selasar-loader

Apa strategi makan prasmanan Anda?

Last Updated Dec 5, 2016

Ketika berada dalam undangan pernikahan dan dijamu makan di restoran all you can eat, saya seringkali ingin menguji batas dalam kemampuan makan saya dengan cara memaksimalkan potensi makan saya. Bagaimana strategi Anda terkait hal ini?

6 answers

Sort by Date | Votes
suhaeri mukti
Peneliti, Pernah belajar Psikologi dan Sosiologi.

Pertanyaan luar biasa. ambil lauk pauk yang ada, pilih hewan darat atau laut. jangan dicampur, tak baik. dan gak perlu ambil nasi karena banyak di rumah kalau nasi.

Answered Jan 16, 2017
Luthfia Rizki
Beauty Enthusiast

Yang pertama, lupakan diet Anda.

Lalu ambil nasi sedikit. Kemudian ambil semua lauk pauk yang dihidangkan, tapi tidak perlu banyak-banyak. Ambil saja seperlunya dan tak perlu lapar mata. Atau jika terlalu malu untuk mengambil semua jenis makanan yang ada, bisa saling share dengan teman agar tetap bisa mencoba semua jenis makanan.

Answered Jan 17, 2017
Anonymous

Prasmanan yang saya mau jawab sekarang adalah saat kita sedang menghadiri pesta pernikahan, nah berdasarkan pengalaman menghadiri pesta-pesta tersebut saya berhasil mendapatkan beberapa kiat-kiat tertentu, bagi anda yang merasa cocok dengan kiat-kiat saya, silahkan anda tiru dan sebarkan kepada orang lain, berikut kiat-kiat nya:

1. Datang lebih awal ke pesta, tujuannya adalah untuk memetakan posisi (mapping) dimana tempat yang nantinya anda akan datangi, dimana tempat yang dapat anda jadikan sebagai pivot agar anda dapat bergerak lebih mobile.

2. Mulai urutkan makanan mana yang akan anda incar, ingat!! makanan yang paling anda minati adalah tempat awal dimana anda mulai bergerilya saat waktunya dipersilahkan makan.

3. Layaknya serigala memangsa anak rusa, ini karena mudah untuk ditangkap dan dicerna, karena itu janganlah anda mulai gerilya anda dengan makanan buffee... ini salah!!.. intailah makanan gubuk.

Saya lanjutkan kisi-kisinya setelah dapat 10 like

Answered Jan 17, 2017
Muhammad Fadlan
Just an ordinary man trying to learn anything to wipe out this nasty world

116tyoVMDfj_5CI2pvFbHZs-YptfDqSg.jpg

via jagongan.org

 

Prasmanan yang saya mau jelaskan ialah yang berhubungan dengan pernikahan.

  1. Datang lebih awal, tujuannya untuk observasi awalan di mana makanan yang Anda suka.
  2. Pastikan memakan buah terlebih dahulu, bagus untuk pencernaan.
  3. Pastikan hanya memakan protein saja, seperti daging kambing guling, bistik, steak, sate, tomyam dan lainnya, supaya bisa bergerilya di makanan lainnya (note: supaya gak kekenyangan kalau langsung menyantap karbo seperti nasi dan temannya).
  4. Selesai dengan semua, cari dessert seperti ice cream, pudding, atau juice.

Itu gayaku, kalau kamu?

Answered Jan 18, 2017
Nurul Kania
Lulusan IT yang gak IT

hmm, saat makan prasmanan biasanya saya...

Survey hidangan yang disajikan. Karena belum tentu kita sanggup makan semua jenis hidangan yang disajikan dan belum tentu pula kita suka semua.. Kalau saya tipenya adalah jangan sampai mengambil makanan banyak-banyak tapi diri sendiri tidak sanggup menghabiskan... Kan mubazir... 

Jadi ambillah seperlunya... kalau masih kurang kan tinggal tambah lagi hehe..

Oia karna saya tipenya cepat kenyang, biasanya saya tidak ambil nasi atau jenis hidrat arang ( supaya bisa cicip jenis lainnya lebih banyak :D).. Terakhir, minum saat akan mengakhiri makan prasmanan..

 

Sekian :)

 

Answered Jan 19, 2017
Rina Noviyanti
An avid reader and traveler, works hard to be an excellent writer! :)

XfFvbaRczU1x1s2W8mtz3znAdRVsY2Kk.jpg

via klimg.com/ (FR)

Ada dua situasi yang saya pikirkan mengenai makanan prasmanan, antara restoran prasmanan atau kondangan. Kali ini saya akan berbagi mengenai strategi makan prasmanan saya di kondangan saja, karena itu lebih sering terjadi dibanding dengan makan prasmanan di restoran.

1. Buah

Image result for makanan sehat 

sumber gambar: sehatkancantik.blogspot.co.id

Berdasarkan keyakinan saya akan cara makan sehat, saya makan buah 30 menit sebelum makan makanan berat. Alasannya karena buah sudah mengandung gula dan membuat kenyang, sehingga nanti saya tidak akan makan yang mengakibatkan kelebihan karbohidrat atau lemak. Biasanya saya memenuhi piring dengan pepaya, melon, dan banyak semangka atau kalau ada buah lain ya dengan buah lain juga.

Setelah itu, saya akan berkeliling dulu. Bersosialisasi dengan tamu lain atau mengantri untuk menyalami pengantin. Setelah kurang lebih 30 menit, saya baru menuju makanan babak dua.

2. Jus

Image result for Jus

sumber gambar: hipwee.com

Biasanya ada prasmanan yang menyediakan jus jeruk, jus apel atau jus jambu. Saya mengambil dua gelas kecil dari dua jenis jus yang biasanya disediakan. Biasanya ini bersamaan dengan saat makan buah, sebelum saya berkeliling untuk berbincang dengan tamu undangan lain atau mengantri menyalami pengantin.

3. Nasi

Image result for Nasi 

sumber gambar: http://www.hungrygowhere.my/dining-guide/tried-and-tested/nasi-7-benua-at-koo-boo-kaf-penang-*aid-60743101/

Setelah 30 menit dari makan buah dan minum jus, saya mengambil nasi maksimal lima sendok di satu piring.

4. Lauk dan Sayur

Image result for Lauk dan sayur 

sumber gambar: missionbeach.blue

Bersamaan dengan lima sendok nasi saya tadi, saya mengambil lauk dan sayur yang saya suka. Saya biasanya mengambil semua yang tersedia sekitar setengah sendok dan dua sampai tiga sendok untuk menu yang saya suka. Menu favorit saya adalah udang, brokoli, dan rendang.

5. Dimsum

Image result for dimsum 

sumber gambar: cantonhouse.us

Kalau masih ada ruang di perut dan disediakan dimsum, saya mengambil dimsum. Kalau tidak disediakan, ya saya tidak kepikiran dimsum, hahaha. Sedangkan kalau disediakan dan saya sudah kenyang, saya akan mencari diskon beberapa jam setelah kondangan di tempat lain, hahahahaha.

6. Makanan Penutup

Image result for makanan penutup 

sumber gambar: wikiwand.com

Kalau ternyata saya masih lama di kondangan itu dan masih ada puding, es krim, atau es campur. Saya akan mengambil makanan itu.

 

Prinsip utama saya dalam makan prasmanan, tetap makan sesuai kebutuhan! Jadi meskipun ada banyak pilihan menggiurkan, saya selalu berusaha tidak terlalu menyimpang dari anjuran kesehatan! Enak sesaat tak boleh membeli prinsip sehat!

 

Selamat mengendalikan makan!

Rina :)

Answered Mar 27, 2017