selasar-loader

10 Gambar kucing anggora terbaik beserta ciri-cirinya, apa saja?

Last Updated Mar 13, 2018

Kucing anggora terkenal lucu dan menggemaskan. Dapatkah kamu memberikan 10 gambar kucing anggora terbaik? Apa ciri-ciri kucing anggora?

 

2 answers

Sort by Date | Votes
Juwita Purnamasari
Penyuka kucing; Make Up Artist; Hobi Belanja

Jenis kucing lucu dan menggemaskan yang akan kita bahas kali ini adalah kucing anggora. Kucing yang satu ini merupakan kucing yang berasal dari Turki. Kucing anggora termasuk kucing yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Kamu bisa mengecek kelucuan kucing anggora dan anak kucing anggora pada gambar kucing anggora pilihan di bawah ini yah!

Semua gambar pilihan ini saya dapatkan dari Pinterest. 

ewTV7qFDi9hXQ-UwBKpbtL4M3SLd-tZM.jpg

FPoyyPtxOxSTs2mzyPzZ_3Oa6n7ep5YT.jpg

9LvtAAnF1Wc6GCtBl5fCQiCe4ogodfPM.jpg

bHNbZtmIcAwSbew0cYi_qzidPKijiz7B.jpg

JAruEpcb05feqMcX_gD7t0hE0BgEZlDs.jpg

GYiWL1SFq3OEjPII66B8te_FQgHzSRh2.jpg

dddrhGFdZhKPLQWTe6R368nWmO88ZErf.jpg

5Z8UU0pbUhhaFPYyATv-nJFzU7vMxpXQ.jpg

g11BZau4LUET3fwRqC4Mk2ePwmrl1uMI.jpg

y8Dqc0ir_x8atsI4-pqWgBQijXp_yWLj.jpg

Sekilas tentang kucing anggora

Asal: Turki
Umur: 12-14 tahun
Energi: Sedang sampai tinggi
Temperamen: Bermain, keluar, penasaran, mencintai, cerdas
Berat: Laki-laki 5-6 kg (11 - 13,2 lbs), betina 4,5 - 5 kg (9,9 - 11 lbs)
Mata: Hijau, biru, mata janggal
Warna: Semua warna dan corak
Perawatan: Memerlukan perawatan mingguan
Nama lain: kucing Ankara

Berikut merupakan ciri-ciri kucing anggora yang bisa kamu catat yah!

1. Tubuh kucing anggora

Kucing anggora adalah kucing yang kuat dan berotot, tetapi ringan dan elegan serta memiliki struktur tulang yang halus. Kaki belakang sedikit lebih panjang dari kaki depan dengan kaki kecil dan jumbai di antara jari-jari kaki.

2. Kepala kucing anggora

Kepala berbentuk wedgeshape, dari ukuran yang kecil sampai sedang, sebanding dengan tubuhnya. Telinganya besar berumbai, dan mengerucut tinggi di kepala.

Mata berbentuk almond dan besar serta bisa berwarna biru, kuning, atau biru dan kuning (gabungan keduanya). Berbeda dengan jenis lain, hidung kucing anggora berukuran sedang dan sedikit cekung, tidak pesek.

3. Bulu

Bulu yang menyelimuti tubuhnya semi-panjang, terbaring (tidak berdiri), dan sangat halus. Kucing Angora memiliki ekor yang indah, surai, dan seolah kerlap kerlip jika bergerak. Warna asalnya adalah putih, tetapi sekarang warnanya bermacam-macam dan memiliki berbagai macam corak.

Kucing anggora sangat senang bersosialisasi dengan kucing lainnya juga dengan manusia atau pemiliknya. Sikapnya manja dan lembut sehingga cocok dipelihara oleh kaluarga yang memiliki anak kecil.

Kucing anggora sangat enerjik dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga tidak mengherankan jika ia akan langsung pergi menuju sumber bunyi jika mendengar suara-suara aneh di rumah.

Kucing anggora juga salah satu jenis kucing cerdas yang mudah dilatih, diajak bermain, atau bahkan diajak ngobrol.

Meski begitu, kucing anggora membutuhkan perawatan khusus. Bulunya yang halus membutuhkan perawatan, paling tidak dengan menyisirnya seminggu sekali.

XmpZDrncYI1IVN8yevovLuBJT6wVIO_v.jpg

Bagaimana? Lucu dan menggemaskan bukan? Setelah melihat berbagai gambar kucing aggora di atas dan membaca sekilas tentang kucing anggora, bisa jadi kamu sekarang ingin memilikinya bukan?

Cek harga kucing anggora di pasaran Indonesia di Berapa harga kucing anggora terbaru di Indonesia?

Answered Mar 13, 2018
Fani Widiaschatzi
Love to learn, learn to love

Ini adalah 10 gambar kucing anggora terbaik versi saya. Tidak semuanya ras murni, ada juga yang ras campuran dengan kucing kampung. Saya ambil yang imut dan menggemaskan dari Pixabay. Mudah-mudahan berkenan.


1K8Kjwx6oG5yjUKjz8V3Q8eQJrMgl7tA.jpgzRtKwzWZlWI85qXrbBbQ1fB9UMryNZ-l.jpgYTuQyt-yk29zMtpdA27Mkvk1d7WbwDs1.jpg3VWsh0vfIkU6yO7roaIKWtSxciDzRi1E.jpg6rg_wsf-RF-ZTmC97xRDnXNGBg98AzF5.jpgDwqe1cAfUAll1EjXjSoh10XgTktNSd9R.jpg0ofX4kgGW5G5LUHwbfPBj6CAHsUegRcV.jpg61KBRiSx-Z_SuZqevpmuL7nyOFVSOubj.jpgmyzPXWN92A-iUcLVdbk8QTzBAttv0dcn.jpgxudNU0OjFrP6TByoxB_ZDKNDa1nH7sFw.jpg

Nah, yang satu ini tidak terlalu lucu sih, tapi buat saya tampak kolosal. Ini dia:

WsRA6V0riJczl-OXMJaktFq7dwcUwRim.jpg

Banyak yang suka kucing Anggora karena bulunya yang putih seperti salju. Dikutip dari Hipwee, kucing ini adalah salah satu ras kucing yang paling digemari untuk dipelihara, tetapi jarang sekali ada di Indonesia karena tidak diperbolehkan dan dibatasi oleh pemerintah Turki. Jadi, jarang kita melihat kucing Anggora yang ras murni. Kebanyakan sudah anakan campuran.

Bukan hanya bulunya yang menarik, tingkah laku kucing Anggora yang aktif juga membuat banyak orang menjadikan kucing ini sebagai kucing peliharaan yang asyik dijadikan teman bermain di rumah. Demi perkembangbiakan kucing dan urusan bisnis, kini kucing Anggora juga kerap dibudidayakan.

Ciri-ciri Kucing Anggora Asli

Ingin mengadopsi kucing Anggora? Sudah tahu ciri-ciri kucing Anggora asli? Pasalnya, banyak orang yang tidak mengetahui ciri-ciri kucing Anggora asli. Karena itu, kamu harus memperhatikan ciri-ciri kucing Anggora asli sehingga tidak mudah tercyduk, eh maksudnya tertypu. Apa saja ciri-cirinya?

Kepala

Pertama, mungkin sekilas bentuknya sama dengan kucing lokal. Tapi sebenarnya bentuknya seperti segitiga terbalik dengan bagian atas kepalanya yang lebih lebar serta semakin mengerucut ke bagian dagu.

Telinga

Kucing Anggora memiliki telinga yang lumayan lebar di bagian bawah, serta besar mengerecut ke bagian ujung telinga seperti segitiga.

Untuk jarak telinga kucing Anggora satu sama lain memang saling berdekatan. Telinga kucing Anggora tidak begitu diselimuti bulu yang lebat atau bulu yang panjang. Telinga kucing Anggora terlihat sangat jelas.

Bulu

Bulu kucing Anggora di bagian kepala juga tidak terlalu panjang, jelas berbeda dengan kucing Persia.

Keunikan ciri-ciri fisik kucing Anggora lainya yaitu dari bulunya. Bulu kucing Anggora bisa tumbuh sesuai dengan kondisi cuaca di lingkunganya. Contohnya jika cuaca sedang panas, maka pertumbuhan bulu kucing Anggora akan terlihat lebih pendek dan jika kondisi cuaca sedang dingin, biasanya bulu kucing Anggora ini tumbuh lebih cepat serta halus.

Jangan sampai salah mengartikan kucing ini sebagai jenis kucing Persia, karena memang bulu yang dimiliki kucing Anggora tidak selebat dan sepanjang kucing Persia. Kucing Anggora sendiri bulunya paling lebat berada di leher dan ekornya.

Mata

Mata ras kucing Anggora juga terbilang unik. Matanya sedikit miring ke atas serta berbentuk seperti buah almon. Warna mata kucing yang biasanya adalah kuning, tapi kalau kucing Anggora berwarna mata yang unik. Nah, biasanya kucing Anggora bermata biru adalah tuli (tidak bisa mendengar). Eits, tapi tidak semua kucing Anggora bermata biru, kok.

Hidung

Seperti kucing lokalkah? Hidung kucing Anggora kelihatan mancung yang didukung wajah kucing Anggora yang lonjong. Jika dilihat lebih dekat, hidung kucing Anggora seperti ke atas serta lubang hitungnya terlihat.

Tubuh

Kucing Anggora pada umumnya mempunyai tubuh langsing, pejangan Anggora jantan biasanya lebih besar dari betina Anggora. Panjang tubuh kucing Anggora memang cukup panjang, serta bagian belakangnya sedikit lebih tinggi daripada bagian depan si kucing ini. Untuk struktur tulangnya sudah cukup bagus dengan tonjolan tulang yang bisa sedikit terlihat di badannya.

Kaki

Kucing Anggora memiliki kaki yang lumayan panjang serta terlihat tinggi. Kaki yang memang menarik perhatian ini didukung dengan ukuran tubuh kucing Anggora yang sedang (medium) dan langsing.

Ekor

Ekor kucing Anggora terbilang unik! Ekornya yang panjang disertai bulu yang tebal dan lebat dibandingkan bagian tubuh kucing Anggora yang lain. Kalau kamu mengamati kucing Anggora lebih detil, bulu ekornya mengembang seperti ekor musang atau kemoceng.

Nah, begitulah ciri-ciri kucing Anggora yang asli. Semoga membantumu mengenalinya, ya!

Answered Mar 23, 2018