selasar-loader

Apa pengalaman kehidupan yang paling berkesan dalam diri Anda?

Last Updated Dec 15, 2016

Diri kita sekarang dibentuk oleh rangkaian pengalaman masa lalu. Apa pengalaman hidup Anda yang paling berkesan dan berpengaruh pada diri Anda?

1 answer

Sort by Date | Votes
Bhayu Mahendra H.
Usahawan; Konsultan MSDM; bhayumahendra.com

pjFYHftCupkUYZWgWIFPHYv312A_X3_P.jpg

Karenan saya bertipe achiever, pengalaman prestasi malah terasa "biasa" saja. Tapi tentu ada beberapa yang monumental. Kalau kata "paling" yang bertipe superlative, tidak ada pengalaman yang paling. Hanya saja ada beberapa yang sangat teringat dan sukar dilupakan.

  • Pengalaman Nyaris Mati. Tuhan beberapa kali menyelamatkan hidup saya. Terlalu panjang untuk dituliskan. Sekedar mengingat rahmat Tuhan atas kehidupan, saya pernah nyaris mati tenggelam, nyaris mati jatuh di tebing gunung, dan tentu saja beberapa kali nyaris mati kecelakaan lalu-lintas. 
  • Prestasi Organisasi. Saat masih SMP, sebagai anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS), saya dinobatkan sebagai PKS Teladan se-DKI Jakarta. Berat sekali karena prestasi itu didapat dengan menyisihkan tak kurang 3.000 orang peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) selama 3 bulan. Dan medali disematkan langsung oleh Kapolda Metro Jaya yang berpangkat jenderal bintang dua. Bangga sekali!
  • Pengalaman Spiritual. Saya tak boleh menceritakannya secara detail. Tapi sejak menempuh "jalan sepi" sebagai salik di usia 20 tahun, Tuhan membukakan banyak khazanah yang tidak sembarangan orang boleh tahu.
 
Ada beberapa lagi, tapi terlalu panjang untuk dituliskan di sini. Saya rasa itu sudah cukup untuk saat ini. Semua itu membawa saya ke titik kehidupan sekarang. Di mana Tuhan telah mengamanahkan kehidupan begitu berwarna bagi saya.
 
 
sumber gambar: blogspot.com

Answered May 5, 2017