selasar-loader

Bagaimana Langkah dan Cara Memilih Nama Anak Perempuan?

Last Updated Feb 7, 2019

Tidak sedikit ibu yang ketika menjelang persalinan yang sudah semakin dekat dibuat sibuk dengan persiapan yang cukup banyak. Mulai dari mempersiapkan kamar bayi, perlengkapan bayi, baju bayi dan masih banyak lagi. Sampai-sampai karena terlalu sibuk dengan semua ini membuat mereka melupakan satu persiapan penting yang memberikan nama anak perempuan mereka.

Padahal melihat fungsinya, pemberian nama anak perempuan menjadi hal penting. Sebab nama adalah sebuah identitas pada seseorang yang akan melekat pada diri anak sepanjang hidupnya. Selain itu, ada sebuah pepatah mengatakan bahwa nama adalah sebuah doa.

Maka dari itu, dalam pemberiannya sebuah nama tidak boleh diberikan dengan sembarangan apalagi dilakukan dengan asal-asalan. Nah, di bawah ini kami bantu anda mengatahui langkah dan cara memilih nama anak perempuan. Penasaran seperti apa saja? Maka mari simak informasinya di bawah ini.

AhuwJ4Glu9nkqFLlo451MLmaHgE7VzAJ.jpg

Kumpulkan Koleksi Potongan Nama

Dalam memberikan nama sebagian dari anda mungkin sudah menyiapkannya jauh-jauh hari. Atau mungkin sebagian sudah pada masa muda pernah punya cita-cita jika punya anak nanti akan diberi nama apa. Nah, terkadang pilihan pemberian nama anak perempuan ini seringkali berganti-ganti seiring dengan banyaknya referensi nama baru yang anda jumpai.

Untuk memudahkan anda memberikan nama dari potongan-potongan nama yang sudah anda miliki. Maka sebaiknya silahkan kumpulkan terlebih dahulu koleksi nama tersebut dan bila perlu catat dalam buku harian. Ketika waktu persalinan semakin dekat nanti maka anda bisa mulai memutuskan memasangkan nama sehingga menjadi rangkaian nama anak perempuan yang indah.

Lewat cara ini maka anda tentu tidak kebingungan memberikan dan memilih nama yang indah dan menarik sebagaimana selama ini telah anda kumpulkan rangkaian-rangkaian tersebut.

Berikan Nama yang Bermakna

Dalam memberikan nama sebaiknya hindari memberi nama yang asal-asalan atau nama-nama yang tidak jelas sebab nantinya identitas ini akan melekat pada diri anak sepanjang hidupnya. Nama anak perempuan yang terkesan tak lazim dikhawatirkan akan membuat si kecil menjadi bahan olokan teman-temannya. Jangan sampai si kecil menyesal menyandang nama yang anda berikan.

Pilihlah nama-nama dari hal-hal yang bermakna indah ketika ada sebuah arti yang bermakna maka setidaknya si kecil bangga dengan identitas yang anda berikan kepada mereka. Saat ini apalagi ada banyak referensi nama anak perempuan dengan artinya yang jelas.

Berikan Nama Sesuai Jenis Kelaminnya

Hal lain yang penting diperhatikan dengan baik dalam memberikan nama untuk si buah hati adalah berikan nama sesuai dengan jenis kelaminnya. Mengingat anak anda adalah perempuan maka nama-nama yang terkesan feminim akan dapat anda berikan. Kesesuaian nama akan menghasilkan harmonisasi yang indah dalam panggilan si buah hati.

Sebaliknya, nama yang terdengar maskulin akan mungkin membuat mereka merasa malu. Dan yang paling parah adalah omongan orang lain yang mungkin mencela dan mengomentari pemberian nama yang anda berikan pada buah hari anda.

Nah, jangan sampai hal semacam ini terjadi pada buah hati anda. Sebab mungkin mereka pun akan merasa sedih mengapa sampai hati anda memberikan nama semacam ini pada mereka.

Nama yang Mudah Diucapkan

Hal selanjutnya yang penting diperhatikan dalam memberikan nama anak perempuan adalah memberikan mereka nama yang mudah diucapkan. Agar tidak ada kesalahan panggilan atau mungkin pencatatan administrasi dikemudian hari. Dimana tentunya masalah seperti ini akan cenderung ribet.

Nama seperti Chloe atau Cashew mungkin terdengar indah akan tetapi belum tentu semua orang dapat mengucapkan nama tersebut dengan baik. Akibatnya mungkin sebagian orang merasa kebingungan dan yang dikhawatirkan adalah pencatatan sipil tentang identitas si buah hati yang keliru.

No answers yet

Question Overview


1 Followers
76 Views
Last Asked 6 months ago

Related Questions


Apa yang harus dilakukan ketika air ketuban pecah sebelum seorang ibu sampai ke rumah sakit?

Apa itu gentle/water birth?

Bagaimana rasanya melahirkan melalui proses gentle/water birth?

Mungkinkah Ibu Mengalami Gangguan Psikologis Pasca Melahirkan? Apa Saja Jenisnya?

Apa Tandanya Bila Waktu Persalinan Semakin Dekat?

Bagaimana Tips Melahirkan Normal Tanpa Jahitan?

Apa Saja Tanda Bayi Sehat dalam Kandungan?

Apa yang harus disiapkan di masa pra kehamilan untuk calon ibu?

Apa tanda-tanda kehamilan?

Kenapa bayi yang lahir zaman sekarang diberikan nama dengan penulisan aneh dan agak sulit diucapkan?

Bagaimana cara terbaik menjawab pertanyaan anak, "Bagaimana cara sperma dan ovum bertemu sampai terjadi kehamilan?"?

Apa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa mual saat hamil?

Bagaimana perasaan Anda ketika mengetahui Anda akan memiliki anak?

Bagaimana hukumnya jika seseorang bersenggama saat istri sedang hamil?

Apa perbedaan air ketuban dengan plasenta?

Apa saja penyebab keguguran pada kandungan?

Apa itu TORCH?

Apa yang terjadi apabila seseorang terlalu banyak mencium aroma parfum?

Apakah memakai parfum memiliki dampak buruk terhadap kesehatan?

Bahan kimia apa yang paling banyak digunakan dalam parfum?

Mengapa kita disarankan untuk tidak langsung tidur setelah makan?

Apa yang harus dilakukan untuk menjaga kestabilan berat badan?

Jika mengalami gejala sulit tidur, apa yang Anda lakukan?

Apakah minum susu dan makan apel sebelum tidur itu baik untuk kesehatan?

Apakah mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang lebih baik dengan memakan makanan 4 sehat 5 sempurna?

Apa dampak terlalu banyak duduk ketika bekerja bagi kesehatan?

Berapa lama batas maksimal seseorang berolahraga dalam satu hari?