selasar-loader

Pekerjaan apa yang paling menyenangkan di dunia?

Last Updated Dec 16, 2016

5 answers

Sort by Date | Votes
Miftah Sabri
Pendiri dan CEO Selasar

Hasil gambar untuk BEKERJA SESUAI HOBI

Pekerjaan yang merupakan bagian dari hobi. Seorang yang mengerjakan hobinya, dan hobi dengan pekerjaannya adalah aktivitas yang paling menyenangkan. Inilah yang mungkin disebut orang "do what you love and love what you do". 

Jika Anda sudah sampai pada level itu, maka Anda akan sampai pada tingkatan "pekerjaan yang menyenangkan" tersebut.

Gambar via cdn.ayopreneur.com

Answered Dec 20, 2016
Anggun Widiastuti
Guru bahasa Jerman

ooWAwfne3llUPx2pCBXRo40_RunfEXHh.jpg

Menjadi seorang guru.

Awalnya, pekerjaan ini sama sekali bukan minat saya. Dulu, di benak saya, bekerja kantoran sangat menyenangkan. Bekerja di ruangan ber-AC, wangi, rekan-rekan kerja yang keren, dan lain-lain. Namun sejak kuliah, saya rasa, saya idealis dalam memilih pekerjaan. Saya pikir, saya harus bekerja di bidang yang berhubungan dengan Jerman, entah bekerja di perusahaan Jerman atau menjadi pengajar bahasa tersebut. Bagi saya, ilmu yang saya dapat harus benar-benar dimanfaatkan dan diaplikasikan. Sebetulnya, saya sendiri senang mempelajari bahasa-bahasa asing karena sangat berguna dalam hal komunikasi dan pekerjaan.

Jadilah saya terpincut untuk menjadi guru bahasa Jerman. Dengan menjadi guru, saya terus belajar dan sekaligus mengamalkan ilmu yang saya dapat. Hal yang membuat saya senang dalam menjalankan pekerjaan ini adalah ketika murid-murid saya berhasil meneruskan studinya di Jerman. Murid-murid saya pun beragam dari segi umur. Mengajar anak-anak kecil pun sangat menyenangkan. Saya dituntut untuk menjadi kreatif.

Tetapi intinya, jalani yang Anda minati dan kuasai.

Gambar via edgehill.ac.uk

Answered Dec 20, 2016
Yusup Ridwansyah
Calon Peneliti, Peserta Rumah Kepemimpinan Regional 1 Jakarta

Menjadi seorang peneliti di daerah-daerah yang eksotis, jalan-jalan yang digaji, eittsss jangan disamakan kaya para wakil-wakil kita di kursi panas itu ya. 

Hasil gambar untuk peneliti di daerah eksotis

Gambar via blogspot.com

Answered Dec 20, 2016
Anonymous

Gambar terkait

Ibu rumah tangga. 

Tidak ada satu pun yang mampu melakukan pekerjaan ini selain seorang ibu penuh kasih sayang dan seorang istri yang mencintai suaminya. 

Gaji yang didapatkan bukan hanya imbalan dunia, tetapi juga pintu surga atas keridaan suaminya.

Ilustrasi via blogspot.com

Answered Dec 22, 2016
Silmy Kaaffah
Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat UI. Peserta Rumah Kepemimpinan Jakarta

Pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia kalau kata seorang pembicara yang waktu itu seminarnya pernah saya datangi adalah pekerjaan yang sesuai hobi kamu dan dibayar tinggi dari hasil kerjamu.

Banyak orang yang terjebak pada konteks bekerja, bekerja itu pergi pagi pulang sore, memakai jas dan dasi serta sepatu bagus. 

Tapi, setelah saya perhatikan tidak jarang pekerja tidak menikmati pekerjaannya. Ia terjebak pada lingkaran kewajiban dan kebutuhan. Ia tidak bisa keluar dari sana meskipun itu adalah pekerjaan yang tidak ia sukai. Namun bukan berarti semuanya seperti itu ya.

Jika ditanya pekerjaan yang paling menyenangkan, jawabannya saya dua, yang kamu nyaman bekerja disana dan bisa memberikan manfaat buat orang lain.

Saat kamu nyaman, maka kamu akan total mengerjakan pekerjaanmu sementara saat kamu bisa memberikan manfaat untuk orang lain, maka kamu akan merasa bahwa ada sesuatu yang perlu kamu perjuangkan sehingga motivasi kamu akan jauh lebih besar ketimbang bekerja hanya untuk diri kamu sendiri.

Soal rezeki, diserahkan saja sama Sang Pencipta. Yang saya yakini, saat kita sudah total bekerja dengan baik maka rezeki akan serta merta menghampiri:)

Answered Mar 29, 2018