selasar-loader

Apa cerita unik di balik sebuah merek?

Last Updated Nov 14, 2017

Setiap merek tentu memiliki cerita di balik penemuannya. Terkadang, merek yang sudah terkenal pun masih memiliki cerita yang terjadi saat mereka melakukan perubahan logo, misalnya. Dari sekian banyak merek yang ada di dunia ini, apa cerita unik yang kamu ketahui?

1 answer

Sort by Date | Votes
Granito Ibrahim
Penggemar ikan hias tapi suka menulis cerpen.

qxTDSalKU_fljgTG4SLxHDzjatJZru_o.jpg

1. Nama gerai kopi "Starbucks" ternyata diambil dari sebuah tokoh dari novel Moby Dick karya pengarang bernama Herman Melville pada tahun 1851. Di novel itu, diceritakan bahwa para pemburu paus yang dipimpin kapten Ahab mempunyai anak buah bernama Starbucks yang bertugas di atas tiang kapal paling tinggi untuk memantau cuaca, daerah, atau pun keberadaan  paus.

7lx79sx20jGerVF11s-DRxWg60yAXnON.pngHarperCollins Publishers

Uniknya, logo Starbucks yang bergambar ikan duyung wanita tak ada hubungannya dengan nama merek gerai kopi tersebut.

2. Merek IBM sebelumnya adalah International Bussines Machine. Karena dianggap terlalu panjang sehingga susah diingat, maka disingkat menjadi IBM.

sNK0o2AlFAwbJBtZyXoR68dpTpoxaQvL.jpgibm.com

3. Adidas dulunya bernama Dassler Brothers Shoe Factory.

iuR3uk9dylN0d692l2g48NxmXpmCznfw.jpgshelflife.co.za

Merek ini didirikan oleh dua orang berkebangsaan Jerman, yaitu Adolf Dassler dan kakaknya, Rudolf Dassler, pada tahun 1924. 

_2468JZKDeLATj06Q2fWH0ob0sRbI-3b.jpgbundesligafanatic.com

Di tengah perjalanannya, keduanya berpisah bisnis. Adolf mendirikan Adidas, Rudolf membangun merek Puma. Dua merek ini hingga tahun '80-an ketat bersaing.

lsk-BslhgoFwHhVvD8bj5sLgXotIUN0T.pngGoogle Plus

Answered Dec 8, 2017