koentjoroningrat, berhasil mengalanisa dan mengidentifikasi fenomena gerakan masa terbesar yang menjangkit seluruh anak muda di dunia dengan beberapa model ilmiah yang dapat dipertanggung jawabkan. Penelitian ini menjadi menarik dan mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan akademisi tingkat internasional karena penelitian ini merupakan jawaban atas keresahan masyarakat akan gerakan massa yang secara terang-terangan telah mendekonsturksi moral generasi muda saat ini. Bahkan disinyalir, dampak politik atas gerakan ini telah jauh mengalahkan fenomena “generasi bunga” di tahun 1950-an.

Pikiran penat setelah diskusi panjang yang melelahkan hari ini harus segera diatasi. Saya memutuskan untuk menuju Salemba, tempat istri saya bekerja di Fakultas Kedokteran UI (FKUI). Biasanya, hanya dengan senyuman dan sedikit belaian dari Icah, panggilan sayang saya kepada Raisa, setiap peluh dan keluh dapat langsung hilang dari pandangan mata. Begitu kira-kira kata komentator bola di tahun ’90-an. Dengan menggunakan sepeda lipat, saya langsung meluncur ke stasiun UI untuk mengejar keberangkatan monorel di sore hari.

Stasiun UI dan Jakarta Kini

Stasiun UI sekarang sudah jauh berbeda dengan stasiun UI yang kita kenal di tahun 2000-an. Berkat kepemimpinan yang kuat (dan ganas) dari gubernur Jakarta yang merupakan keturunan Zimbabwe tetapi memiliki perawakan layaknya keturunan tionghoa, Atok, Jakarta dan daerah penyokongnya jadi salah satu kota terbaik dan modern di dunia. Ya, benar-benar dapat disejajarkan dengan Berlin, Tokyo, New York, bahkan Paris. Dengan desain yang futuristik , stasiun UI kini merupakan stasiun MRT (Mass Rapid Transit) percontohan terbaik di tingkat Asia. Dengan Multi Purpose Deep Tunnel Modification System (MPDTMS), stasiun UI terbagi menjadi dua bagian besar. Bagian pertama adalah struktur bangunan yang tampak di permukaan tanah, dan bagian selanjutnya adalah struktur bangunan yang sengaja diletakan di bawah tanah.

Terkait dengan struktur bangunan permukaan tanah, para pengguna jasa trasnportasi dapat menggunakan jasa monorel super cepat yang teknologinya merupakan hasil karya mahasiswa fakultas teknik universitas berkelas dunia yang sedang populer belakangan ini, Universitas Gunaguna.

M2deaZAkFts8eqIK_Yoast1EA3HBIzH_.jpg

Khusus untuk struktur bangunan bawah tanah, desain trowongan yang ada dibagi atas beberapa area fungsi. Area trowongan paling atas difungsikan sebagai jalan tol (road tunnel) untuk kendaraan roda 4 yang menghubungkan beberapa kota besar seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Cikampek dan Bekasi. Dibawah area jalan tol, difungsikan sebagai area subway yang sengaja dibuat untuk...(more)

Answered Dec 17, 2016

Question Overview


2 Followers
1017 Views
Last Asked 3 years ago

Related Questions


Bolehkah orangtua memaksakan mimpinya yang tertunda kepada anaknya? Mengapa?

Apa cita-citamu di saat kecil?

Apakah mimpi terliar yang anda impikan dalam hidup anda?

Apa imajinasi paling anehmu?

Mengapa manusia ketika tidur bisa bermimpi? Bagaimana prosesnya?

Apa mimpi burukmu yang menjadi kenyataan?

Apakah kamu percaya pada tafsir mimpi dan apa makna mimpi menurutmu?

Apa mimpi terlucu yang pernah kamu alami sampai kamu terbangun dari tidurmu?

Apa mimpi buruk yang pernah kamu alami sampai kamu terbangun dari tidurmu?

Mengapa anak lebih baik tidur di kamar sendiri alias terpisah dari orangtuanya?

Apa yang terjadi bila Anda kurang tidur?

Berapa jam minimal kita harus tidur setiap hari?

Berapa jam Anda menghabiskan waktu untuk tidur dalam sehari? Mengapa demikian?

Apa manfaat meregangkan otot saat bangun tidur?

Benarkah tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah?

Bagaimana cara yang paling efektif untuk menyembuhkan penyakit susah tidur (Insomnia)?

Bagaimana posisi tidur yang baik?

Apakah tidur tanpa bantal menyehatkan?

Apa novel terbaik Karl May menurut Anda?

Mimpi teraneh apa yang pernah Anda rasakan?

Apakah mungkin ada time traveller?

Apa saja 10 novel terbaik Indonesia menurut Anda?

Novel fiksi ilmiah apa yang menjadi favorit Anda dan mengapa?

Apa novel favorit kamu?

Apakah itu Flash Fiction? Bisakah Diberikan contoh?

Apa yang Anda ketahui tentang Novel Belenggu?

Antara The Lord of The Rings dan Game of Thrones, mana yang lebih Anda sukai?

Apa dan bagaimana cinta itu?

Kepada siapa kecenderungan waria memilih pasangannya?

Adakah kaitan antara parfum dan kepribadian seseorang?

Apakah status sebagai anak tunggal mempengaruhi sikap politik Presiden ke-6 RI?

Apakah status sebagai anak lelaki satu-satunya dalam keluarga mempengaruhi sikap politik Presiden Jokowi?

Pada umur berapa sebaiknya anak diajak untuk menjalankan ritual keagamaan?

Apa yang menyebabkan orang takut menikah?

Apa yang menyebabkan seseorang takut menghadapi masa depan?

Mengapa respons orang sedih umumnya menangis?

Apakah menangis itu sehat atau malah membuat sakit?