selasar-loader

Apa yang paling kamu sesali dari masa-masa kuliah?

Last Updated Dec 2, 2016

4 answers

Sort by Date | Votes
Reza Firmansyah
Mathematician. Writer. Futurist. Trying to leave good marks as my legacy.

xAX8ILJy75yqXowCio4Tddvv5oWrTRrz.png

Bahwa saya dulu sering kurang mempersiapkan diri dengan baik menjelang ujian. Saya seringkali hanya bermodalkan hapalan definisi dan rumus, padahal soal-soal ujian yang ada biasanya sering dimodifikasi dari soal-soal biasa (walaupun sebetulnya soal-soal ujian pun seringkali diambil mentah-mentah dari buku teks).

 

Sumber

Answered Dec 16, 2016
Heidy O Rachman
Mahasiswi Arsitektur FTUI

Hal yang paling saya sesali selama kuliah adalah saya terlalu banyak berfikir sebelum bertindak sehingga tidak menghasilkan tindakan apapun atau terkesan sangat lambat. Saya menyadarinya saat pertama kali kerja. Padahal seharusnya ketika kuliah kita lebih banyak mencoba dan tidak takut untuk salah, karena jika salah di kampus maka akan ada orang yang meluruskan dan membimbing. Sedangkan ketika sudah lulus, tidak akan ada lagi yang membimbing dan anda tidak boleh salah, karena kesalahan di dunia kerja akan lebih fatal.

Pada akhirnya, proses belajar itu tidak pernah berhenti baik di bangku pendidikan formal maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Answered Jan 31, 2017
Abdurrahman Yusuf Syakir
Mahasiswa ITP IPB | PM Baktinusa Angk. 7 | ISC IPB Al Hurriyyah

Hasil gambar untuk kecewa

Saat pengumuman hasil ujian, nilainya mengecewakan orang tua.

 

Ilustrasi via i0.wp.com

Answered Jul 13, 2017
Fajril Mardiansah
Student in Engineering Physics (NRE Major), UGM | Rumah Kepemimpinan

yang paling saya sesali adalah bagaimana tidak bisa menggunakan kesempatan yang ada dengan baik. terlihat bahwa kesempatan tersebut memberi

Answered Jan 2, 2018