selasar-loader

Bagaimana cara tercepat pergi ke Kediri dari Jakarta?

Last Updated Oct 9, 2017

2 answers

Sort by Date | Votes
Hidayah Sunar
Social pharmacist. Abstract thinker. Random traveler. Sporadic reader.

Cara tercepat adalah dengan naik pesawat via Bandara Juanda. Jarak Kediri-Bandara Juanda sekitar 120km. Dari Kediri, kita bisa melakukan perjalanan darat dengan mobil melalui tol Kertosono-Mojokerto (rute tercepat) yang jika lancar bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 3 jam. Pilihan lain ialah dengan naik kendaraan umum seperti bus atau kereta api Dhoho, namun akan membutuhkan waktu lebih lama. Dari Bandara Juanda, ada banyak pilihan penerbangan menuju Jakarta, baik itu menuju Bandara Halim Perdanakusuma maupun Soekarno Hatta. 

 

Answered Oct 17, 2017
Syaifuddin Sayuti
Happy Holiday...

gScJF3u3dXTZN7Ro_bmiNPLtIaF5nty-.jpg

Naik kereta api (KA) sepertinya akan lebih asyik sebagai cara tercepat bepergian dari Kediri menuju Jakarta. Ada dua cara naik kereta menuju Jakarta. Pertama, bisa melalui stasiun KA Kediri. Dari sini, Anda bisa naik beragam kereta api, seperti KA Gajayana dari Malang, KA Matarmaja, atau KA Bangunkarta.

Pilihan lainnya adalah naik kereta api dari stasiun kereta api Nganjuk. Jarak Kediri-Nganjuk yang cuma sekitar 1.5 jam bisa dijadikan alternatif memperpendek jarak kereta api dari Kediri menuju Jakarta. 

Saya lebih menyarankan bepergian ke Jakarta menggunakan moda kereta api, sebab jika menggunakan pesawat terbang, perjalanan akan sangat merepotkan. Anda harus menempuh perjalanan darat Kediri menuju Bandara Juanda. Belum terkena macetnya, belum hal-hal lain yang kadang tanpa kita prediksi justru menjadi hambatan di jalan.

Kabar baiknya, Kediri akan segera punya bandara. Rencananya, bandara akan dibangun di kawasan dekat Gringging. Namun, entah kapan bandara ini mulai beroperasi karena pembangunannya pun belum mulai. 

 

Ilustrasi via dunia-lucky.blogspot.com

Answered Oct 28, 2017