selasar-loader

Apa yang membuat Anda sangat termotivasi untuk maju dalam hidup ini?

Last Updated Dec 5, 2016

Hidup adalah perjuangan...

Hidup adalah tantangan...

Hidup adalah pilihan...

Untuk menjawab semua poin-poin di atas, sebagai manusia dan makhluk sosial, pasti kita mempunyai sumber energi spesial yang dapat menggerakkan jiwa dan raga kita untuk bisa maju, dan bergerak ke arah positif. Apa motivasi Anda?

1 answer

Sort by Date | Votes

KoQudXfDkqXkuYhmJ2nUcp87Nb9fEYEu.jpg

via theodysseyonline.com

Saya Dhika Septiana Puspa, mahasiswi dari kampus IISIP Jakarta jurusan Manajemen Komunikasi. Sesuai dengan tugas mata kuliah manajemen media massa, maka saya akan mencoba menjawab pertanyaan yang ada di selasar ini. Ketika berbicara tentang motivasi, berarti berbicara tentang apa atau siapa yang mampu membuat kita untuk bisa mencapai tujuan kita. Saya akan menuliskan sedikit tentang apa yang membuat saya termotivasi untuk maju dalam hidup ini.

Orang tua. Ya, mereka adalah motivasi saya. Semua yang saya dapatkan terjadi karena kerja keras kedua orang tua saya sehingga saat ini, saya bisa mengikuti pendidikan sampai di perguruan tinggi. Mereka selalu bekerja banting tulang untuk tetap membiayai saya dan adik-adik saya. Jadi, merekalah yang pantas menjadi motivasi untuk saya agar terus maju dalam hidup.

Kehidupan itu tidak ada yang mulus dan lurus, pasti akan selalu ada lika-liku di saat kita sedang berusaha untuk mencapai apa yang kita inginkan. Seperti kuliah, tidak mungkin tidak ada mahasiswa yang tidak mengeluh ketika mengingat seberapa banyak tugas yang diberikan oleh dosen. Sama halnya dengan saya, saya pun pernah mengalami rasa lelah dengan semua tugas. Saya pernah hampir menelantarkan tugas-tugas saya. Namun, di saat itu juga, saya teringat kedua orang tua saya, saya teringat bagaimana susahnya mereka bekerja untuk membiayai kehidupan keluarga.

Motivasi kedua adalah saya harus bisa lebih sukses dari orang tua saya. Saya harus mampu membuktikannya. Saya ingin orang tua saya nanti menangis karena kesuksesan yang dapat saya raih, bukan sebaliknya. Sudah saatnya saya membuktikan kepada mereka bahwa saya pasti bisa lebih baik dari mereka, bahwa saya bisa mengangkat derajat mereka. Dan sudah saatnya mereka melihat bahwa anak-anaknya sudah bisa menjadi orang yang bertanggung jawab minimal untuk segala keputusan yang dibuat.

Answered Mar 11, 2017