selasar-loader

Apa humor paling cerdas yang pernah Anda dengar atau baca?

Last Updated Dec 4, 2016

2 answers

Sort by Date | Votes
Ibnu Zubair
Menolak tua dengan rutin tertawa

Humor humor yang ada dalam film Komedi Gokil bikin saya ngakak dan terbahak-bahak. Berharap ada film sejenis yang lebih kocak dari itu, sayang hingga saat ini belum ada.

Answered Jan 31, 2017
Kartika Aprilia
Indonesian Literature, University of Indonesia.

75CS_O5UwK43hEBE0tlyWMYP1xkLaEa9.jpg

Ih97RvQxBtHOeARyX6HqqDMuEXPSz8dN.jpg

Dua foto di atas merupakan foto yang menurut saya adalah humor paling cerdas. Humor di atas diberikan oleh salah seorang dosen saya, Bu Dien. Menurut saya, kalimat di atas menunjukkan bahwa terdapat maksud lain di balik pernyataan di atas.

Misalnya kalimat, "Janganlah bangga menjadi atasan, karena di pasar atasan 10 ribu dapat 3". Pernyataan awal, "Janganlah bangga menjadi atasan" merujuk pada atasan yang diartikan sebagai orang pemegang tertinggi di sebuah perusahaan atau kantor. Namun, pada pernyataan kedua, "Karena di pasar atasan 10 ribu dapat 3" merujuk pada maksud atasan pakaian, baju yang dijual Rp10.000,00 dapat 3 potong baju.

Hal tersebut menurut saya menjadi menarik karena referensi yang kita maksudkan saat membaca pernyataan pertama ternyata berbeda dengan penjelasan selanjutnya. Hal itulah yang membuat pernyataan-pernyataan di atas menjadi lucu dan cerdas.

Answered Apr 18, 2017