selasar-loader

Apa yang membuat Anda kagum kepada seseorang?

Last Updated Oct 24, 2017

4 answers

Sort by Date | Votes
Khaidir Van Demma
Mahasiswa Fakultas Hukum UNHAS, Awardee Rumah Kepemimpinan Makassar

Ada banyak hal yang dapat membuat orang lain kagum terhadap seseorang. Kekaguman tersebut dapat timbul dari berbahai hal yang tentunya berbeda, karena tak semua orang memiliki kriteria yang sama dalam mengagumi seseoarang. Hal-hal tersebut tentunya merupakan sesuatu yang dapat memikat sehingga membuat orang lain kagum.

Nah, berikut depalan hal yang membuat orang lain kagum terhadap seseorang. Check it out!

1. Wajah

Sesungguhnya wajah yang tampan atau cantik seringkali membuat orang kagum bahkan tak jarang bahwa orang yang melihat bisa terjerat dengan pesonanya.

2. Keindahan Tubuh

Selain dapat membuat lawan jenis tertarik, bentuk tubuh yang indah juga dapat membuat orang kagum. Kebanyakan seseorang menginginkan hal tersebut, mereka mendambakan dan berangan-angan untuk memiliki bentuk tubuh yang indah sesuai standar. Standar bentuk tubuh yang indah bagi wanita misalnya langsing, sedangkan bagi pria adalah sixpack.

3. Bakat

Bakat merupakan sesuatu yang unik dan indah. Bakat seseorang merupakan hal yang langka. Meskipun banyak orang memiliki bakat dalam bidang yang sama, namun belum tentu tingkat kemahiran dalam menggunakan bakatnya sama. Tak ayal bahwa bakat seseorang seringkali membuat orang lain berdecak kagum. Seringkali mereka yang mengagumi bisa sampai mengidolakan si pemilik bakat tersebut bahkan fanatik.

4. Kemampuan

Meskipun terkadang seseorang merasa tak memiliki bakat namun kemampuan seseorang dalam melakukan sesuatu dapat menjadi nilai plus. Hal tersebut juga kerap kali membuat orang lain kagum karena tak semua orang memiliki kemampuan yang sama dan tak semua orang memiliki kemampuan dalam melakukan sesuatu.

5. Sifat

Sifat seseorang dapat membuat orang lain kagum. Misalnya kebaikan dan kemuliaan yang dimiliki seseorang. Sifat seseorang juga dapat memikat orangb lain lewat senntuhan hati. Itulah yang terjadi dalam kehidupan, terkadanag mereka menyukai seseorang bukan karena keindahan wajah ataupun tubuh tetapi dari sifat seseorang.

6. Sikap dan Tingkah Laku

Sikap dan tingkah laku seseorang juga dapat membuat orang lain kagum. Misalnya kesopanan. Tak jarang seseorang memuji sikap atau tingkah laku yang baik. Sikap atau tingkah laku yang baik juga mencerminkan bahwa seseorang itu terdidik.

7. Kebiasaan

Mungkin terlihat sepele, namun pada kenyataannya kebiasaan seseorang dapat membuat orang lain kagum. Kebiasaan seseorang seperti hal kecil yang kadang dianggap remeh, namun berdampak besar. hal biasa yang dilakukan secara terus menerus akan menjadi kebiasaan. Selanjutnya kebiasaan akan menciptakan karakter sesorang. Misalnya kebiasaan seseorang berangkat tepat waktu ke kampus maka akan membentuk karakter yang disiplin, kebiasaan seseorang membersihkan rumah maka akan membentuk karakter yang rajin. Nah, kebiasaan-kebiasaan yang seperti itulah yang membuat orang lain kagum.

8. Usaha dan Perjuangan

Percayalah bahwa usaha dan perjuangan seseorang dapat membuat orang lain kagum. Mengapa? Tentu saja hal itu karena usaha dan perjuangan merupakan gambaran semangat seseorang dalam mencapai sesuatu. Usaha dan perjuangan juga dapat disebut sebagai bentuk pengorbanan seseorang. Besarnya usaha dan perjuangan seseorang dalam mencapai sesuatu seringkali membuat orang kagum. Siapa sih yang yang tak kagum dengan usaha dan perjuangan besar seseorang? Semua orang pasti kagum. Bahkan saking kagumnya, mereka seolah tak percaya. "Kok bisa?", "Apa benar dia telah melakukannya?", mungkin pertanyaan-pertanyaan itu kerap kali muncul.

Itulah delapan hal yang membuat orang lain kagum terhadap seseorang. Mungkin kamu juga mengagumi sesorang dengan standar kriteria kagum seperti diatas dan mungkin kamu juga memiliki salah satu satu atau beberapa hal seperti diatas sehingga kamu menjadi orang yang dikagumi orang lain.

 

 

Answered Dec 3, 2017
Lutfiningtyas Maharani
Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM l Rumah Kepemimpinan Region 3 Yogyakarta

Hal yang membuat saya kagum pada seseorang adalah ketika ia memiliki kualitas-kualitas di bawah ini.

1. Kesederhanaan

Zaman now, banyak orang ingin dipandang lebih. Bagi saya, tak banyak orang yang masih mempertahankan kesederhanaannya, baik saat keadaan suka maupun duka.

2. Ikatan dirinya dengan Tuhan

Karena banyak orang sukses merasa dirinya bisa berada di titik kesuksesan itu karena kemampuannya, bukan atas izin atau karunia Tuhannya. Meskipun dia cerdas, kaya, dll, tapi kalau tak punya ikatan hati dengan Tuhannya, ia akan merasa kehampaan.

3. Akhlak/Attitude

Meskipun tak pandai, tapi jika akhlak/attitude-nya baik, banyak orang akan menghargai.

4. Intelektualitas

Karena ilmu mampu memutuskan rantai kemiskinan. Bersama ilmu, manusia dimuliakan.

5. Kedewasaan

Karena ia tahu bagaimana ia harus memposisikan diri, mampu diandalkan, dan mampu menjadi solusi atas banyaknya permasalahan. Kehadirannya membawa kedamaian.

Answered Dec 7, 2017
Prasetyo Aji Laksono
Mahasiswa FISIP UI 2015 | Rumah Kepemimpinan angkatan 8

Ada banyak hal yang bisa dikagumi oleh seseorang jika kita melihat lebih dengan sifat rendah hati. Setiap orang pasti memiliki sisi untuk dikagumi dan lebih dibanding yang lain. Hal inilah yang membuat setiap manusia itu unik dan berbeda-beda. Pun dengan kekaguman seseorang terhadap individu yang lain bisa dilihat dari sisi mana saja. Saya pribadi termasuk orang yang mudah sekali untuk kagum kepada seseorang antara lain karena karakternya, pencapaiannya, dan/atau perjuangannya. Pun dengan kekaguman saya akan mudah runtuh jika seseorang itu memiliki sifat sombong.

 

Saya kagum dengan seseorang yang memiliki sifat rendah hati, open mind, obyektif, dan moderat. Keempat karakter ini menandakan ia memiliki “kebesaran hati” yang luar biasa. Dengan karakter rendah hati seseorang merasa bahwa ada yang lebih baik dari dirinya sehingga dirinya terpacu untuk berbuat lebih. Dengan karakter open mind, seseorang akan luas memandang masalah dan mau menerima masukan. Dengan karakter obyektif, seseorang akan memiliki sikap yang pasti dengan melihat fakta dan data yang ada serta menurunkan ego dalam dirinya. Terakhir, dengan karakter moderat, seseorang akan memiliki sikap tidak ekstrim dan lebih memilih jalan tengah dalam melihat persoalan yang terjadi.

 

Saya pun kagum dengan seseorang yang memiliki pencapaian yang berdampak dan/atau perjuangan yang konsisten. Sebab darinyalah kita dapat melihat perubahan yang nyata dari mereka yang berada di jalan perjuangan.

Answered Mar 1, 2018
Awi Nanda Wijaksana
Rumah Kepemimpinan Regional 6 Medan

Kagum adalah suatu hal yang wajar dalam diri seseorang. Rasa kagum akan muncul ketika kita melihat orang lain melakukan suatu hal yang inspiratif.

Bagiku, rasa kagum dalam diri muncul ketika melihat orang lain bisa bermanfaat untuk orang lain. Dari kebermanfat tersebut muncullah insprasi dan dari inspirasi muncullah teladan. Karena bagiku setiap orang adalah guru yang bisa memberikan teladan dalam setiap aktifitasnya.

Answered Apr 3, 2018